Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
678
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f7f1111e0bc31a79000006/tokek-terbesar-di-dunia-ditemukan-di-indonesia
KAWASAN hutan yang berada di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan dan Serudong, Malaysia ternyata masih menyimpan berbagai potensi flora dan fauna yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat. Baru-baru ini di perbatasan kawasan tersebut, ditemukan seekor tokek yang diklaim memiliki berat hingga 64 kilogram. Tokek tersebut ditemukan salah seorang remaja, warga negara Malaysia yang tinggal
Lapor Hansip
31-07-2013 00:00

Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!

KAWASAN hutan yang berada di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan dan Serudong, Malaysia ternyata masih menyimpan berbagai potensi flora dan fauna yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat. Baru-baru ini di perbatasan kawasan tersebut, ditemukan seekor tokek yang diklaim memiliki berat hingga 64 kilogram. Tokek tersebut ditemukan salah seorang remaja, warga negara Malaysia yang tinggal di Kalabakan, tak jauh dari perbatasan Indonesia.

Arbin, warga Tawau, Malaysia, yang sempat mengabadikan gambar tokek itu menceritakan, awalnya si remaja pemilik tokek itu berjalan-jalan di kawasan hutan. Ia memang memiliki niat untuk mencari tokek.

Karena di Malaysia ini sedang gempar-gemparnya orang mencari tokek. Nah si remaja ini juga ikut mencari tokek ke hutan, kata Arbin, yang ditemui di Tawau.

Saat sedang berburu tokek itulah, secara tidak sengaja si remaja ini menemukan tokek berukuran raksasa.

Awalnya dia kaget juga karena besarnya seperti buaya. Setelah dilihat ternyata tokek dan dia sudah tidak bisa bergerak karena besar sekali. Tokek itu dipikul lalu dibawa pulang, ujarnya.

Tokek itu kini masih tersimpan di rumah si penemunya, di Kalabakan. Setiap harinya, hewan tersebut harus diberi makan daging terutama hati ayam untuk dapat terus bertahan hidup.

Sebenarnya sudah banyak calon pembeli yang datang melihat langsung temuan tersebut. Namun hingga kini belum ada kesepakatan harga antara si penjual dan pembeli.

Itu sudah pernah ditawar 2.300 juta ringgit Malaysia (setara Rp 6,4 miliar) tapi dia tidak mau lepas. Katanya mau cari orang yang boleh beli lebih tinggi lagi, katanya.

Di Malaysia khususnya di Tawau, para remaja banyak yang menyisihkan waktunya untuk mencari tokek. Kawasan Bumi Perkemahan Pandu di Kem Tiku termasuk salah satu tempat yang menjadi tempat buruan mereka.

Pernah waktu ada perkemahan, anak-anak di sana menangkap sembilan ekor tokek. Tapi masih kecil-kecil semuanya, kata Arbin.


PENAMPAKAN!


------------

set dah tuh tokek gedhe amat yak... emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By bulbul1812
ane jga pernah denger tokek ini gan.
tp blum pernah liat penampakannya.
kalo ga salah udah laku nih tokek gan sama orang thailand.
ane tau nya dari om ane.
dia pernah jadi pencari tokek seluruh indonesia.
ane cuma bisa kasih komeng gan.
Diubah oleh zzzzz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 35
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
23-10-2013 12:41
nongkrong dulu nungguin om SurY* komen dimari... baru deh tau hoax apa enggak.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
23-10-2013 12:43
gile buaya kimpoi silang kali yak emoticon-Bingung
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
23-10-2013 12:54
agan percaya ?????


Disini temen ane ada yang kerjaanx melihara tokek, kandang tokeknya tuh ada di kamarnya sendiri gan ( katanya karna takud ada yangg curi ) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

dia udah pelihara 3 tokek sejak 4 tahun lalu gan , itu pun dia peliharanya emang sudah dari ukuran besar ( sekitar 2,5 Ons )

tiap hari yang di omongin ya cuma tokek gan , sampek dia pernah ke BATAM karna janjian mau COD ma Buyer yang katanya serius nawar ....

