Didiet15Avatar border
TS
Didiet15
TUTORIAL VIDEO EDITING : Untuk Pemula - Menengah
Halo agan/aganwati yang kece pecinta film indie. Ane sengaja bikin thread ini untuk membantu meramaikan dunia film indie di dalam negeri. Ane seneng banget karena film indie sudah banyak yang suka dan banyak juga yang buat. Tapi sayangnya pengetahuan akan editing belum banyak yang ngerti, jadinya film yang harusnya bagus, jadi kurang "mantap" karena editingnya yang ngga maksimal.

Nah, di kesempatan kali ini, ane mau bantu temen-temen pecinta film yang bercita-cita pingin jadi editor kelas profesional, pembuat film indie, atau mungkin sekedar hobby mengumpulkan video liburan dengan membuat TUTORIAL video Editing untuk Pemula berbahasa Indonesia. Dan program yang saya pilih adalah Sony Vegas Pro. Untuk yang belum tau apa itu SVP bisa langsung cek di websitenya aja ya Sony Creative Sofware

Semoga dengan adanya tutorial ini, makin banyak film indie yang makin mantap karena didukung editing yang handal. Untuk yang sudah punya tutorial, ane persilahkan masukin tutorialnya disini juga biar makin rame dan makin banyak ilmu yang diberikan. Ane harap dengan adanya thread ini nantinya ada thread yang membahas Sound Editing, Special Effect, dan lainnya.

PERINGATAN :
Tutorial ini dikhususkan untuk Pemula - Menengah. Apabila agan merasa sudah mahir, jangan cuma Nge-junk tapi juga kasih masukan dan solusi terbaik.


Spoiler for TUTORIAL #1:


Semoga TUTORIAL ini bermanfaat untuk memajukan perfilman Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


UPDATE...!!!

Spoiler for TUTORIAL #2:


Spoiler for TUTORIAL #3:


UPDATE

Makasih banget buat yang lempar cendol. Ga nyangka ternyata banyak yang suka sama tutorial sederhana ane. emoticon-Matabelo
Kalo udah bisa tutorial ini, lanjut ke tutorial yang Menengah - Mahir ya gan di Thread ini.

Spoiler for Cendol Gan:


PS : Makasih buat yang udah kirim cendol ya emoticon-Kiss

UPDATE TERBARU..!

Terimakasih atas dukungannya selama ini. Film pendek 8 detik ane akhirnya sempet ngerasain jadi finalis. Makasih ya semua. emoticon-Shakehand2

Spoiler for Film 8 detik Pas!:


UPDATE LAGI!
Juni 2015

Untuk agan yang masih kesulitan untuk mengikuti tutorial yang ane buat, ane bersedia memberikan les private sekitar editing dan design. Dan dikarenakan waktu ane yang makin terbatas (alhamdulillah kerjaan ane numpuk dari senin sampe minggu) jadi kelas private cuma ane buka untuk online aja. Supaya kita bisa interaksi pastiin jaringan internet agan juga bagus ya. Untuk video conference kita bisa pakai Google+ (recomended) atau Skype dan untuk remote bisa pakai Team Viewer (download aplikasinya disini). Kelas ane buka untuk hari Sabtu & Minggu (waktu fleksible sesuai perjanjian). Kelas ini terbuka untuk se-Indonesia dan luar Indonesia yang berbahasa Indonesia (TOEFL ane cuma 350 gan emoticon-Malu (S)).

Sistem pengajaran yang ane terapkan adalah non-book. Jadi ngga terpaku pelajaran buku, tapi lebih ke pemahaman dan kegunaan. Dan sistem ini yang sering ane terapkan ke semua murid ane (waktu ngajar dulu) dan terbukti lebih cepat mengerti karena tanpa menghafal tapi bisa lebih mudah mengingat dan menerapkan.

Selain Sony Vegas, ane juga bisa bantu belajar software lain, seperti Adobe Photoshop (Pemula - Menengah tingkat 3), Corel Draw (Pemula - Menengah), Adobe Illustrator (Pemula - Menengah), Adobe After Effect (Pemula) dan MS Office (Word, Excel, Powerpoint). Agan bisa pilih salah satu atau bisa combine sesuai kebutuhan. Tenang aja, kita ngga perlu terlalu serius dan kaku kayak di dalam kelas.

Untuk Fee/biaya kita nego aja ya gan. Kita saling menguntungkan aja, agan butuh pengarahan, ane butuh uang tambahan. Buat yang minat serius bisa add PIN BBM ane : 767B39DD. Mohon yang ngga serius jangan menuh2in contact ane ya emoticon-Cape d... (S) . Di tunggu kabar baiknya
emoticon-Shakehand2

UPDATE Oktober 2015


Klik disiniuntuk berlangganan channel ini.
Diubah oleh Didiet15 20-10-2015 09:21
tata604
tata604 memberi reputasi
1
243.7K
756
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indie Filmmaker
Indie Filmmaker
icon
2.1KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.