soviet17586Avatar border
TS
soviet17586
Bentrok Mahasiswa Antar-fakultas, 2 Motor Dibakar
MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua kubu mahasiswa di Universitas Negeri Makassar (UNM), Parang Tambung, terlibat bentrok, Senin (18/11/2013) siang. Belum diketahui penyebab pasti bentrokan itu, dua motor milik mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni dirusak oleh mahasiswa Fakultas Teknik. Tidak hanya itu, sejumlah gedung perkuliahan ikut dirusak mahasiswa.

Asri Djumangin, seorang mahasiswa dari Fakultas Sastra menjelaskan, sekelompok mahasiswa Fakultas Teknik tiba-tiba menyerang di dalam gedung Sastra saat mahasiswa tengah melakukan aktivitas perkuliahan. Merasa diserang, sejumlah mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni terpaksa menyerang balik dengan benda-benda yang ditemukan di dalam gedung.

"Kami semua sedang berada di dalam gedung tengah melakukan presentasi, tiba-tiba mahasiswa Fakultas Tekhnik menyerang dan kemudian teman-teman membalas penyerangan itu," ujar Asri yang motornya ikut dibakar saat terparkir di depan gedung perkuliahan.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir menduga, kejadian itu merupakan rentetan peristiwa Kamis kemarin, dimana salah seorang dosen teknik seusai mengajar disenggol oleh mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni. Tidak menerima dosen mereka diperlakukan seperti itu, mahasiswa Tekhnik marah dan menyerang mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni. Dengan kejadian ini, Heri belum mengambil keputusan untuk meliburkan mahasiswa mereka.

"Kita rapatkan dulu dengan pihak rektor, namun untuk mencegah terjadinya penyerangan susulan, kami memulangkan mahasiswa lebih awal," jelasnya.

Kapolsek Tamalate, Kompol Suaeb A Madjid belum bersedia berspekulasi penyebab terjadinya tawuran yang melibatkan dua fakultas tersebut. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan dan melakukan penjagaan di sekitar kampus untuk mencegah bentrokan susulan.

"Saya belum tahu penyebab pastinya. Yang jelas, kami melakukan penjagaan di sekitar kampus," terangnya.

Bentrokan yang melibatkan dua fakultas yang menggunakan batu dan parang panjang itu baru dapat dibubarkan setelah aparat dari Polsek Tamalate memukul mundur kedua belah pihak dengan melepas tembakan peringatan ke udara.


http://regional.kompas.com/read/2013....Motor.Dibakar

Hidup Mahasiswa!!! Hidup rakyat Indonesia!!!

Berapa Jumlah kita saudara-saudara?????

SATUUUUU!!!!!!!emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh soviet17586 18-11-2013 23:54
0
2.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.