yap1992
TS
yap1992
Toyota Motor Manutactur Indonesia ( TMMIN ) Group Of Astra Internasional
oke gan mungkin gw ga akan banyak membhas tentang bagaimana masuk ke toyota secara lengkap karena sudah sering di bahas sebelumnya,
disini gw maw nge share aja pengalaman real yang pernah gw alami emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Toyota Motor Manufactur ( TMMIN ) nii profil singkatnya gan :
Quote:


di sini gw mau ngasih tips bagi para JOB SEEKER biar masuk dalam perusahaan manufactur terbesar di indonesia dan di dunia (TOYOTA) ini gan.
emoticon-Request
1. lo mending hindari JOB FAIR misal dulu ada di kampus gw di balairung UI or lebih keren waktu JOB FAIR ITB kata temen gw yang dateng di sana gilaa orang nya buanyak bgt emoticon-Najis (S)SOLUSINYA mending LU APPLY langsung ke HRD nya. nii gw punya alamat HRD nya : hrd.recruitment2@toyota.co.id itu hrd toyota yang di head office sunter
2. Ati2 penipuan atas namain toyota gan
3. Mending lu langsung nanya sama consultan recruitment yang ada di daerah setu Taman mini kalau mau nmr tlp nya PM gw aja. soalnya setau gw consultant ini tuh yang bikin mantan petinggi HRD nya TOYOTA jadi informasi pekerjaan toyota juga ada.
4. never give up
Bisa kali kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Selanjutnya gw mau kasih tahu tahapan tes nya:
1. Psikotes sama consltan recruitment nya itu, adanya di daerah setu deket taman mini. isi nya yaa psikotes biasalah ga usah khawatir intinya lu kasih yang terbaik aja selama ngerjain, cukup lama sii dari jam 9 mpe jam 2 waktu itu, ada istirahat nya.
2. Interview sama Consultant nya, disini sebenarnya klimaksnya soalnya tuh psikiater lebih paham tentang sikap dan kepribadian seseorang.
3. kalau lu lulus waktu itu gw besoknya langsung di tlp Buat Interview HRD namanya INSAN KAMIL, kebagian cowo gan emoticon-Ngakak Disini lu intinya jgn lebay di bikin enjoy n yaa tunjukin kalau lu layak masuk Manufactur terbesar di Indonesia
4. entah kenapa kalu review dari agan2 kaskus yang lain lama gitu panggilan ke tahap selanjutnya, tapi gw besoknya suruh dateng langsung di agendain interview sama HR. Manager.emoticon-Matabelo
disini HR. manager Toyota bapak2 lu ngomong yang alus2 aja, di terkesan cuek orangnya, lu berfikir positive aja gan klau lu bisa masuk di TOYOTA.
pas HR. manager gw mpe siang soalnya langsung di lanjut sama interview USER, alhamdulilahnya gw dipermudah gan, tadinya suruh pulang tapi kata HR. managernya langsung interview USER aja.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tambahan karena nunggu USERNYA jam 2 gw di makan siank di toyota gan. FREE, dan paling enak tuh tempat makan karyawan kaya di Lawson tapi gratis yah, mau orange juice, cofee late, milo, DLL semuanya gratis tinggal syuurrr makanan nya juga enak menurut ane pas dilidah ambil nasi BEBAS maw banyak maw sedikit terserah.

emoticon-2 Jempol
5. Akhirya intervie USER disini gw di hadapkan dengan 3 orang beragam dari yang agak muda, sedeng, sampe yang tua mungkin seniornya yahh. alhamdulilah gw di perlancar gan, sekedar tips yah, lu ga usah ngomong panjang lebar nunjukin bahwa diri lu tuh hebat, cukup tunjukin bahawa agan punya loyalitas tinggi dan skill yang diperlukan tu aja udah cukup buat ngeyakinin USER.
6. ehhh sebelum gw pulang gw iseng tanya ma HRDnya mas, saat Ini kan saya bekerja sebagai Junior Project Manager Di Anabatic, kira2 Toyota lebih bagus mana sama pekerjaan yang saya jalani sekarang. Akhirnya HRD itu Njelasin panjang Lebar tentang Sallary di toyota dan segala macemnya dan di akhir pembicaraan HRD itu Bilang " mas, LEBIH baik Secepatnya Resign KArena tadi User Puas dengan Inerview nya kemungkinan minggu2 ini kita bisa bicarain Tanda Tangan Kontrak"
emoticon-Jempol oke sipz kita bicarain lagi pak di tunggu kelanjutan nya
7. Akhirnya gw dapet email buat MCU dan bicarai KOntrak 4 hari setelahnya.
dan gw berfikir untuk siap2 resign dari ANABATIC TECHNOLOGIES
DAN AKHIR DARI CERITA INI SAYA MAU MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH PADA ALLAH SWT YANG TELAH MEMPERMUDAH SEGALA URUSAN HAMBANYA.
jujur selama 2 bulan ini ane bingung buat milih perusahaan mana yang gw pilih buat tolakan awal karir gw. gw minta maav sama beberapa perusahaan yang ane tolak karena hati ini memilih Sign dengan Toyota Motor Manufactur indonesia ( TMMIN ) Group Of Astra Internasional.
> mav buat wings bag gudang
> buat erasoft, ga nglanjutin prosesnya
> buat Xsis Mitra utama, ini paling galau gw udah di sodorin kontrak tinggal tanda tangan karena ngeliatnya ga banget ada pinalty gw tolak
> Panasonic Gobel Energy Indonesia
> Indosat ( lewat persada ) ini sih cuma iseng2 gw taw ini outsource makanya gw ngambil pengalaman buat interview, pas di tlp buat ttd kontrak gw langsung bilang MAAF PAK SAYA GA BISA SIGN DENGAN ALASAN KELUARGA ( kalsik emoticon-Ngakak )
> Infomedia Solusi Humanika group of telkom
> ANABATIC TECHNOLOGIES gw dah jalan disini jd junior project manager sampai akhir bulan ini siap2 mau resign, gw recomendasiin klau agan2 dari IT mau kerja di perusahaan enterprise. dia core bisninsnya di banking

Bisa kali kasihemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
9.1K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & Profesi
icon
37KThread8.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.