alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517a389c8027cf6662000006/96089474diskusi94749608-investasi-emas---part-8
Lapor Hansip
26-04-2013 15:19
█│DISKUSI│█ Investasi Emas
## THREAD INDEX II ##

█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8


THREAD INDEX II

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 183 dari 502
12-11-2013 09:06
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8

klo yang kayak gini bisa gak gan dijadikan investasi?
ini beli di TE, niatnya pengin nyari yg kayak agan2 ada sertifikatnya tapi adanya cuma ini.emas batangan..
0
12-11-2013 09:45
Quote:Original Posted By mode1
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8

klo yang kayak gini bisa gak gan dijadikan investasi?
ini beli di TE, niatnya pengin nyari yg kayak agan2 ada sertifikatnya tapi adanya cuma ini.emas batangan..


bisa gan
justru itu yang spreadnya rendah emoticon-Big Grin
daripada LM spreadnya lumayan emoticon-Hammer
0
12-11-2013 11:56
Quote:Original Posted By yancha69


nubi coba menjawab,,, klo salah mohon di koreksi

contoh : harga LM 100gr = 50jt
paket A : kita invest 70jt, dapat LM 100gr (70jt-50jt = 20jt ini yg di putar)
paket B : cukup invest selisihnya aja ==>> 20jt, dan cash back perbulan sama kek invest 70jt


untuk bisnis investasi emas yg memberi fix income ini bila pembelian Tunai spt contoh paket A memang yg buat cashback/ diskon sebenernya uang nasabah sendiri

Tapi untuk contoh seperti paket B atau biasa di sebut pembelian NON TUNAI
nasabah cukup bayar DP saja.
Nah besar DP/ invest nasabah sebenernya adalah SELISIH harga jual perusahaan di kurangi hasil GADAI ke bank.
Rinciannya begini :

Misal LM 100gr
Harga pasar 50jt
Harga perusahaan investasi : 60jt
Cashback Nasabah : 2%/ bln
Kontrak : 6bln
STL [Standart Taksiran Logam] Gadai Bank : 450rb/gr
Pencairan Gadai : 93%

Hasil GADAI ke Bank : 450 x 100 x 93% : 41.850.000

LM 100gr tsb di GADAIKAN ke Bank Syariah. dari hasil Gadai LM 100gr di dapat 41.850.000 ada selisih 18.150jt [60jt - 41.85jt / harga LM 100gr - hasil gadai]
Nah selisih 18.150jt tersebut dibayar nasabah sebagai DP/ Tanda Jadi atau nilai investasi Nasabah.

Cashback nasabah 2%/bln : 60jt*2%*6 = 7.2jt
Biaya Jasa Titip Gadai :1.8%/ bln = 41.850.000 x 1.8% x 6 : 4.519.800

JADI CASH BACK NASABAH SELAMA KONTRAK 6 BULAN
= 7.200.000 - 4.519.800
= 2.680.200 ATAU 446.700/bln


TAPI PROBLEM UTAMANYA adalah KARENA DI GADAIKAN KE PIHAK BANK.

1. Kita tau Regulasi Bank Indonesia untuk Gadai Bank Syariah adalah 1 nasabah maksial plafon 250jt dan hanya boleh 2x melakukan perpanjangan meski pada kenyataan semua itu di langgar juga

2. KUNCI ada pada STL. Dalam Dunia Gadai emas STL sangat mempengaruhi besarnya uang yang bisa di cairkan jika gadai emas. Nah, saaat harga emas turun STL akan mengikuti turun juga oleh perusahaan tsb.

Bel kematian perusahaan investasi emas adalah semester 1 th 2013 dimana kita tau bahwa harga emas turun terus menerus.

Nah bila harga emas turun, STL juga Turun. KARENA terjadi penurunan STL tsb MAKA terjadi selisih nilai pencairan gadai daria saat STL awal transaksi dng STL terbaru. oleh kondisi tersebut semuaa nasabah GADAI harus membayar selisih penurunan pencairan gadai krn STL yg turun.

Oleh karena itu perusahaan investasi emas pada tumbang karena mereka pada TOMBOK ke bank syariah karena nilai gadai emas nasabahnya tersebut

ya kalau nasabahnya cuma ambil 1ons - 100ons, klo sampe berkilo-kilo ya perusahaan manapun apa kuat TEKOR emoticon-Ngakak

misal STL saat kontrak awal 450rb/gr trus STL turun jadi 435rb/gr, sudah selisih 15rb/gr dikalikan misal nasabah ada invest senilai 1kg. kalikan saja 15.000 x 1000gr = 15jt, itu 1 nasabah, klo ada ratusan bahkan ribuan nasabah ???? TUMBANG SUDAH AKHIRNYA

dari contoh itungan ane di atas tuh banyangin aja
Setor duit 18.150jt per bulan dapat 446.700 [2.4%]
itu perusahaan hanya kasih cashback 2%/ bln jadinya 2.4%/ bl yang di terima nasabah.

Coba klo perusahaan kasih cash back 2,5%/ bln, jadinya berapa % yang diterima nasabah? Itung sendiri gan

Demikian share ane semoga mencerahkan semua dan menghilangkan stigma kemana larinya uang nasabah.

masih ingin invest sejenis ke perusahaan yg aman bisa PM ane juga emoticon-Big Grin
mumpung harga emas ancur gini enakan main gitu
bagi yg minat share lebih jauh bisa PM ane
0
12-11-2013 22:37
Quote:Original Posted By hantu putih

PART1

1. Pada awal abad 17, aset harta para Raja & Kesultanan Nusantara (Cirebon, G.Pakuan, Banten, Deli, Riau, Kutai, Makasar, Bone, Goa, Luwut,Ternate, dLL,) dalam nilai ratusan trilyun Dollar Amerika (dalam bentuk emas, logam mulia, berlian, dan srbagainya) di simpan di Bank Zuchrigh, Jerman (karena pada saat itu Jerman adalah negara makmur & menguasai dunia. Serta bank tersebut adalah salah satu bank yang tertua di dunia)

2. Pada tahun 1620, Nusantara dijajah Belanda selama 3,5 abad. Bagi Kesultanan / Raja Nusantara yg melawan Belanda, data administrasi harta di Bumi Nusantara dihanguskan, hanya bagi Kerajaan Amangkurat I tetap memiliki data utuh, karena mereka penjilat Belanda dimasa itu.

Catatan:
Salah satu bukti Amangkurat I sebagai penjilat Belanda : Pangeran Girilaya – Raja Cirebon II selaku menantu dari Raja Amangkurat I, atas tipuan pada u “undangan makan”, ternyata Raja Cirebon II beserta kedua putranya yang berumur 11 dan 9 tahun ditahan selama 10 tahun, hingga wafatnya Raja Cirebon II yang dimakamkan di Girilaya. Atas wafatnya Raja Cirebon II, Sultan Trunojoyo diutus untuk menjemput kedua putra mahkota tersebut untuk menggantikan tahta Kerajaan Cirebon.

Dengan melalui peperangan, akhirnya Trunojoya berhasil membawa Putra Mahkota dan kedua adiknya. Sedangkan Putra Mahkota yang pertama/kakaknya, diamankan oleh paman dari Ibunya ke Gunung Lawu. Hingga akhirnya berdiri Kerajaan Cirebon menjadi dua kesultanan, yaitu: Kesultanan Kanoman dan Kesultanan Kasepuhan.

3. Pada tahun 1939, Amerika menyuruh Bung Karno untuk menata aset para Raja Nusantara dan mengalihkan hak atas nama pribadi Soekarno.

Catatan:
a. PENYERAHAN HIBAH REKAYASA dilakukan oleh Raja Solo dan Yogyakarta yang mengatasnamakan Raja-raja Nusantara. Selanjutnya aset kedua raja tersebut utuh atau tidak dihibahkan.
b. HAK AHLI WARIS Raja Nusantara, sepeserpun nihil (tdk menerima hak waris).

4. Pada tahun 1944, berdirilah Bank Dunia atas dasar Colateral Aset Raja Nusantara! Bank Dunia mulai memberikan pinjaman kepada 40 Negara. Maka semenjak itu USA semakin kuat untuk mencetak mata uang dan menyusun strategi persenjataan yang berguna untuk menguasai dunia.

5. Pada tahun 1945, saat Perang Dunia-II Jepang menyerah dan membuat Indonesia memproklamirkan kemerdekaan.

Beberapa fakta:
a. Bung Karno dalam salah satu pidatonya pernah berkata “..kalau Jepang tidak memberikan kemerdekaan kepada kita, maka saya akan minta USA utk membom Jepang..”
b. Bung Karno diangkat jadi ketua PBB. Bukankah pada waktu itu orang asing banyak yang lebih pintar dari Bung Karno? Tak aneh lagi, karena berdirinya Bank Dunia berasal dari aset Raja Nusantara. Sampai saat ini, tidak ada jabatan Ketua PBB selain Bung Karno, yang ada hanyalah Sekjen.

Catatan:
Tahun 1945, untuk membangun negara, kalau Bung Karno jujur dan benar (tidak ambisius), seharusnya mengumpulkan para Sultan dan Raja Nusantara untuk diberi tahu jika para buyutnya (Raja Nusantara) pada abad-17, menyimpan hartanya di Bank Juchrigh-Jerman. Kenapa Bung Karno bungkam?

6. Antara tahun 1950 – 1953, Bung Karno memberikan pelimpahan coleteral kepada kolega & keluarganya, yang berasal dari aset para Raja Nusantara yang dihibahkan atas nama pribadi Bung Karno. Yang kini sudah pada balik nama.

7. Tahun 1954, sebagian sisa Dana Koleteral tsb dibagikan dalam bentuk amanah kepada 73 orang Tokoh Negara & Ulama. Karena ada kepentingan “politik praktis”. Tahun 1955 pemilu pertama, Bung Karno diangkat Presiden “seumur hidup”

Catatan:
a. Penerima “pelimpahan colateral” mendapatkan Royalti, namun pemegang amanah tidak mendapatkan Royalti. Siapakah yang menikmati royalti atas dana coleteral dari Bank Dunia? Siapa lagi kalau bukan kolega & keluarganya.

b. Perlu pendirian “LEVARN” (Lembaga Executive Verifiksi Aset Raja Nusantra)

c. Maksud dan tujuan: Atas tersimpannya Aset Raja Nusantra, baik milik Raja/Kesultanan: Cirebon, Pakuan, Banten, Deli, Riau, Kutai, Makassar, Bone, Goa, Luwut, Ternate, dan lainnya, yang disimpan pada awal Abad-17 di Bank Zuchrigh, Jerman dengan nilai ratusan trliyun dollar Amerika yang telah dihibahkan ke pribadi Ir.Soekarno (Rekyasa JO. AS) untuk modal awal pembentukan Bank Dunia, kini sudah pada balik nama atas nama keluarga & koleganya (diluar amanah) ini harus diverifikasi / tata Juridis Formil untuk ketetapan hak bagi ahli waris dan negara.

d. Dalam pertemuan para Sultan se-Indonesia di Bali pada tahun 2000-an lalu. Selaku ahli waris mengharapkan keadilan hak atas harta yang digelapkan. Sehingga para pemegang amanah dan lainnya menyadari atas keganjilan hibah tersebut.

8. Mengapa Bung Karno keluar dari PBB & pidatonya antara tahun 1959 sampai dengan 1963, berapi-api anti imperialis, anti nekolim? Karena coleteralnya ternyata tidak bisa dicairkan dan digunakan untuk pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan REPELITA yg telah diprogram. Alias dipersulit oleh Amerika.

9. Amerika berkepentingan untuk membungkam Bung Karno, selain karena alasan dana coleteral tersebut, juga karena Bung Karno membentuk “Poros Segitiga” Peking-Jakarta-Pyongyang. Selanjutnya melalui konspirasi & tipu daya, AS bertindak sebagai dalang atas lengsernya Bung Karno.

10. Tiga orang Jenderal terlibat dalam gerakan bawah tanah buatan AS, datang dan menodongkan senjata kepada Bung Karno untuk menandatangani SUPERSEMAR.



[B]berdasarkan cerita yg tertulis disini... yang paling penting sumber beritanya darimana?


karena ada beberapa fakta yang harus diluruskan :
1. Benarkah Sukarno pernah menjadi Ketua PBB... buktinya mana ?
2. Benarkah berdirinya bank dunia itu atas dasar dana collacteral aset raja2 nusantara... buktinya mana ? artikel atau tulisan di inet atau apapun yg bisa membuktikan hal tersebut.

walaupun ada sebagian cerita yg benar adanya, tapi sebagian lagi harus diluruskan sumbernya darimana ? sebagai bangsa yang cerdas harusnya kita tidak mudah terpengaruh atau percaya begitu saja atas tulisan atau apapun.. walaupun yang bagus2 (dalam hati berharap kalo ini adalah fakta). Tetap saja buktinya harus ada.

- fakta sejarah ini harus dibuktikan kalo memang benar adanya, jgn seperti mengkhayal layaknya cerita dalam film indiana jones.
btw nice share emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh roticoklat99
0
12-11-2013 23:59
sekarang harga emas udah naik turun ga jelas..

kalo turun saatnya beli, kalo naik saatnya nahan diri..emoticon-Belomatabelo
0
13-11-2013 01:08
Quote:Original Posted By hantu putih
Part 2,

Catatan:
Habibie ditipu mentah oleh AS dan sekutunya. Hasil jajak pendapat Timor Timur dimanipulasi (termasuk yang dihitung di Gedung Putih-AS, tidak dihitung di lapangan) dan berujung pada lepasnya Timor Timur dari NKRI. Itulah jatuhnya Habibie akibat dampak tertipu politik praktis. Karena Habibie sejatinya bukan orang “misi AS”, melainkan Habibie adalah “Jerman-isme”.

21. Jadi dari semuanya:
a. Kebenaran ini dituliskan bukan utk menyudutkan PIHAK-PIHAK TERTENTU, namun utk MENEGAKKAN SEBUAH KEBENARAN.



Pertama :
Saya masih ada di timtim beberapa minggu sebelum jajak pendapat..
Melihat suasana dan sikap penduduk setempat terhadap pendatang, kampanye yg dilakukan oleh mahasiswa (atau yg mengaku mahasiswa)..saya sudah yakin Timtim akan merdeka..
Menurut saya sih, tidak perlu repot2 manipulasi, memang pro kemerdekaan yang menang

Kedua :
Setuju gan, kita harus MENEGAKKAN KEBENARAN...
0
13-11-2013 09:44
waduw pagi2 liat chart turun begini. Sekarang saatnya buy ato nunggu dulu di masta masta?
0
13-11-2013 12:35
Quote:Original Posted By krissena


Pertama :
Saya masih ada di timtim beberapa minggu sebelum jajak pendapat..
Melihat suasana dan sikap penduduk setempat terhadap pendatang, kampanye yg dilakukan oleh mahasiswa (atau yg mengaku mahasiswa)..saya sudah yakin Timtim akan merdeka..
Menurut saya sih, tidak perlu repot2 manipulasi, memang pro kemerdekaan yang menang

Kedua :
Setuju gan, kita harus MENEGAKKAN KEBENARAN...


Bener gan,,
Aneh dan menyesatkan banget cerita hantuputih itu..
Kacau dan gak ada sumber yg jelas,,
Bisa gawat kalau di baca sama orang2 yg berpikiran sempit tuh,, bisa jadi pemicu tindakan teroris,, padahal ceritanya menyesatkan banget,,
HOAX TO THE MAX,,

back to topic,,

IHSG dan LM kok turun bareng2 yah,,
apakah kira2 sudah lembah buat LM..?
0
13-11-2013 13:46
numpang tanya gan.
permisi gan, ijin gabung diskusi.
ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan, harap maklum klo ada salah2 kata, maklum masih awam di bidang per emas an.

misal saya punya tambang emas kecil-kecilan :

1. bisa dijual kemana sajakah emas hasil tambang tersebut ?
2. dapatkan emas hasil tambang tersebut di refine di PT. Antam/LM utk kemudian di cetak jadi gold bar? kalau bisa, apa gold bar tersebut nanti dpt sertifikat dari Antam?

terima kasih sebelumnya.

emoticon-shakehand
Diubah oleh asrafbcl
0
13-11-2013 17:56
Quote:Original Posted By agustinz


Bener gan,,
Aneh dan menyesatkan banget cerita hantuputih itu..
Kacau dan gak ada sumber yg jelas,,
Bisa gawat kalau di baca sama orang2 yg berpikiran sempit tuh,, bisa jadi pemicu tindakan teroris,, padahal ceritanya menyesatkan banget,,
HOAX TO THE MAX,,

back to topic,,

IHSG dan LM kok turun bareng2 yah,,
apakah kira2 sudah lembah buat LM..?


santai dulu bro kalau peluru terbatas, rasakan sensasi turunnya dulu emoticon-linux2
kalau peluru ada lumayan banyak boleh nyicil emoticon-Big Grin

soalnya ane yakin banget ini belum lembah emoticon-siul:
*disclaimer: ON
Diubah oleh barak.tentara
0
13-11-2013 22:53
Antam buka Butik tuh,,,,,di Bandung.
dapet info gan dari FB nya Antam, bagi yg di Bandung di buka butik emas antam,,,,,mau saingan sama butik baju di bdg x emoticon-Big Grin, untuk alamat lengkapnya gogling aja gan,,,nanti dikirain promo lagi,,,, emoticon-Cape d... (S)


Quote:Bandung - PT Aneka Tambang (Antam) membuka Butik Emas Logam Mulia kedua di kota Bandung, Jawa Barat. Gerai butik emas kedua Antam ini berada di Jalan Juanda, Dago. Seremoni peresmian dilakukan hari ini yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, dan Direktur Utama Antam Tato Miraza.

Butik emas pertama Antam berada di kantor pusatnya di Jakarta. Pada 2013 ini akan dibuka beberapa butik lagi di Surabaya, Palembang, dan Makasar. Pembukaan butik emas di kota-kota besar Indonesia lainnya akan dilakukan pada tahun depan.

"Animo masyarakat cukup baik di Jakarta. Target penjualan setiap outlet sebesar 25 kg. Tapi pencapaiannya di Jakarta jauh melebihi sekitar 50 kg. Mudah-mudahan di Bandung juga akan sama," kata Tato, di Bandung, Rabu (13/11).

Pembukaan butik ini, tambah Tato, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat, bahwa emas bukan hanya perhiasan namun bisa digunakan sebagai instrumen lain perangkat investasi untuk jangka panjang. Selain itu emas dapat dijual kembali sewaktu-waktu apabila ada kebutuhan mendesak.

Di tempat yang sama, General Manager Logam Mulia Bisnis Unit Head Dody Martimbang menambahkan, Bandung menjadi pilihan kedua lantaran konsumen yang kerap mengantre di butik Jakarta sebagian besar berdomisili di wilayah Bandung.

"Daripada jauh-jauh ke Jakarta harus antre dan mendapat jumlah terbatas. Mindset pelayanan harus diubah dengan menjemput bola. Kami mendekat ke konsumen," ujarnya.



Sumber
0
14-11-2013 08:49
Quote:Original Posted By agustinz


Bener gan,,
Aneh dan menyesatkan banget cerita hantuputih itu..
Kacau dan gak ada sumber yg jelas,,
Bisa gawat kalau di baca sama orang2 yg berpikiran sempit tuh,, bisa jadi pemicu tindakan teroris,, padahal ceritanya menyesatkan banget,,
HOAX TO THE MAX,,

back to topic,,

IHSG dan LM kok turun bareng2 yah,,
apakah kira2 sudah lembah buat LM..?


mau liatsumber cerita baca aza tuh semua,, ane juga dapet dari sumber

sumber .
www.IndoCropCircles.wordpress.com

Diubah oleh hantu putih
0
14-11-2013 10:46
selamat pageee

gimana nyesel nggak invest si koneng ???

apalagi yg maen kebon emas... emoticon-Ngakak
0
14-11-2013 10:50
Quote:Original Posted By hantu putih


mau liatsumber cerita baca aza tuh semua,, ane juga dapet dari sumber

sumber .
www.IndoCropCircles.wordpress.com



klo gag teliti bisa kebalasan gan.... ati2 gan, Sumbernya aja tidak ada artikel perdamaian to pun menyatukan emoticon-Takut gawat klo ada orang awam bsa salah tafsir.

kembali k topik ini Forum diskusi Investasi emoticon-Matabelo
0
14-11-2013 14:20
Halo gan. emoticon-Smilie
Salam kenal ya. emoticon-Smilie

Ane mau coba invest emas juga. emoticon-Embarrassment
Sekarang lagi proses konfirmasi akun M-Dinar dan baca-baca pageone lagi. emoticon-Embarrassment

Mohon bantuan dan bimbingannya ya gan. emoticon-Big Grin
0
14-11-2013 15:35
met gabung gan.
sering2 mampir disini gan emoticon-Big Grin

kalo mau beli gold, beli sekarang juga lumayan bagus harganya.
mumpung lagi diskon dan harganya dijagain sama TE...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pretosyan
Halo gan. emoticon-Smilie
Salam kenal ya. emoticon-Smilie

Ane mau coba invest emas juga. emoticon-Embarrassment
Sekarang lagi proses konfirmasi akun M-Dinar dan baca-baca pageone lagi. emoticon-Embarrassment

Mohon bantuan dan bimbingannya ya gan. emoticon-Big Grin


0
14-11-2013 19:06
Alkisah…

Alkisah…. dahulu kala, dimana emas masih menjadi alat pembayaran di dunia seperti mata uang emas dirham, dinar dan lainnya, dikala itupun negara miskin akan emas, terpuruk. Lalu nan terpuruk menciptakan mata uang lainnya tanpa kandungan emas didalamnya, currency.

Dibuat currency hanya dari logam biasa, bahkan hanya dari secarik kertas. Hanya menaruhkan angka, hanya angka yang tertera. Lalu, emas ditukarkan dengan currency. Emas ditukar kertas, gila. Yang kaya emas pun menjualnya. Menukar emasnya menjadi secarik kertas.

Yang terpuruk, kertas ciptaannya ditukar emas, lebih gila. Maka emas ditimbun jua oleh yang terpuruk, kayalah ia. Maka, yang tadinya kaya emas bertukar menjadi yang terpuruk.

Disaat ekonomi mengguncang, yang sebenarnya kaya emas, tiada emas. Yang terpuruk justru kaya akan emas, tertimbun, menggunung. Maka, duniapun dibalik, walau tetap berputar.

Sang terpuruk pun bermain, bermain dengan licik, karena emasnya menggunung, mempermainkan yang tadinya kaya, menggurasnya jua, mempermainkan dunia, uang, power, kontrol, sejak ia menciptakan logam biasa, bahkan hanya dari secarik kertas, lalu, ditukar EMAS.
0
14-11-2013 19:08
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh hantu putih
0
14-11-2013 19:09
Semua mata uang di dunia dibeli atau ditukar dengan emas. Artinya emas adalah sebagai alat tukar mata uang dunia. Jadi harga emas tidak naik atau turun, yang naik atau turun adalah mata uangnya. Misal, mata uang dollar turun atau naik terhadap harga emas. Dan itu semua tergantung pula dari cadangan emas di dunia atau ditiap negara. Emas adalah asset negara. Jadi sebuah negara tak bisa asal mencetak mata uang tanpa adanya emas yang berguna sebagai alat tukar atau penjamin mata uang tersebut.

Jadi jika harga emas turun, itu hanya HARGA SEMU emas yang turun, sebenarnya adalah: nilai mata uang tersebut yang naik terhadap harga emas, bukan harga emasnya yang turun.

Oleh karenanya, beda pada zaman dulu, dimana semua mata uang adalah emas yang dicetak berupa koin, bukan seperti sekarang mata uang hanya dari logam selain emas, apalagi hanya kertas.

Diubah oleh hantu putih
0
14-11-2013 19:10
sorry double post nih
Diubah oleh hantu putih
0
Halaman 183 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.