ryukcAvatar border
TS
ryukc
20 kebiasaan unik d indonesia
25 Kebiasaan Unik Orang INDONESIA.

cek gan

Seringkali sikap dan tingkah laku kita sebagai orang Indonesia membentuk karakteristik unik dan tidak dijumpai di negara manapun. Berikut ini ada 20 kebiasaan unik orang Indonesia:

1. Mengucapkan "Permisi" sambil menyerongkan badan dan tangan di depan dengan posisi jari membuka ketika hendak melewati orang yang menghalangi. ( Gak tau sih maksudnya, tapi gue masih melakukan itu.)

2. Membunyikan sambungan-sambungan tulang jari, lengan, leher ( kalo saya pribadi sih ngilu dengernya )

3. Berkomentar tentang orang lain tapi tidak dikenal, misalnya "Itu orang gemuk banget, pakaiannya gak pantes deh, Ih, kok cewenya lebih tinggi dari cowonya, cewenya cantik kok mau yaa ama cowo jelek gitu ?"

4. Memiliki rasa ingin tahu yang "SANGAT TINGGI" bila ada kejadian perkara / perampokan, kebakaran apalagi kecelakaan di jalan. Dari seberang jalan aja bisa muter balik lhoo cuma buat liat ada apaan ( pengen tau doank kok mas, tapi kalo nolongin...Tar dikira saya yang nabrak, tar disuruh bayar khan repot ) emoticon-Ngakak (S)

5. "Hanya Wanita terutama ABG"....Pergi ke kamar kecil beramai-ramai. Kalo sendirian, mendingan ditahan sampai ada yang nemenin ( Emang ada apa sih di WC tuh ? ) emoticon-Cape d... (S)

6. Menolak sesuatu yang ditawarkan, hanya untuk terlihat sopan ( Bahasa orang tua tuh...Malu-Malu Kucing ) emoticon-Ngakak

7 . Meludah kapan saja, dimana saja apalagi di jalan emoticon-Najis

8. Menertawakan orang lain yang berbuat kesalahan.

9. Tetap merokok di tempat yang ada larangan merokok. Alasannya " Yach mas, dari dulu juga boleh kok. Itu larangan khan berlaku disitu saja. Disini gak apa2 kok ( Lhoo ? ) emoticon-Cape d... (S)

10 Memelihara kuku sampai panjang. Pria biasanya dibagian jempol ( Alesannya sih doi "GITARIS" biar enak metik senar )

11. Bila naik taksi, mata selalu melihat ke depan, tapi rada ke bawah ( liatin argometer ) "duh, mahal bgt nih...pliisss Jangan kena macet deh. Kalo macet mending naek angkot dehhh. emoticon-Ngakak

12. Memberikan uang pada seseorang sering hanya di letakkan di meja atau terkadang di lempar.( apa lagi di kasir supermarket atau toko ). Udah gitu uangnya udah dekkillll, kumal, digulung2 pula. emoticon-Ngakak

13. Makan di restoran fastfood, sampah, piring dan gelas diletakkan saja di meja dan ditinggal pergi ( Toh nanti ada orang yang beresin )

14. Melempar barang-barang dari jendela mobil. Tissue, plastik, kulit buah, puntung, kertas, dsb ( Kalo duit sih gak apa-apa deh ) emoticon-Cape d... (S)

15 Tidak mengetuk pintu pada waktu mau masuk kamar orang lain.

16. Sering menyerobot antrian. Entah di kantor pos, ATM, apalagi di jalan

17. Mencari toilet yang ada gayung dan embernya. Kalo tissue, mendadak kebeletnya ilang. emoticon-Cape d... (S)

18.Membuka Sandal / sepatu sebelum masuk rumah..

19. Kalo di Mesjid sih gak apa-apa. Hanya menggunakan "TANGAN MANIS" untuk menerima atau memberikan sesuatu. Bila terpaksa harus pakai "TANGAN TIDAK MANIS" dibubuhi kata "MAAF, Tangan Kiri !"

20. Mengucapkan "Terima Kasih" dengan arti "Maaf, saya tidak tertarik"

Memang ke 20 kebiasaan di atas masih bisa diperdebatkan, tapi tentu saja mau tidak mau kita harus akui bahwa hal di atas benar adanya :



Quote:
Bagi yang berkenan ane mohon nya,emoticon-Blue Guy Cendol (L)yang ga berkenan jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Makasi gan uda mampir, mohon komengnya, maklum baru pertama ngepost gan emoticon-Malu
Diubah oleh ryukc 11-11-2013 03:08
0
4.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.