News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
2813
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5296a05b1e0bc3c3410000eb/satu-hari-dokter-demo-dan-inilah-yang-terjadi
Dokter Mogok, Penderita Demam Tinggi Disuruh Pulang KENDARI, KOMPAS.com - Aksi mogok yang digelar para dokter di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (27/11/2013) menyebabkan pasien di salah sa
Lapor Hansip
28-11-2013 08:46

Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi

Past Hot Thread
Dokter Mogok, Penderita Demam Tinggi Disuruh Pulang


KENDARI, KOMPAS.com - Aksi mogok yang digelar para dokter di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (27/11/2013) menyebabkan pasien di salah satu rumah sakit setempat telantar.

Hal itu dialami Eke (47), warga Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sultra. Eke yang hendak berobat di Rumah Sakit Abunawas, Kendari, akibat menderita sesak napas, demam dan panas tinggi harus gigit jari. Pasalnya, tak satupun dokter yang bisa memeriksakan penyakitnya.

“Sekitar pukul 07.00 Wita saya datang ke RS Abunawas, tapi petugas jaga rumah sakit tersebut meminta saya datang besok, karena semua dokter tengah menggelar aksi demo,” tutur Eki, Kamis (27/11/2013).

Dengan kecewa, Eke terpaksa pulang meski harus menahan rasa sakit yang dideritanya. Walaupun ia sudah meminum obat yang bukan resep dokter, tetapi rasa sakit belum kunjung reda.

“Sebenarnya dari kemarin saya kesakitan, tapi hari ini sudah tidak bisa tahan sakitnya. Maunya ada dua atau tiga orang dokter lah yang jaga, jangan semuanya ikut demo, kasihan bu,” terangnya.

Berbeda dengan kondisi di Rumah Sakit Bahtermas, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pihak rumah sakit tersebut tetap menyiapkan tiga dokter jaga di ruangan intensif gawat darurat (IGD), namun tidak berlaku untuk ruang poli.

Direktur RS Bahteramas Sultra, dr Abdul Razak dikonfirmasi saat aksi solidaritas terhadap tiga dokter yang terjerat kasus hukum menyatakan, pihaknya telah melayani pasien di ruangan emergensi. “Tetap jalan pelayanan kok, rumah sakit sudah tahu kok kita mau menyelamatkan nyawa, tidak ada upaya untuk mencoba sebaliknya, lain kok. Cuma kadang kalah pandang mereka sering merendahkan kami sebagai dokter," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 500 orang dokter menggelar aksi mogok dengan mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi dan gedung DPRD Sultra. Mereka mengecam kriminalisasi terhadap tiga rekannya yang divonis bersalah oleh pengadilan.

sumber



Dokter Demo, Bayi Lahir di Toilet



TRIBUNJAMBI.COM, SUMBA - Paji Djera (26), warga Desa Kilimbatu, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur, terpaksa melahirkan di toilet Puskesmas Kawangu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini terjadi lantaran dokter dan petugas medis dikabarkan ikut dalam aksi demo solidaritas atas penahanan dr Ayu, dokter di Manado.
Kepada wartawan di Puskesmas Kawangu, Kecamatan Pandawai, Rabu (27/11/2013) siang, Kaita Lapir (72), ibu mertua korban mengatakan sangat menyangkan sikap para petugas kesehatan di lokasi itu.
Hal ini disebabkan tidak ada satu petugas kesehatan yang siap membantu para pasien di lokasi itu sejak pagi hari. Selain itu, dirinya juga menyayangkan kelahiran cucunya di dalam WC.
Kaita menceritakan, peristiwa tersebut bermula ketika Paji yang tidak tahan lagi dengan rasa sakitnya, pergi ke kamar WC puskesmas. Hal ini disebabkan, dia tidak bisa membedakan rasa sakit akan melahirkan dan rasa sakit ingin buang hajat.
Saat dirinya berada di mulut lubang WC dengan niat untuk membuang hajat, yang keluar malah janin perempuan dari dalam rahimnya. Bayi perempuan ini merupakan anak kedua. "Tuhan, kenapa punya cucu harus lahir begini, kami sangat menyesal datang ke sini karena ditelantarkan," keluhnya.
Sesaat setelah melahirkan, lanjutnya, Paji digotong oleh anggota keluarganya menuju ke ruang bersalin puskesmas setempat yang tidak ada petugasnya itu.
Informasi yang dihimpun Pos Kupang di lokasi tersebut menyebutkan, sejak Rabu (27/11/2013) pagi, ratusan pasien di puskesmas setempat sudah ditelantarkan oleh para petugas kesehatan.
Kuat dugaan, para petugas kesehatan diminta oleh pimpinan dan juga dokter di puskesmas itu untuk melakukan aksi mogok mendukung perjuangan para dokter yang menuntut pembebasan tiga dokter yang dipidana karena melakukan malapraktik. (*)

sumber


Pasien Keguguran di RSUD Tenriawaru Telantar karena Dokternya Demo



TRIBUNNEWS.COM, WATAMPONE - Sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tampak termangu di ruang tunggu rumah sakit setempat, Rabu (27/11/2013).
"Dari tadi menunggu, belum ada dokter, padahal keluarga kami keguguran dan sampai siang ini, belum ada tindakan medis," kata salah satu keluarga pasian Idah ditemui di RS Tenriawaru, Rabu (27/11/2013).
Sebelumnya, diketahui puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia IDI, Kabupaten Bone, Sulsel, menggelar aksi mogok kerja di depan Rumah.
Akibat tindakannya, sejumlah pasien dan keluarganya hanya bisa menunggu dan mengeluh atas terganggunya pelayanan rumah sakit yang baru-baru ini dikunjugi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.
Aksi itu, merupakan bentuk solidaritas terhadap rekan sejawatnya, dr Dewa Ayu Sasiary di Manado, Sulawesi Utara yang divonis 10 bulan penjara atas dakwaan Malpraktik.

Sumber


Dokter Mogok, Operasi 7 Pasien Hernia Batal


MANOKWARI, KOMPAS.com - Sejumlah dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari, Papua Barat, Rabu (27/11/2013) kemarin, menggelar aksi mogok kerja.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama dokter atas vonis 10 bulan penjara dari Mahkamah Agung (MA) terhadap tiga orang dokter di Manado yang dituduh melakukan malapratik.

Akibat tersebut, jadwal operasi terhadap tujuh pasien hernia pun dibatalkan. Selain itu, pelayanan terhadap pasien umum pun tidak dilakukan. Aksi mogok ini membuat sejumlah pasien telantar.

Direktur RSUD Manokwari, dr. Firman, mengatakan mereka mogok kerja hanya satu hari, terutama bagi para dokter yang bekerja di poliklinik. Sementara untuk pasien gawat darurat tetap akan dilayani.

“Hanya pelayanan yang sifatnya umum yang ditiadakan, dan mogok ini hanya sehari, dan kalau pasien gawat darurat tetap akan dilayani,” kata Firman.

sumber



ketika solidaritas diatas segalanya emoticon-Malu (S)

Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi



Quote:Original Posted By PANCASILA.


tp para dokter yg kemarin demo, sebelumnya pada baca ini gak ya ?

Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi




Quote:Original Posted By misterhealer
ane dokter gan....

sebelumnya tolong jangan di generalisir dulu ya emoticon-Smilie

memang kemaren sebagian besar pada aksi solidaritas. IDI menyarankan dokter dokter ikutan turun ke jalan tetapi pelayanan di igd tetap harus berjalan

ane termasuk yang ga ikut aksi gan, ane kerja di igd, memang kmrn igd nya jd super rame, tp alhamdulillah semua terlayani dengan baik

ane sangat menyayangkan kasus2 yg pasien emergency bs terlantar, menurut ane itu sebuah kesalahan dan tdk boleh terjadi. harusnya RS atau puskesmas tetap menyediakan dokter yg standby utk pasien yg gawat.

