e3dakAvatar border
TS
e3dak
Bahaya Merokok Sambil menyetir
moga2 g repost emoticon-Malu (S)




gaya org nyetir sambil merokok ada yg begini



ada juga yg begitu





berdasarkan pengamatan ane setelah bbrp hr ini..ane perhatikan banyak pengemudi indo yg merokok sembari menyetir..satu tangan pegang setir satu tangan bersandar di jendela pintu sambil pegang rokok..lgs ane nyari2 di google bahayanya..

ternyata di beberapa negara seperti australia, canada dan bahkan afrika selatan sudah melarang mengemudi sambil menyetir disamping tidak menyehatkan penumpang karena jadi perokok pasif juga penelitian menyatakan merokok sama bahayanya dengan mengemudi sambil telponan krn dapat mengganggu konsentrasi..

berdasarkan situs dibawah mereka membandingkan nyetir sambil merokok dengan telponan

http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17658112

ane berusaha menerjemahkan y gan..maaf kalau ada yg salah..maklum bahasa inggris ane jelek..emoticon-Malu (S)

intinya mereka merekam 10 perokok..hasilnya rata2 gangguan yg dialami oleh perokok itu sekitar 12 detik yang berarti sejauh 160 meter untuk kecepatan 50km/jam sedangkan untuk pengemudi yang mengemudi sambil menelpon itu rata2nya adalah 10.6 yang berarti 150 meter untuk kecepatan yang sama..di situ dinyatakan bahkan merokok sambil mengemudi itu lebih berbahaya dibandingkan dengan menelpon dikarenakan kurang nya oksigen dan karbon monoksida..

yah selain itu kalo sedang jalan2 dengan keluarga bawa istri dan anak kan asap nya g bagus buat mereka..mungkin yg ngerokok g keberatan dengan asap rokok tapi apa mau istri dan anak anda ikut menikmati asap dari rokok anda..

akhir kata TS mohon ampun apabila ada kata2 yg tidak berkenan dan salah..TS g ngarepin cendol yang penting jgn kena bata.emoticon-Malu (S)

emoticon-Toast
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.