• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [WASPADA] Hati-hati gan, skimming ATM bisa terjadi dimana aja (ane korbannya)

RetroPolic
TS
RetroPolic
[WASPADA] Hati-hati gan, skimming ATM bisa terjadi dimana aja (ane korbannya)
Update baru gan, kemarin ada team dari TvOne yang ngewawancara ane tentang kejadian ini & ane bersyukur banget kejadian ini di blow up lagi biar ga ada lagi korban berikutnya. Acaranya bisa diliat di TvOne hari ini Kamis, 20 Maret 2014 jam 22.00 di program 'TELUSUR'.



Langsung aja gan, tadi pas asik lagi nge-PES emoticon-Bola ane tiba2 di sms nyokap ane yang kurang lebih isinya ngasih tau kalo tiba2 uang ditabungannya pada ilang emoticon-Frown karena penasaran ane pun telpon nyokap ane dan dari cerita nyokap katanya beliau kena korban Skimming ATM .Nyokap ane udah tiap bulan hilang uang 6 juta, dan pas ke bank buat nyetak buku tabungan baru ketauan kalo kejadian ini udah terjadi dari bulan Agustus 2013.Berarti total ilang udah 6juta x 4 = 24.000.000 (24 Juta) gan emoticon-Frown emoticon-Frown .

Kejadian ini ga yang pertama gan buat keluarga ane,sebelumnya almarhum bokap ane pun pernah kena korban skimming dan dana yang hilang lebih parah,50.000.000 (50 Juta) emoticon-Frown . FYI, bokap & nyokap pake MANDIRI gan. Dan dulu pas kejadian bokap ane, kita pernah telpon Call Centernya & datengin kantor MANDIRI tapi hasilnya disuruh nunggu 30hari kerja,udah ditunggu MANDIRI pun ngasih jawaban yang sama emoticon-Cape d... (S) yaudah diikhlaskan sama bokap ane .

Nah pas kena nyokap ane ini,nyokap ga berani lapor polisi & lapor ke banknya langsung,katanya takut makan biaya dll. Sementara posisi ane lagi kuliah di Bandung ( ane orang Bogor ) .

Quote:


Nah dari kejadian diatas ane mau ngingetin agan-agan terutama yang di daerah BOGOR,supaya lebih berhati-hati dalam memilih ATM gan, kalo lagi di deket bank,mending ambil di banknya deh yang jelas jangan ngambil di rest area/daerah terpencil yang kira-kira mencurigakan. Ane juga mohon kalo ada orang bank,terutama Mandiri, ane harus lapor kesiapa ? Gimana proses untuk blokir rekening orang ? Soalnya di buku tabungan nyokap ada transfer ke orang yang ga dia tau .

Kurang lebih segitu aja gan dari ane,mohon maaf kalo threadnya acak-acakan karena ane nulis campur marah sedikit gan emoticon-Frownemoticon-Mad (S) .

Kalo ada yang pernah kena kejadian kaya ane,monggo share ceritanya biar sesama kaskuser lebih waspada gan.


TETAP WASPADA, KEJAHATAN MENGINTAI !
Diubah oleh RetroPolic 20-03-2014 08:23
0
14.2K
80
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.