Diubah oleh Dj.Oldrich
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 133 dari 146
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:09
Quote:Original Posted By red.dog


eh lo cuci muka dulu sono emoticon-Nohope
inget sumpah dokter itu DEMI TUHAN bukan DEMI AYU,,!!
ngerti kagak lo emoticon-fuck3



eeh njing lu nukon banyak bacot
mo sok sok an hebat lu njing
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:09
Quote:Original Posted By goatsidaz


Jangan jangan org yg anda bilang pengecut ini dokter yg nolongin bini lu gan? Perhaps perhaps perhaps emoticon-Ngakak


mungkin gan

link ini mungkin bisa mengingatkan kita semua emoticon-Malu (S)

http://goo.gl/zsHKPf
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:10
Quote:Original Posted By sandju
Wahh, bener banget mbak emoticon-Cendol (S)

nah terus pasien yg di pekiwan, yg jadi bahan buat nyerang dokter tadi bukannya pasien melahirkan, keguguran, sama demam tinggi,, yang mana merupakan pasien UGD yak?? yang mana UGD ttp buka..
emangnya ada ngelahirin, keguguran, sama demam tinggi pake janjian dulu ?? emoticon-Stick Out Tongue

Sori kalo nyinggung emoticon-Wink kalo memang terjadi saya juga menyayangkan knp bs gt, mgkn kurang diinformasikan ke pasiennya kalo sebenarnya UGD ttp melayani


Nah, kalo UGD tetap buka kenapa bisa sampe terlantar dong?

Katanya yg demo itu cuma dokter rawat jalan/poli umum?

Yang lainnya ga demo?
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:11
sori bkn mksd sara apa gmn,,g bkn dokter tp brusaha netral aja emoticon-No Sara Please

apa kalo dokter demo sampai pasien terlantar lantas smua dokter tega cuekin pasien??apa kalo F*I misalnya hirarki lantas kt anggap smua muslim suka main keras?

yg kliatan di berita2 itu smua permainan media jdnya kt menganggap smua dokter mogok,,padahal masih bnyk dokter yg tetap praktek walopun rekan sejawat lg demo,,

o/ krn it kt jgn gampang kpancing dan buru2 ngejudge buruk,,
apa dgn dtgnya dokter2 luar kt pasti jd lbih baik,,sadar gk kt tuh bnyk jg dimainin sm luar negri???
pd lupa kasus australia nyadap??atau kasus kekerasan tki di negri org??
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:12
Quote:Original Posted By redbuld


eeh njing lu nukon banyak bacot
mo sok sok an hebat lu njing


emang cuma dokter doang yg boleh banyak bacot emoticon-fuck3
inget lah akan sumpahnya itu bawa nama tuhan lo emoticon-Embarrassment
kcuali ente nyembah selang infus itu beda lagi urusanya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:12
Quote:Original Posted By kolonel_iput


trus masalahnya apa? gw bayar kok..


Hahaha picik banget gan bini lu ditolongin hanya krn lu pikir sanggup bayar...Semoga anak ente ngga punya cita cita jadi dokter yak
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:13
Quote:Original Posted By red.dog


emang cuma dokter doang yg boleh banyak bacot emoticon-fuck3
inget lah akan sumpahnya itu bawa nama tuhan lo emoticon-Embarrassment
kcuali ente nyembah selang infus itu beda lagi urusanya emoticon-Embarrassment

emang lu dewa ???
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:14
Quote:Original Posted By novi78


Nah, kalo UGD tetap buka kenapa bisa sampe terlantar dong?

Katanya yg demo itu cuma dokter rawat jalan/poli umum?

Yang lainnya ga demo?


perasaan ama mpok novi, para dokter klonengan gak pada nyahut yak...ane mantau ajalah, takut di kalo sakit dilarang kedokter, padahal kan ane kan bayar... kecuali gratis hehehehe
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:14
Quote:Original Posted By sanqiba
Makanya jangan selalu nyalahin org
akibat 1 kasus
yg lain kena getahnya
Emang dikiranya dokter itu TUhan


Bnr sih dokter bkn Tuhan,jd bs salah dan lalai jg..dan pastinya setiap kesalahan ada resiko nya..dan yg ptg,krn dokter bkn Tuhan jd dokter jg bs di hukum krn kelalaian nya..emangnya dokter itu Tuhan yg kebal hukum dan tanpa cela?! Aneh...
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:15
Quote:Original Posted By vida15
sori bkn mksd sara apa gmn,,g bkn dokter tp brusaha netral aja emoticon-No Sara Please

apa kalo dokter demo sampai pasien terlantar lantas smua dokter tega cuekin pasien??apa kalo F*I misalnya hirarki lantas kt anggap smua muslim suka main keras?

yg kliatan di berita2 itu smua permainan media jdnya kt menganggap smua dokter mogok,,padahal masih bnyk dokter yg tetap praktek walopun rekan sejawat lg demo,,

o/ krn it kt jgn gampang kpancing dan buru2 ngejudge buruk,,
apa dgn dtgnya dokter2 luar kt pasti jd lbih baik,,sadar gk kt tuh bnyk jg dimainin sm luar negri???
pd lupa kasus australia nyadap??atau kasus kekerasan tki di negri org??
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia


Bener kali sis (sok tahu ane emoticon-Ngakak ) sapa tahu kita cuman korban media massa yang emang suka jadi kompor.... macem tv o*n ...
mending baca kaskus... biar adem.... nih ada beritanya http://kask.us/hoIqz tentang dokter pula. udah jadi HT
Diubah oleh mubagede
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:15
Wahh harusnya jgn kekanakan bgini donk ya tindakannya..
apa g bisa dg cara lebih baik lain..
Kasian kan jadinya warga jd susah gara2 sglintir org
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:16
Quote:Original Posted By redbuld

emang lu dewa ???


dok tidur gih dah ngawur ocehan ente emoticon-Smilie
gak bisa bedain orang sama dewa emoticon-Smilie
jangan lupa kunci pintunya ntar ada maling btuh orang lain juga kan jadinya emoticon-Smilie
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:16
Quote:Original Posted By goatsidaz


Hahaha picik banget gan bini lu ditolongin hanya krn lu pikir sanggup bayar...Semoga anak ente ngga punya cita cita jadi dokter yak


kok picik si gan? masalahnya dimana kalo gw bayar dokter yg nanganin bini gw? kan emang beitu hukum ekonominya? lo maennya ranah pribadi, heran gw.. yg kita bahas kan elo dan sejawat lo demo... asli gk intelek banget ni dokter.. jgn oot donk

oy dok, lo mau bilang gw picik ato gak, lo liat dah korban akibat lo demo... ntu masyrakat kekas ape crot?
Diubah oleh kolonel_iput
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:17
Quote:Original Posted By novi78


Nah, kalo UGD tetap buka kenapa bisa sampe terlantar dong?

Katanya yg demo itu cuma dokter rawat jalan/poli umum?

Yang lainnya ga demo?


Nah makanya itu mbak, saya juga bingung emoticon-Cape d... (S)

mari kita tanya media emoticon-Stick Out Tongue

UGD tetep buka mbak. Kalo dr IDI sih bilangnya pelayanan gawat darurat HARUS tetap buka emoticon-Malu (S)

Kalo RS yg didatengin pasien td UGD nya beneran tutup sih saya juga gak setuju emoticon-Mad (S)
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:19
Quote:Original Posted By vida15
sori bkn mksd sara apa gmn,,g bkn dokter tp brusaha netral aja emoticon-No Sara Please

apa kalo dokter demo sampai pasien terlantar lantas smua dokter tega cuekin pasien??apa kalo F*I misalnya hirarki lantas kt anggap smua muslim suka main keras?

yg kliatan di berita2 itu smua permainan media jdnya kt menganggap smua dokter mogok,,padahal masih bnyk dokter yg tetap praktek walopun rekan sejawat lg demo,,

o/ krn it kt jgn gampang kpancing dan buru2 ngejudge buruk,,
apa dgn dtgnya dokter2 luar kt pasti jd lbih baik,,sadar gk kt tuh bnyk jg dimainin sm luar negri???
pd lupa kasus australia nyadap??atau kasus kekerasan tki di negri org??
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia


Dsini emang ga generalisasi dokter di indo itu semua jelek kok emoticon-Embarrassment
Cuma menyayangkan pada para dokter yg demo itu aja kenapa sampe demo hingga banyak pasien terlantar?
Emang banyak kok dokter yang baik, tapi ga sedikit pula yang "ga baik" emoticon-Smilie
Sama kaya profesi2 lain lah ada hitam dan putih nya emoticon-Smilie
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:19
Quote:Original Posted By dasi.biru
makanya di awal gw bilang
itu dokter yang pada demo gak ngerti hukum gan emoticon-Ngakak

dikiranya dengan demo terus keputusan MA berubah gitu ?
gitu maksudnya ? emoticon-Ngakak

kedudukan demo itu sendiri apa ?
gak jauh beda dengan kedudukan demonya para buruh ...
demo gak ada kedudukan di mata hukum......

tapi ya gitu deh... namanya juga orang gak ngerti hukum emoticon-Malu (S)

kedudukan MA aja jangan2 itu dokter pada gak tau kali ya emoticon-Ngakak

yang lebih gobloknya lagi itu dokter dokter ngancam ke masyarakat yang gak tau apa apa, ngancem defensive medicine lah, ngancem masyarakat utk tidak berobat ke dokter lah, ngancem mogok lah

coba di thread ini udah ada berapa pernyataan dokter yang demikian?

mudah2an anda sehat, mudah2an anda tidak sakit, mudah2an anda dapat menggantikan kdudukan kami

dikiranya dengan ngancem2 gitu keputusan MA akan berubah ? emoticon-Ngakak

buta hukum sih... emoticon-Ngakak

percuma gan ngomong sama mereka
kayak ngomong sama pantat kuali
gak akan guna

soal perkara pengadilan dan fakta pengadilan y d pengadilan aja y gan? masih bisa pk, kalo d bandingkan dg kasus pembunuhan yg bs hukuman maksimal 20 thun ato mati, vonis 10 bln jg dah enteng,krna hakim msh menilai sbg resiko kealpaan bukan niat membunuh.
tapi ngajak demo mogok kerja?lu mw intervensi pengadilan?plus bukany nambah masalah baru?pasien trlantar. bayangin kalo ada pasien yg mungkin naek angkot 3x bwt k rs,ongkos ngutang, cuma demam sih,eh suruh pulang?
trus pasien cuci darah, tipes, kemoterapi,dbd,tbc trmasuk emergency g?

tapi ente jg g boleh menghina gt gan bilang pantat gt,g boleh.
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:20
hari minggu, poli juga libur, pada mati juga ngga pasiennya?? tanggal merah juga libur, pada mati juga pasiennya?? emoticon-Big Grin
Diubah oleh Ma_79
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:21
Quote:Original Posted By redbuld
baca saja dari page ke page

lah ente omong g pake bukti y?ato g bisa quote?
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:21
Quote:Original Posted By sandju
Nah makanya itu mbak, saya juga bingung emoticon-Cape d... (S)

mari kita tanya media emoticon-Stick Out Tongue

UGD tetep buka mbak. Kalo dr IDI sih bilangnya pelayanan gawat darurat HARUS tetap buka emoticon-Malu (S)

Kalo RS yg didatengin pasien td UGD nya beneran tutup sih saya juga gak setuju emoticon-Mad (S)


Nih berita dari lonje rangkuman pasien terlantar saat demo

Ini linknya http://www.kaskus.co.id/thread/5295b...ng-diinginkan/

Dan gw baca ga sedikit kok yang katanya terlantar emoticon-Embarrassment

Sampe ada yang keguguran malah emoticon-Frown
0 0
0
Satu Hari Dokter Demo Dan Inilah Yang Terjadi
28-11-2013 23:21
Quote:Original Posted By Zisco1987
Tau ga pada saat orang melahirkan itu dilarang ke kmna2 bahkan ke wc,, krn sangat rawan.. Ga bisa dibedakan rasa mau eek sma brojol... Tau ga?


ni dokter blagu bgt yak. bukanya merenung abis baca trit ini. malah ngebacot bela diri. itu akibat perbuatan lo smua. uda puas dokter? emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 133 dari 146
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia