adoeka
TS
adoeka
[Keren nih Ide Brilian] Stop! Pencopet dan Perokok Dilarang Naik Angkot di Bandung


Bandung - Kini warga Bandung yang bisa menggunakan angkutan kota (Angkot), bisa lebih nyaman menaiki transportasi umum ini. Sebuah stiker yang ditempelkan di pintu masuk Angkot, setidaknya membuat pencopet yang berpura-pura jadi penumpang akan berpikir panjang melakukan aksinya. Begitu pula bagi perokok.

Dalam sticker berukuran 15x20 centimeter itu tertulis imbauan agar penumpang angkot menjaga keselamatan diri, waspada copet, imbauan untuk naik dan turun di tempat yang baik dan aman, serta pastikan kendaraan telah berhenti dengan tertib ketika akan turun.

"Awas copet dengan modus berpindah-pindah tempat duduk dan menghimpit calon korban, berpura-pura muntah, membaca koran/majalah lebar-lebar, meludah melalui jendela, menginjak kaki, dan beroperasi berkelompok," itu ciri-ciri modus copet yang ditulis dalam sticker tersebut.

Selain itu, dalam sticker tersebut juga terdapat imbauan agar tidak merokok di dalam angkot. Penumpang juga diminta untuk mencatat plat nomor dan melaporkan jika pengemudi ugal-ugalan. Penumpang bisa menghubungi nomor kontak kantor pusat Kobanter Baru di 022-61118383.

Salah satu penumpang angkot Cicaheum Ledeng, Meizani (24) berharap sticker tersebut tidak hanya sekadar tempelan di angkot saja, tetapi benar-benar diterapkan oleh sopir angkotnya sendiri.

"Percuma kalau ada larangan merokok, tapi sopirnya sendiri malah merokok. Kadang enggak berhenti-berhenti merokoknya," ujar mahasiswi perguruan tinggi swasta ini kepada detikcom, Jumat (22/11/2013).

Ia pun berharap dengan adanya imbauan tersebut bisa sedikitnya mengurangi kejahatan di dalam angkutan umum.

"Mudah-mudahan para copet juga malu karena di angkot di pasang imbauan itu, penumpang sudah pada tahu," ucapnya.

Loren Haposan (28) tahun juga menyambut baik adanya sticker tersebut. Menurutnya sticker tersebut informatif dan membuat penumpangnya lebih waspada.

"Stiker yang informatif karena infonya cukup detail disertai semua modus pencopet. Jadi ketika penumpang membaca stiker tersebut secara prikologis jadi lebih waspada terhadap barang yang kita bawa dan situasi di dalam angkot," ujar warga Margawangi ini.

[url]http://news.detik..com/bandung/read/2013/11/22/130719/2420595/486/stop-pencopet-dan-perokok-dilarang-naik-angkot-di-bandung[/url]

pasti nanti pada minder dan malu para pencopet yang mau beraksi di angkot, pokoknya ide ini sangat brilian biar kata cuma angkot pemprov bandung harus terus menjaga tingkat keamanan dan kenyamanan para penumpang angkot, jangan seperti jakarta yang tidak ada solusi ataupun ide brilian dari para pemimpinnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang diangkot dan transjakarta emoticon-Smilie
0
11.1K
194
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.