Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
3559
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52821bf60e8b46925d000006/takut-dibui-agus-berhenti-jadi-tukang-edit-foto-bareng-artis
:iloveindonesiaWELCOME:iloveindonesia :kiss Huua .. Thanks Banget Buat Mimin , Momod Dan Kaskuser :kiss :shakehand2 Sebelum baca yuk kita kenalan dulu sama agus :shakehand2 Saya Agus Mulyadi, akrab dipanggil dengan Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Yusuf, Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Lahir di Magelang, hidup di Magelang,
Lapor Hansip
12-11-2013 19:15

Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis

emoticon-I Love IndonesiaWELCOMEemoticon-I Love Indonesia


Quote:
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
emoticon-Kiss Huua .. Thanks Banget Buat Mimin , Momod Dan Kaskuser emoticon-Kiss


Quote:
emoticon-Shakehand2Sebelum baca yuk kita kenalan dulu sama agus emoticon-Shakehand2

Saya Agus Mulyadi, akrab dipanggil dengan Gus Mul (bukan lulusan pesantren seperti Gus Dur, Gus Muh, maupun Gus Yusuf, Gus Mul hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Freelance Layouter. Lahir di Magelang, hidup di Magelang, dan besar di-Dzolimi. Agak mrongos, humoris, cerewet, ceplas-ceplos, tidak terlalu bertanggung jawab, Penggemar berat Pangkur Jenggleng, Mela Barbie, dan busana 80-an.

Aktif menulis di blog pribadi baik yang versi blogspot, blogdetik, tumlbr, maupun kompasiana, serta menjadi kontributor rutin di Seneng Media dan Tutorial Indesign.

Kini sibuk mencari nafkah dengan jualan kaos eceran di Bukan Kaos Biasa, sambil sesekali waktu, nggosek sedikit recehan dengan menawarkan jasa desain freelance dan layout di Agus Desain.


Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis

Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis


Quote:Merdeka....com - Baru tiga hari membuka jasa edit foto bareng artis, Agus Mulyadi memutuskan berhenti pada 7 November lalu. Tak mau berurusan dengan pihak berwajib menjadi alasan pria asal Magelang tersebut.

"Saya enggak mau berurusan dengan hukum, makanya saya takut," ungkap Agus saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (12/11).

Pria yang akrab disapa Gus Mul itu mengaku banyak mendapat masukan dari temannya, terutama para fotografer soal hak cipta sebuah foto. Bukan tidak mungkin karena asal comot, Agus akan dituntut oleh pemilik foto.

"Kata teman saya bahaya bisa dituntut, bisa kena denda jutaan kalau enggak bayar bisa dipenjara tahunan," kata Agus yang biasa ambil foto dari Google.

Dari situ akhirnya Agus tak lagi melanjutkan usahanya yang cukup mendatangkan pundi-pundi rupiah. Padahal, lanjutnya, masih banyak order yang belum diselesaikan.

"Tapi saya bilang akan tetap diedit tidak usah bayar," ujar pria 22 tahun itu.

Kini, Agus yang sehari-hari menjaga warung internet sedang nyambi jual kaos. Menurutnya, cara itu lebih aman karena tidak merugikan pihak lain. "Saya lagi nabung, mau usaha jualan kaos," tandasnya.

Nama Agus cukup dikenal sebagai tukang edit foto bareng artis. Dalam blognya [url=http://www.agusmulyadi.web.id,]www.agusmulyadi.web.id[/url] dia memejeng hasil karyanya seperti editan foto bareng personel JKT48 dan Presiden Soekarno. SMS order juga dipamerkan.

Salah satu yang bikin namanya makin moncer adalah beberapa waktu lalu presenter Panji Pragiwaksono sempat meretweet iklan Agus. Bahkan 118 komentar berisi pro dan kontra mampir ke blog Agus.

SUMBER


Dan Ini Kisah dia kenapa bisa buka jasa edit foto yang ane kutip dari blog dia

Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis

Quote:

Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis

Saya jadi geli sendiri kalau membayangkan jalan rejeki yang satu ini, betapa tidak, rejeki yang saya dapat ini adalah hasil dari jasa edit foto bareng member JKT48 (yang oleh para Fans-nya lebih akrab dipanggil Oshi).

Berawal dari iseng mengedit foto bareng artis yang kemudian saya upload di facebook, kemudian banyak kawan-kawan yang minta untuk dieditkan foto serupa, foto bersebelahan dengan artis. Saya pun dengan halus menolaknya, karena memang dari awal, edit foto ini hanya untuk seneng-seneng (padahal alasan utamanya karena biasanya kalau temen sendiri ogah bayar, hehehe).

Hingga pada akhirnya, ada seorang kawan yang ngotot ingin minta dieditkan fotonya bersebelahan dengan salah satu member JKT 48, dia ngotot banget, sampai beberapa kali nge-chat dan maksa, dia bahkan sampai menjanjikan akan mentraktir saya makan bila saya mau mengeditkan fotonya bersama member JKT 48 yang menjadi idolanya. Setelah beberapa kali saya selalu berkata "Tidak", akhirnya saya luluh juga, saya langsung mengeditkan fotonya bersebelahan dengan artis idola-nya. begitu selesai, dia nampak senang dan puas, bahkan foto hasil editan saya itu langsung dia jadikan sebagai foto profil di facebook maupun twitter.

Dari situ saya sadar, ternyata banyak juga orang yang pengin narsis dengan foto bareng idola kendatipun belum tercapai, saya sadar, bahwa di balik foto editan itu, ada peluang untuk menangguk uang. Dari situlah saya kemudian memberanikan diri membuka jasa edit foto bareng artis. Saya membuat iklan gambar yang saya beri tajuk, "Jasa Edit Foro bareng Oshi".

Dan alhamdulillah, ternyata jasa yang saya tawarkan laris manis bak kacang goreng. Banyak sekali yang minta dibuatkan foto editan. Hal ini karena iklan edit foto saya tersebar secara viral, dimana banyak facebooker atau tweeps yang mengangap iklan saya ini aneh, kocak, dan Ngenes, sehingga mereka men-share iklan saya, padahal dengan menshare iklan saya, secara tak sadar mereka telah ikut mempromosikan jasa edit foto saya.

Saking viralnya iklan yang saya tawarkan, entah bagaimana ceritanya, iklan saya bisa muncul di fanspage-nya Meme Comic Indonesia. dan juga 1cak.com, Bahkan beberapa waktu yang lalu sempet diretweet sama Panji Pragiwaksono.


ll Editan Buruk ll

Setelah iklan edit foto saya tersebar, langsung saja banyak yang add facebook saya dan mention twitter saya, rata-rata menyatakan kekaguman pada saya atas ide jasa edit foto ini. Banyak diantara mereka yang kemudian menyebut saya dengan sebutan "Master Photoshop", atau "Dewa Photoshop", atau apalah sebutan lainnya. Saya jadi merasa sangat sedikit besar kepala, karena jujur saya akui, saya belum se-Dewa atau se-master itu. Saya baru mau mengakui diri saya Master Photoshop kalau saya sudah bisa mengedit wajah saya menjadi setampan aktor FTV... hehehe #Fak. Lha wong sampai kini saja saya masih belum bisa mengedit tampang saya jadi agak mendingan kok, paling banter ya cuman ngilangin jerawat sama mutihin gigi. Bahkan, untuk sekedar menghilangkan ke-mrongos-an saya di Photoshop pun saya masih belum kuasa.

Ilmu Photoshop saya masih cetek, saya hanya menguasai beberapa tool yang ada di Photoshop. Bahkan dalam proses pengeditannya, saya hanya mengandalkan clone stamp tool. Diluar itu hanya beberapa menu untuk mengatur saturasi dan komposisi warna agar warna dan pencahayaan foto pengorder bisa sesuai dengan foto sang Oshi.

Namun begitu, saya selalu berusaha untuk teliti dalam setiap pengerjaan. Itulah yang menjadi senjata saya dalam mengedit foto.

Dan alhamdulillah, walau saya selalu merasa bahwa editan saya masih banyak yang maksa, tapi para penonton dan pengorder di luar sana bilang bahwa editan saya sudah bagus dan halus. ya Matur suwun.

ll Tanggapan Negatif ll

Ada banyak sekali tanggapan yang muncul dengan jasa edit foto saya, banyak yang memberikan tanggapan bagus. Namun ada juga beberapa yang tanggapannya kurang mengenakkan. Tapi ah, namanya juga usaha, pasti ada saja yang ndak karep. Saya sih prinsipnya simpel, ini gambar editan cuman untuk konsumsi pribadi dan senang-senangan aja, hanya sebagai sarana eksis bagi penggemar yang menggemari idola-nya. Toh saya ndak bakalan mau menerima order editan yang posenya senonoh atau kurang ajar.

Di Grup Meme Comic Indonesia (tempat iklan edit foto saya jadi salah satu materi), malah banyak member yang ngata-ngatain, tapi lebih banyak yang ngasih support dan dukungan. Yang ngata-ngatain biasanya pake kata Jones alias Jomblo ngenes, Itu kan sakit hati banget, Okeee, saya memang jomblo, tapi ya tetep saja saya sakit hati kalau dikatain jomblo. Persis kaya maling yang tetep sakit hati dikatai maling walau dia sebenarnya memang maling. Ayolah mas mbak, bijaklah dikit, besok di alam kubur itu yang ditanyakan sama malaikat itu siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu, bukan siapa gebetanmu. Jadi, masih adakah yang mempersoalkan ke-lajang-an saya?

Lebih sakit hati lagi pas ada yang ngatain gini "Ya ampun, itu nabilah foto sama ban serep ya?" Duh.. (dan parahnya, saya jadi maklum sama umpatan mereka begitu saya melihat cermin).


ll Menyisir Fans JKT48 ll

Sebenarnya saya bisa saja menawarkan jasa saya ini ke khalayak dengan obyek editan artis idola manapun, tapi saya sadar, bahwa dalam dunia pemasaran (ciaelah), segmentasi khusus akan lebih laris. Atas dasar itulah, saya mencoba untuk khusus mempromosikan jasa edit foto ini khusus pada fans tertentu, dan yang saya pilih adalah Fans JKT 48. Kenapa JKT48? Tentu saja karena fans JKT48 adalah fans yang terkenal loyal dan militan, para Wota (sebutan untuk fans JKT48) biasanya rela merogoh kocek untuk bisa mengoleksi pernak-pernik yang berhubungan dengan JKT48.

Selain itu, saya pernah dengar kabar (entah benar atau tidak) bahwa di Teater JKT48, para wota dilarang berfoto bareng bersama Oshi (sebutan untuk member JKT48), oalah, Oshi-ne do pokil yo..

Nah, maka dari itulah saya konsen untuk menawarkan jasa edit ini kepada para fans JKT 48. Saya sebar foto promosi saya ke grup-grup dan fanspage yang berhubungan dengan JKT 48. Dan ternyata Jebrett, tak sampai satu jam sejak saya sebar iklan saya, langsung banyak order yang masuk.

adi jelas bukan bahwa sasaran bisnis edit foto pada fans JKT48 adalah jalan yang tepat, walaupun memang pada kenyatannya saya tak menolak jika ada klien saya (ciaelah, udah kaya pengacara saja) yang mau order edit foto bareng artis lain.

Saya sendiri sebenarnya bukan Wota atau fans berat JKT48, tapi harus saya akui, saya kagum berat dengan kecantikan dan kesintalan para member JKT48, dan saya juga ndak akan nolak kalau seumpama ada salah satu dari mereka yang mau menjadi pendamping hidup saya. #SarunganDhisik.

ll Orderan kini Membanjir ll

Semenjak tenar di Twitter dan Facebook, jumlah orderan saya kini melonjak hebat. Tepat saat saya menulis postingan ini, jumlah pemesan edit foto yang masuk ke inbox saya sudah mencapai puluhan. Ada yang minta dieditkan foto bareng member JKT48, ada pula yang minta dieditkan dengan artis lain, bahkan ada yang minta dieditkan foto bareng pak Presiden SBY atau Jokowi. Pokoknya beraneka ragam

Saking banyaknya jumlah orderan yang masuk, Saya sampai membatasi jumlah permintaan edit foto. Maklum, kalau mengerjakan orderan terlalu banyak, saya khawatir hasilnya justru akan kurang maksimal dan bisa mengecewakan si pengorder.

Oh ya, berikut adalah tampilan beberapa dari sekian banyak sms yang masuk bertubi-tubi ke inbox hape saya untuk order jasa edit foto bareng Oshi, ternyata banyak juga ya pria-pria Jones, yang pengin narsis dan eksis (Nomor hape saya samarkan demi menjaga privasi pengorder).
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
SUMBER


emoticon-MatabeloDan ini hasil Karya doi gan emoticon-Matabelo

Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis

Quote:
WEW


WEW


WEW


WEW


WEW


WEW


WEW


WEW


WEW

*foto-foto di atas itu bukan foto ts ya gan , itu fotonya si agus yg buat jasa edit foto


emoticon-Ngakak (S)Gimana gan ? agan tertarik buat pake jasa dia ? emoticon-Ngakak (S)


JANGAN LUPA GAN

Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis


Quote:Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
Cendol/Abu Gosok/Bata Ini ane persembahkan buat agus emoticon-shakehand
Diubah oleh plixs
profile-picture
saikyoline2nd memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 92 dari 180
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:42
wkkwkwkw , fucking face , bikin ane ngakak , apalagi yg sama sukarno emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:42
nice broo.... tapi model...emoticon-Ngakak

0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:42
ooallahhh gus gus.
kepriwe toh gus.. emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:43
Creatif gan...
Mayan editannya... lucuemoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:43
padahal kan itu salah satu ide kreatifnya buka pekerjaan. ane kira itu sah-sah aja dan gak melanggar hukum. yang penting ngeditnya sopan
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:43
Lebih gila lagi isi blog Gus Mul ini niihh...

http://www.agusmulyadi.web.id/

Ngakaaak teruss gw dibuat orang iniih.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:43
Gara2 jasa edit poto artis jd terkenal yakemoticon-Ngakak
Hebat euy si agusemoticon-Hammer
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:44
jangan berhenti, gus. kok takut dibui? kan ente kaga ngelanggar undang-undang ite.

coba tanyain sama pakar hukum di kaskus...
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:44
Creatif gan...
Mayan editannya... lucuemoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:44
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

PARA JONES AJA YANG MINTA JASANYA

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:44
Alus juga si Editannya, sense sotosopnya lumayan juga Si GusMul emoticon-Matabelo
Saran ane lanjutkan Gan lumayan buat hiburan dan tambahan uang rokok
Daripada lo korupsi Hambalang atau Sapi,. yg salah yg upload di google aja, yang penting jangan edit pornoaksi aja tar si bung tf sepiring ngamook emoticon-Ngakak
Diubah oleh aryod3s
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:44
emoticon-Big Grin
terlalu maksa, klo sama2 bening sih gpp gan.
emoticon-Stick Out Tongueiss
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:44
ama bung karno emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:45
Wkwkwk lumayan juga ya hasil edit tu orang....salut salut
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:45
keren beuuudh
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:46
keren kerennnn dah emoticon-2 Jempol
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:46
Quote:Di Grup Meme Comic Indonesia (tempat iklan edit foto saya jadi salah satu materi), malah banyak member yang ngata-ngatain, tapi lebih banyak yang ngasih support dan dukungan. Yang ngata-ngatain biasanya pake kata Jones alias Jomblo ngenes, Itu kan sakit hati banget, Okeee, saya memang jomblo, tapi ya tetep saja saya sakit hati kalau dikatain jomblo. Persis kaya maling yang tetep sakit hati dikatai maling walau dia sebenarnya memang maling. Ayolah mas mbak, bijaklah dikit, besok di alam kubur itu yang ditanyakan sama malaikat itu siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu, bukan siapa gebetanmu. Jadi, masih adakah yang mempersoalkan ke-lajang-an saya?

Lebih sakit hati lagi pas ada yang ngatain gini "Ya ampun, itu nabilah foto sama ban serep ya?" Duh.. (dan parahnya, saya jadi maklum sama umpatan mereka begitu saya melihat cermin).


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Asli ngakak baca'nya..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:46
lumayan emoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:46
wakakakaka keren banget gan hasil fotonya, dikembangin bakatnya mantep tuh emoticon-Matabelo
tapi emang wajahnya kagak nahanin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Takut dibui, Agus berhenti jadi tukang edit foto bareng artis
15-11-2013 14:47
mantep nih
hahahahah ane pernah liat nih iklannya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 92 dari 180
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia