Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5235bc3b3fcb17e247000007/5-makanan-penangkal-migren
Sakit kepala sebelah atau biasa dikenal migren merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dikeluhkan. Serangan penyakit ini terkadang datang secara tiba-tiba. Penderita migren akan merasakan nyeri dan berdenyut seperti dipukul, ditarik-tarik, dan biasanya cenderung lebih sensitif terhadap cahaya dan suara. Kalau Anda pernah mengalami migren kini tidak perlu terlalu cemas. Salah seorang ahli
Lapor Hansip
15-09-2013 20:55

5 Makanan Penangkal Migren

5 Makanan Penangkal Migren

5 Makanan Penangkal Migren


Sakit kepala sebelah atau biasa dikenal migren merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dikeluhkan. Serangan penyakit ini terkadang datang secara tiba-tiba. Penderita migren akan merasakan nyeri dan berdenyut seperti dipukul, ditarik-tarik, dan biasanya cenderung lebih sensitif terhadap cahaya dan suara.

Kalau Anda pernah mengalami migren kini tidak perlu terlalu cemas. Salah seorang ahli gizi terkenal, Joy Bauer, yang juga penulis buku Food Cures menyebutkan bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat meringankan atau bahkan mengobati serangan migren.

Menurut Bauer, pola diet yang tepat (dengan gizi seimbang) dapat membantu mengelola, merawat dan bahkan menghentikan derita akibat sakit kepala migren. Berikut adalah lima makanan yang disebut-sebut dapat membantu meringankan serangan migren :

1. Telur yang diperkaya Omega-3:

Quote:
Diet tinggi kandungan asam lemak omega-3, khususnya pada telur dapat mengurangi peradangan yang diduga sebagai penyebab migren. Selain telur, Anda juga dapat mengonsumsi beberapa jenis ikan laut, khususnya ikan salmon, yang juga terbukti efektif dalam melawan nyeri kepala akibat migren.

2. Kacang:

Quote:
Kacang-kacangan banyak mengandung magnesium, kekurangan mineral ini telah dikaitkan dengan migren. Sejumlah penelitian telah menghubungkan antara kekurangan magnesium dan sakit kepala migren. Penelitian menujukkan bahwa sekitar separuh dari semua penderita migrain memiliki magnesium terionisasi dalam darah dalam jumlah sedikit. Magnesium, yang dikandung dalam kacang, melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Selain itu, magnesium memiliki efek menenangkan sehingga berguna untuk meredakan sakit kepala akibat tegang.

3. Susu skim :

Quote:
Susu skim adalah susu segar yang tertinggal setelah krim diambil sebagian atau seluruhnya. Susu skim mengandung semua zat makanan dari susu kecuali lemak dan vitamin yang larut dalam lemak.

Susu ini kaya kandungan riboflavin atau biasa dikenal vitamin B2. Riboflavin memiliki peran penting dalam memproduksi energi pada berbagai tingkat seluler. Kurangnya energi diduga dapat memicu migrain. Vitamin ini juga memiliki peran vital dalam pembentukkan sel darah merah, antibodi dalam tubuh, dan dalam metabolisme pelepasan energi dari karbohidrat.

4. Biji rami :

Quote:
Biji-bijian kecil ini memiliki profil gizi yang tinggi dan juga mengandung asam lemak omega-3 yang mampu mengurangi perandangan akibat migren. Beberapa studi bahkan juga telah melihat adanya hubungan antara diet tinggi asam lemak omega 3 dengan penurunan risiko hipertensi, stroke, kanker, gangguan kekebalan dan masalah penyakit kulit tertentu.


5. Bayam :

Quote:
Hampir semua orang mengenal akrab sayuran berdaun hijau ini. Bayam sarat akan magnesium, salah satu nutrisi terbesar yang memiliki kemampuan mencegah migrain.



Mampir juga gan!
5 Makanan Penangkal Migren
[]Tips Hidup Bahagiaemoticon-Bookmark (S)
[[COLOR=Red]Longue]Cara Mengurangi Stresemoticon-Mad
[]Semangat Setiap Saatemoticon-Hammer (S)
[[COLOR=Red]Longue]Tips Membuat Taman Rumahemoticon-rainbow
[]Bersyukur Dalam Hidupemoticon-Sundul Gan (S)
[[COLOR=Red]Longue]Eksplorasi alumunium Foilemoticon-Cendol (S)
[]Makanan Penangkal Migrenemoticon-Bingung
[color=red]Semoga Bermanfaan


5 Makanan Penangkal Migren

Jika Berkenan Tolong Kasih emoticon-Rate 5 Star, atau BATA emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh krishkomputer..
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
5 Makanan Penangkal Migren
12-11-2013 22:46
telur omega 3 keknya sehat bener tuh gan emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
17-11-2013 08:47
Quote:Original Posted By fl4sh2002
info yg berguna nih buat yg suka migren... Nice share bro !


Thks dah mampir ganemoticon-shakehand
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
17-11-2013 08:47
Quote:Original Posted By Badvriel
telur omega 3 keknya sehat bener tuh gan emoticon-Big Grin


Iya ganemoticon-Kiss
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
17-11-2013 08:52
Diikutin deh nih kiat2 nya biar ane engga sering2 migren emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
20-05-2014 06:49

haha

mantab gan infonya
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
20-05-2014 06:54
Wah bermanfaat nih
Gw catet dulu biar ntar kalo tmn gw migren bisa gw kasi tau wkwkwkw
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
28-05-2014 13:15
baru tau ane tuh gan susu skim bisa buat menangkal sakit kepala ato migren emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
28-05-2014 13:17
emoticon-Blue Guy Smile (S)
1.5 makanan kesukaan ane nih gan
kalo bayam biasanya di jadiin kerupuk lebih nikmat
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
28-05-2014 13:22
patut ane coba nih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
28-05-2014 13:32
Biji rami itu kayak gimana yaa? emoticon-Bingung (S)
Telor oke juga nih, pilihan yang cukup realistis buat ane emoticon-Ngakak (S)
Belanja telor ahh emoticon-Ngacir
0 0
0
5 Makanan Penangkal Migren
28-05-2014 14:52
Kalo ada bibit hypertensi bisa dilema nih emoticon-Hammer
makan telur justru nambah puyeng kalo gak salah emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia