Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
1761
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527c7ebffcca17ca29000006/kenapa-orang-kecelakaan-di-jalan-cuma-dilihatin-kaskuser-jawab-ya
Jadi ane buat tread ini bermula dari pengalaman 3 hari yang lalu di mana di depan kantor terjadi tabrakan Antara Honda Jazz dengan Motor Beat. Si penumpang motor jatuh dengan posisi kepala di aspal da
Lapor Hansip
08-11-2013 13:03

KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA

Past Hot Thread
Jadi ane buat tread ini bermula dari pengalaman 3 hari yang lalu di mana di depan kantor terjadi tabrakan Antara Honda Jazz dengan Motor Beat.
Si penumpang motor jatuh dengan posisi kepala di aspal dan helm sudah terlempar jauh nah kebetulan banyak orang yang melihat kejadian itu namun sesaat setelah kejadian itu bapak masih dalam posisi semula sedangkan pengendara motor lain malah cuma pada bengong gak berbuat apa ( mungkin kaget karena kejadianya cepat).
Akhirnya inisiatif diambil oleh security kantor dan kita ber 3 angkat bapak itu, semula keliatan tidak terluka namun saat kepala di angkat dari aspal darahnya ngucur, akhirnya tuh bapak di bawa ke pos satpan dan sama temen di kasih kasa sama rivanol buat nyumbat kepala yang belah.
Waktu berjalan 5 menit 10 menit saya mulai berfikir gimana kalau korban kita bawa ke RS terdekat sama temen2 setuju dan kita cegat taksi Eh setelah tau taksi akan digunakan buat nganter korban laka malah kabur taksinya hehehehe.
Akhirnya kita anter pake motor dan Syukur bapak itu selamat dan tentu Honda Jazz yang nabrak mau tanggung jawab.
Nah pertanyaanya kenapa kok kalau liat orang kecelakaan kebanyakan pengguna jalan baik mobil atau motor seakan menghidari untuk menolong padahal dengan pertolongan yang cepat dan tepat anda bisa menyelamatnya nyawa orang lain .
Silahkan Post reaksi agan atau pengalaman pribadi agan saat terjadi kecelakaan di dekat agan Thx

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 47 dari 89
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:08
ga jauh beda sama yang lain sih alesannya, takut urusan jadi panjang. Ane tau ini salah, emoticon-Sorry

Amannya memang jika yang menolong itu memang kelompok masyarakat yang tinggal daerah situ, karena saksinya banyak dan yang dimintai tolong pun banyak. Beda cerita jika kita bukan warga situ
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:09
kalo ane sih suka speechless dulu gan emoticon-Hammer

mungkin kalo orang-orang ngeri ganemoticon-Cape d... (S) atau malah takut kejadian mirip di cina, nolongin tp malah disangka yg ngelakuin.
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:09
ga tau knp ane jg gtu bkn cpt2 nolong malah kaget jd liatin doank
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:10
beberapa kemungkinaan:

1. dia takut ngeliat darah
2. udah ada yg nolongin tuh korban
3. dia kurang perduli
4. gak ada niatan nolong
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:10
Ya itulah gan...banyak alasan...mgkin takut...shock...
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:11
Ane Pernah pengalaman ditolong orang pas jatuh dari motor gan, t
api juga ane pernah pengalaman waktu nolong orang malah dituduh yang nabrak,
jadi ceritanya ada bapak-bapak keluar dari gang kaga ngeliat kiri dan kanan langsung meluncur keluar.
sementara ane dan motor didepan ane lagi beriringan dengan kecepatan 60 km/jam. ane tau karena baru aja ane oper gigi 4 motor kharisma ane. dan memang planing hari itu kaga mau kenceng-kenceng. dengan tololnya si bapak itu keluar dari gang bak seorang jawara kampung. bukanya dipinggir tapi langsung ditengah. seketika stang si bapak tersambar motor didepan ane. dengan niat menolong ane berhenti. nah karena dia tidak lihat kiri kanan yang dia tau cm ada orang yang nabrak dari belakang dan ane dituduh nabrak. lalu ane mau di pukul sama bapak itu dan orang orang yang tidak tahu. beruntung ada ibu-ibu yang melihat dan menjelaskan bahwa bukan ane yang nabrak, tau gitu mending ane lindes tangan tuh bapak trus ane tinggalin.
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:12
Alasan2 logis:
1. Ribet
2. Buang Waktu
3. Takut disalahin/diporotin korban
4. Lagi buru2 mau meeting (sama pacar kali)
5. Lagi kebelet
6. Masalah gue pribadi udah banyak, gua ga perlu masalah baru
7. Paling enak jadi penonton tinggal komentar tanpa resiko
8. dst

0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:12
tergantung level kecelakaannya gan, jadi gak semuanya didiemin, liat dulu situasinya CMIIW emoticon-thumbsup:
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:12
Quote:Original Posted By hitammembara7
nih ane share pengalaman ane 4 bulan lalu gan ..


waktu itu ane abis ujian dari kampus UIN jakarta , ane lewat arah balik arah kampung rambutan . waktu itu keadaan hujan gan .
ane ga bawa jas hujan terpaksa ane jalan terus karena udh terlanjur kuyup.

itu kejadian real depan mata ane ada pasang suami istri di depan ane , jarak motor kami 7 meteran lah , kondisi rada turunan jalanannya .
tiba-tiba tuh pasangan suami istri jatoh gan (mungkin selip ) , ane mau ngindar tapi susah untuk ngindar (karena licin ) Terbayang benak ane 2 pilihan :
1. Ga ngindar = ngelindes itu orang
2. ngindar= masuk parit konstruksi pembangunan yg ada besi"nya gan


disitu ane langsuung jatohin diri ane sama motor ane .
ane jatoh tanpa sadar ane langsung noolongin itu bapak" gan , ane bopong sama istrinya keadaaan tuh bapak" (triak, kakinya kayanya patah , soalnya bengkok)

yg ane sesalkan banyak motor cuma lewat sm mobil
. 5 menit kemudian , baru dateng warga .. ane juga di tolongin sm pak polisi yg kebetulan lg patroli..



Salut saya sama agan.... kalo bisa menolong ya tolong aja seikhlasnya...
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:12
Mungkin karena repot gan dan masih banyak urusan
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:13
mbulet gan memang,,tp yang jelas kalo ente bantu lebih top lg
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:13
ane juga paling sebel klo ad kecelakaan bnyk org cm nontonin dan ga berbuat apa...malah bikin macet jalanan kan jadinya....sebenerny nolongin orang kecelakaan itu perbuatan yang baik banget,apalagi klo itu kita alami sendiri or keluarga kita pasti kita mau kan ad org yg nolongin kita...namun memang betul terkadang banyak ga mw nolong karna alesan yg bnyk disebutin diatas td..takut ribet inilah itulah...ckckckckckckck...soo menurut ane..kalo emg ga mw nolonging setidakny ga usah ditontonin karana bisa bikin macet jalanan....klo emg mw nolong tp ga ribet y cukup dipinggirin aja dari jalanan trus cabut lagi deh (setidaknya banyak orang yg nolong jg ntr)

0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:14
  1. yang nolongin malah dianggap tersangka atau seakan-akan tersangka diintrogasi berlebihan sama plokis kaya introgasi maling.emoticon-Hammer2
  2. biasanya malah ribet sama urusan rumah sakit disuruh tanggung jawab. rumah sakit mata duitan. emoticon-Hammer2
  3. masyarakat lebih suka ambil gambar pake hape daripada nolongin yang kecelakaan emoticon-Hammer2

0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:15
ane juga ada kejadian 2 minggu yg lalu. pemotor mau pindah lajur ke kanan, mau puter balik. padahal udah kasih sein. eh ditabrak ama avanza atau xenia dan keseret 10 meteran. ane taunya setelah si bapak2 motor ini tergeletak dan mobilnya ga tau kemana (ane tanya2 saksi disitu) kejadiannya di bypass soekarno-hatta deket jln rumah sakit

ane doang yg nolongin gan, parkir motor \, ambil kunci lalu nolongin dia. baru ada 3-4 orang yg nolongin. bapaknya ga apa2 tapi motornya lumayan parah, pelek belakangnya pecah

yg ngenes itu tas dia ilang, kayanya ada yg pura2 nolongin tapi ngambil, tapi entah nyangkut di mobil itu emoticon-Mad (S)
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:15
krn biasanya org2 ga mau ikut terlibat & mereka ga mau kena darah. ada bbrp lg yg msh punya urusan penting.
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:15
wah, kalo ane sih setiap nemu kecelakaan ane selalu telat ambil bagian buat nolongin gan, tw kenapa ko setiap ane jumpa ama kecelakaan udh ada yg nolongin... alias ane belum ngerasain bawa org celakaan ke RS ,... emoticon-Matabelo
semoga suatu saat ane bisa berjasa dalam hal ini gan... amin.. emoticon-Matabelo

Bagus Threadnya gan Nice Imfoohh . . . emoticon-Jempol
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:16
itu yang bikin ame gedeg gan, bukan ditolongin malah diliatin emoticon-Cape d...
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:16
mungkin aja yg tabrakan orang yg ugal"an kali gan
kyk abg" yg sok"an ngebut di jalan
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:16
kalo ane ngeliat kondisi gan, kalo udah banyak yang nolongin ane nggak ikut ngerubung takut mempersulit, tapi kalo keadaan sepi ya ane langsung bantuin..
0 0
0
KENAPA ORANG KECELAKAAN DI JALAN CUMA DILIHATIN...? KASKUSER JAWAB YA
11-11-2013 15:17
kalo menurut ane sih orang orang yg dijalan bukannya ga mau nolong(pasti di dalem hati kecilnya pingin nolong) tapi

1.ga mau ribet di interogasi sama polisi(udah kebayang bakal berurusan sama polisi,pasti orang orang pada males)
2.ga mau ribet disuruh tanggung jawab di RS(biasanya kan RS mesti tau sapa yg mau tanggung jawab)
3.kalo kecelakaan gitu,kalo kita ga ngerti penanganan pertama mending ga usah ikutan gotong gan..soalnya takut bisa bikin makin parah korbannya

dulu sih gw pernah nolongin orang yang jatoh dari motor di jalan,dia ga ditabrak cuma selip..ya berhubungan ane ga tega langsung ane bantuin bawa ke pinggir jalan

sebenernya kalo terjadi kecelakaan gitu,yang dibutuhin cuma 1 orang yang mau nolong duluan..pasti nanti bakalan ada orang orang yg lain yg ikut nolongin

budaya kita kan gitu,contoh aja anak kuliah..kalo ada matkul disuruh presentasi,pasti tuh mahasiswa pada tunjuk2an yang maju pertama..tapi kalo udah ada yg maju pertama,biasanya yg maju kedua secara sukarela majunya,bgitu juga seterusnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 47 dari 89
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia