ginda01
TS
ginda01
!NDONES!A, Nama Band Asal Russia....!!!





emoticon-SelamatAlhamdulillah Hot Thread Ketiga emoticon-Selamat
emoticon-I Love Kaskus (S) Makasih buat mimin, momod, agan/aganwati kaskuser semua emoticon-I Love Kaskus (S)






[ST PETERSBURG] Tak banyak orang di Indonesia yang tahu tentang sebuah kelompok musik bernama Indonesia Band. Mendengar namanya, mungkin banyak orang yang menduga kalau grup itu digawangi anak-anak muda Indonesia dengan aliran musik pop, seperti yang tengah digandrungi anak muda di Indonesia saat ini.

Dugaan seperti itu salah. Tak ada satu pun warga Indonesia yang menjadi personel Indonesia Band. Mereka adalah orang-orang Rusia asli. Coal adalah vokalis dan pemain gitar grup itu. Selain itu, ada Santa (bas), Demian (gitar, soundscapes), dan Charlie (drum, perkusi).

Indonesia Band didirikan di St Petersburg, Rusia, pada musim gugur 2007. Indonesia Band adalah grup indi yang amat digandrungi anak-anak muda Rusia. Mereka punya penggemar tersendiri dan sering manggung di beberapa klub di St Petersburg. Aliran musik band ini dipengaruhi beberapa grup terkenal, seperti Led Zeppelin, Nirvana, Aerosmith, dan Dream Theater.

Santa, pemain bas grup itu, berkisah, nama Indonesia ditemukan secara tak sengaja. Saat berkumpul, Santa dan teman-temannya bingung untuk memberikan nama band mereka.

Ketika sedang latihan, tanpa sengaja Demian membalik gitar merek Ibanez miliknya. Di balik gitar itu tertulis "Made in Indonesia". Gitar itu adalah oleh-oleh ibu Demian saat pulang dari Indonesia.

Melihat nama Indonesia, mereka pun penasaran. Berada di kawasan mana wilayah itu? Mereka pun mencari tahu tentang Indonesia. Baik dari cerita teman atau di internet.

"Saat kami melihat peta Indonesia di internet, ternyata negara ini ada di Asia dan terdiri dari ribuan pulau. Ada banyak suku bangsa, tapi mereka ada di satu negara. Ini mirip sebuah simfoni musik. Bermacam-macam nada, tapi bisa membuat suatu musik yang indah. Sangat menarik," ujar Santa saat berbincang-bincang dengan beberapa wartawan asal Indonesia di St Petersburg, Rusia, Jumat (22/6).

Meski menggunakan nama Indonesia, tidak semua personel band yang pernah menginjakan kaki di Tanah Air. Hanya Demian yang pernah ke Indonesia untuk berlibur.

Meski demikian, Santa mengaku sangat ingin ke Indonesia. Apalagi, setelah mendengar cerita dari teman-temannya yang asli orang Indonesia.

Dia juga sangat kagum saat mendapat jawaban tentang beragam tradisi pernikahan di Indonesia. Pacar Santa yang tengah berlibur di Vietnam memperlihatkan foto pernikahan di negara itu. "Wah, ternyata Indonesia ada beragam adat pernikahan dan juga musik, ya," ujarnya saat diceritakan tentang Indonesia.

Meski belajar musik secara otodidak, Santa, yang juga berprofesi sebagai arsitek, ternyata mempunyai referensi musik yang memadai. Saat diperdengarkan lagu Iwan Fals dan God Bless, dia tahu kalau musik penyanyi dan grup band asal Indonesia itu berasal dari era 1980-an dan 1970-an. "Saya juga pernah mendengarkan musik tradisional Indonesia, seperti gamelan dan suling. Mungkin itu bisa memperkaya musik kami," ujar pria kelahiran Volgograd itu.

Nah, penggemar musik indie di Indonesia bukan tidak mungkin bisa menyaksikan penampilan Indonesia Band. Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun mengatakan, dirinya berniat untuk membawa Indonesia Band untuk manggung di Indonesia.

"Mungkin, bulan depan mereka saya bawa ke Indonesia. Band ini menarik, karena memakai nama Indonesia," ujar Djauhari.

Spoiler for Gallery:

Spoiler for Video:


UPDATE


Spoiler for Bakal Tampil di Jogja:






emoticon-RequestThread Ane Yang Lain emoticon-Request


Quote:


emoticon-RequestThread Ane Yang Lain emoticon-Request


Quote:


Quote:
Diubah oleh ginda01 26-11-2013 05:57
0
114.5K
1.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.