Ane tau sendiri , sering ada tamu datang kerumahnya pake mobil mewah untuk liat tokek alasan mau beli , dan ternyata sampe sekarang gak ada yang jadi beli... alasannya , setiap orang yang datang liat tokek tu ternyata bukan pembeli langsung melainkan orang yg juga cari komisi dengan lakunya tokek tersebut.. dan sampai sekarang , tokeknya belum laku terjual ...
anehnya lagi .. selama 4 tahun ini gak ada yg bener2 pembeli langsung yang datang . semua cuma perantara ...... n yg paling aneh , kayakx pembelinya memang g ada tuh gan...... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
23-10-2013 15:04
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak toket....eh..tokek
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
28-10-2013 13:19
photosop kok diributin, logika aja pake! ada tokek segede gitu nempelnya dimana? makannya apa? emaknya tu tokek segede apa? kalo baca berita disaring dulu baru posting!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
28-10-2013 13:31
palsu tuh gan emoticon-Malu
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
30-11-2013 04:54
Quote:Original Posted By adiObscurity
agan percaya ?????


Disini temen ane ada yang kerjaanx melihara tokek, kandang tokeknya tuh ada di kamarnya sendiri gan ( katanya karna takud ada yangg curi ) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

dia udah pelihara 3 tokek sejak 4 tahun lalu gan , itu pun dia peliharanya emang sudah dari ukuran besar ( sekitar 2,5 Ons )

tiap hari yang di omongin ya cuma tokek gan , sampek dia pernah ke BATAM karna janjian mau COD ma Buyer yang katanya serius nawar ....

Ane tau sendiri , sering ada tamu datang kerumahnya pake mobil mewah untuk liat tokek alasan mau beli , dan ternyata sampe sekarang gak ada yang jadi beli... alasannya , setiap orang yang datang liat tokek tu ternyata bukan pembeli langsung melainkan orang yg juga cari komisi dengan lakunya tokek tersebut.. dan sampai sekarang , tokeknya belum laku terjual ...
anehnya lagi .. selama 4 tahun ini gak ada yg bener2 pembeli langsung yang datang . semua cuma perantara ...... n yg paling aneh , kayakx pembelinya memang g ada tuh gan...... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

gedheny sm?
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
30-11-2013 04:58
Seukuran buaya
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
30-11-2013 05:06
walah regane emoticon-Hammer2 emoticon-Matabelo
Diubah oleh vertgreenheart
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
30-11-2013 05:14
hahaha..jadi kayak film dr monroe, jangan jangan percobaan nih gan, tokek bin buaya
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:23
Wah tolol nih yg bikin trit.
Itu jelas2 trik kamera.
Tokeknya deket sama kameranya, org yg duduk agak jauh dari kamera.
Kl gitu doang, anak kecil juga tau gan.
Ane juga punya nih upil terbesar sedunia, mau bukti?
PM aja, ntr ane posting disini.
Ade2 aja nyari sensasi.

Ente orang Malingshit ya?
Bahasanya aneh bgt tuh di pageone,
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:30
gede banged emoticon-Matabelo
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:35
itu zoom ampe berapa kali gan?
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:36
masak difoto di begituan gan,hoax nee
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:38
gede amir tuh tokek
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:41
bujugbuneng.....guede amat tuh tokek emoticon-Matabelo
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:42
gede buener...........beneran ga tuh gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:43
wah monster tuh gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
pgn ane tabok yg njepret emoticon-Ngakak
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 08:55
Tipuan kamera itu mah.... Tokeknya dipoto lebih deket depan kamera. Sementara gambar orang yg lagi duduk berada jauh dari kamera... emoticon-Cape d...
0 0
0
Tokek terbesar di dunia ditemukan di indonesia!!
04-12-2013 09:25
itu tokek apa komodo gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 22 dari 35
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia