Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
558
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5282cde93f42b29b13000002/foto-muhammad-daivi-si-quotbusway-kickquot-penendang-mobil-penerobos-jalur-busway
Muhammad Daivi, warga Jakut melakukan aksi yang disebutnya sebagai busway kick untuk mengolok-ngolok para penerobos jalur TransJ. Pria 62 tahun ini sempat bersitegang dengan pemobil lantaran aksinya itu. Daivi mengkisahkan bahwa di suatu siang ketika berada di Halte Busway Halimun, dia melakukan busway kick: menjulurkan kaki ke arah jalur TransJ. Kebetulan saat itu terdapat mobil yang tengah mener
Lapor Hansip
13-11-2013 07:55

FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway

Quote:
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway



Muhammad Daivi, warga Jakut melakukan aksi yang disebutnya sebagai busway kick untuk mengolok-ngolok para penerobos jalur TransJ. Pria 62 tahun ini sempat bersitegang dengan pemobil lantaran aksinya itu.

Daivi mengkisahkan bahwa di suatu siang ketika berada di Halte Busway Halimun, dia melakukan busway kick: menjulurkan kaki ke arah jalur TransJ. Kebetulan saat itu terdapat mobil yang tengah menerobos jalur busway.

"Mobilnya Mercedes, melajunya pelan sekali, sepertinya dia sudah biasa masuk busway. Lalu begitu saja melakukan busway kick, dia berhenti dan buka kaca," kata Daivi dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (13/11/2013).

Si pemobil lantas melototi Daivi. Sedangkan Daivi menanggapinya dengan santai. "Saya teriakin saja, ini busway woy. Dia langsung kabur," kata Daivi.

Tak hanya bermasalah dengan penerobos busway, Daivi juga pernah dicemoh oleh sesama pengguna TransJ. Aksinya yang menjulurkan kaki sempat membuat orang berpikiran negatif.

"Saya pernah dibilang stres oleh penumpang lain," kata Daivi.

Daivi mengatakan, jika aksi ini dilakukan oleh semua pengguna TransJ mungkin akan menimbulkan jera bagi para pengendara yang masuk jalur khusus tersebut. "Namun, baru saya yang melakukan hal tersebut. Dan tidak hanya di shelter Jatinegara, saya juga melakukan aksi ini di shelter-shelter lain," ujar Daivi.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/13/072646/2411287/10/duka-daivi-busway-kick-dibilang-stres-sampai-bersitegang-dengan-pemobil?9911012"]SUMBER[/URL]



Quote:
Daivi: Dengan 'Busway Kick' Penerobos Jalur TransJ Dapat Hukuman Sosial


FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway



Muhammad Daivi, warga Jakarta Utara, meyakini tugas untuk menjaga busway yang bersih dari penerobos bukanlah kewajiban aparat semata. Oleh karena itu dia mencoba mempopulerkan busway kick, cara untuk mengolok-olok sekaligus memperingatkan para penerobos.

"Yang berhak menindak penerobos busway itu tetap hanya polisi. Tapi untuk menjaga busway tetap steril itu kita perlu membantu Pemda dan Polisi," ujar Daivi dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (12/11/2013).

Menurut Daivi, dengan adanya aksi busway kick -- baik itu menjulurkan kaki ke jalu TransJ atau mengacungkan jempol tangan ke arah bawah -- para penerobos akan mendapatkan dampak secara psikologis.

"Ya fungsinya hukuman sosial saja. Memberikan efek psikologis," kata pria berusia 62 tahun ini.

Menurut Daivi, aksi busway kick merupakan bentuk aksi paling pas yang bisa dilakukan para pengguna busway. "Kalau meneriaki atau bahkan sampai melempar sesuatu ke penerobos kan itu sudah kelewatan," kata Daivi.

Daivi sudah sejak September silam melakukan aksi busway kick ini di sejumlah halte TransJ di Jakarta, dilatarbelakangi kekesalannya pada ulah pengguna jalan yang menerobos busway. Karena aksinya ini, dia sempat bersitegang dengan penerobos busway dan disebut stres oleh sesama pengguna busway.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/13/082445/2411317/10/daivi-dengan-busway-kick-penerobos-jalur-transj-dapat-hukuman-sosial?9911012"]SUMBER[/URL]


Ayo Gan Kaskuser ... Kita Bikin Aksi 1 Juta Tendangan Ke Mobil Penerobos Jalur Busway .... Biar Pada Kapok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Mr.Josh.Ganteng
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 29
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:41
efektifkah dengan cara seperti itu?
apakah ga akan menimbulkan masalah konyol?
apakah lebih banyak untung daripada ruginya?
think again emoticon-army
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:41
awas tu gan...ntr ketabrak lagi kakinya emoticon-Sorry
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:43
emoticon-Cape d... (S) kaki ane bukan besi atau baja gan...klo kelempengan apes di hajar ama tu mobil bisa patah2 tu kaki...pegimane gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:45
wow patut di contoh nih

penerobos busway biar kapok

emoticon-Hammer2
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:45
tendangan maut
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:45
keren nih yg nendang beranian amat.. giman jadinya klw mobil yg di tendang yg punya nya gengster emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:46
g skalian loncat ke mobil yg nerobos sambil bergaya tomb rider emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:50
nah itu kalo kakinya di srempet sama mobil gimana gan? apa gak copot ? emoticon-Matabelo
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:50
nekat juga doi, tapi bahaya kalo sampe kesamber mobil yang lewat
tapi gokil emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:52
Ati2 ngkong keasyikan kick malah ntar kepleset trus nyungsep deh emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:54
hmmm...kalo org mentalnya kuat gk ngaruh nii..emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:55
aksi yang perlu di ikuti oleh semua pengguna trans
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:56
belom aja jatoh tu orang emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:57
mari kita contoh dan populerkan. mantab surantabb
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 09:58
bawa botol kratindeng aja lemparin rame2
ato sediain palu...
biar kapok tu penerobs busway
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 10:00
Quote:Original Posted By iamdevans
kirain yg ditendang busway nyaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

mejeng ahhh emoticon-Cool emoticon-Cool


buset masa bus way nya yg ditendang emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 10:00
ya caranya pembatasnya ditinggikan setinggi 50 cm kan sudah ngga ada yang nerobos emoticon-Ngakak
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 10:03
gila ni orang, ane salut hehe coba kalo ane tinggal di njakarta ane temenin engkong
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 10:05
sanksi penerobos jalur busway gan tegakan emoticon-exclamation
0 0
0
FOTO: Muhammad Daivi si "Busway Kick", Penendang Mobil Penerobos Jalur Busway
13-11-2013 10:06
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 7 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia