News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1822
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a35d0be29a038218b456a/32-juta-orang-jadi-pengangguran-gara-gara-upah-naik
HOT THREAD KE DUA Sebanyak 3,2 juta orang kehilangan pekerjaan sepanjang Februari-Agustus 2013. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin menyatakan, penyebab utama dari pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut disebabkan penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) di seluruh pelosok Indonesia. "Indikasi pengurangan orang bekerja karena kenaikan UMP, contohnya Jakarta yang menaikkan UMP hingga 40%
Lapor Hansip
06-11-2013 19:28

3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik

Quote:
HOT THREAD KE DUA


3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik




Quote:
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik



Sebanyak 3,2 juta orang kehilangan pekerjaan sepanjang Februari-Agustus 2013. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin menyatakan, penyebab utama dari pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut disebabkan penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) di seluruh pelosok Indonesia.

"Indikasi pengurangan orang bekerja karena kenaikan UMP, contohnya Jakarta yang menaikkan UMP hingga 40%, lalu diikuti dengan pengurangan karyawan," ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin dalam keterangan pers di kantornya, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Suryamin menyebutkan, jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2013 tercatat naik menjadi 7,39 juta dibandingkan periode yang sama di 2012 sebanyak 7,24 juta.

Sementara jumlah angkatan kerja di Indonesia pada Agustus 2013 mencapai 118,2 juta orang. Angka ini berkurang 3 juta orang dibanding angkatan kerja pada Februari 2013 yang sebanyak 121,2 juta orang, atau bertambah 140 ribu orang dibandingkan Agustus 2012.

"Untuk penurunan yang terjadi Februari ke Agustus 2013 tidak bisa kita bandingkan karena Februari ke Agustus 2013 itu beda seasons," tutur dia.

Sementara jumlah penduduk yang bekerja di Indonesia pada Agustus 2013 mencapai 110,8 juta orang, turun 3,2 juta orang dibandingkan Februari 2013 sebanyak 114 juta, atau berkurang 10 ribu orang dibanding keadaan Agustus 2012.

Adapun Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2013 mencapai 6,25%, mengalami peningkatan dibanding TPT Februari 2013 sebesar 5,92% dan TPT Agustus 2012 sebesar 6,14%.

Sementara selama setahun terakhir (Agustus 2012―Agustus 2013), jumlah penduduk yang bekerja bertambah terutama di Sektor Jasa Kemasyarakatan sebanyak 1,1
juta orang (6,49%), Sektor Perdagangan sebanyak 580 ribu orang (2,50%), serta Sektor Keuangan sebanyak 250 ribu orang (9,40%).

Sedangkan sektor-sektor yang mengalami penurunan adalah Sektor Pertanian, Konstruksi, dan Industri masing-masing mengalami penurunan jumlah penduduk bekerja sebesar 2,08%, 7,51%, dan 3,19%.


SUMBER



Harusnya di baca sama Said Iqbal nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ngotot minta gaji 3.7 juta.... berarti siap2 jadi pengangguran emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Mr.Josh.Ganteng
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.4K Threads
Halaman 71 dari 92
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:32
Quote:Original Posted By corpse.dnv
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak lanjutkan demonya, silahkan balik ke kampung dengan ninja yang masih hutang udah pendatang belagu pula emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


hehehe..
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:32
ada aksi..pasti ada konsekwensi dong...emoticon-Cool
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:33
buruh minta upah 3,7 juta apa gak mikir ya? lulusan sarjana aja gak segede itu gaji pertamanya, 3,7 juta mah udah ngalahin gaji PNS dg lama kerja 20an tahun dong..udah rusak ni otak para buruh emoticon-Ngakak

nb : ane bukan PNS emoticon-Cool
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:33
eaaaaaaaaaaaaaaaa lhooo
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:33
lanjutkan 3,7 jt trus phk masal dah emoticon-Big Grin

mengharukan................ emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:33
Quote:Original Posted By wakerlasgung
dari sekian komen yang saya baca sepertinya menyalahkan buruh yang demo meminta kenaikan upah demi kesejahteraan mereka dan keluarganya, saya kurang tahu yang komen tersebut masih minta uang ortu atau sudah bekerja . tetapi kita semua harus menyadari bahwa kebutuhan pokok tidak akan terpenuhi dengan UMR yang sekarang. sebenarnya tanggung jawab pemerintah untuk menyetarakan kemampuan beli masyarakat dengan kebutuhan pokok. masak di negeri yang kaya raya ini masyarakat indonesia masih kelaparan.


ane bukan ga mau buruh sejahtera..
ane mau mereka sejahtera bukan dengan cara yg nyusahin byk orang.
lo pikir demo nutup jalan sama anarkis itu bagus ya?
yang kerja pake otak tetep perlu usaha mati2an kok biar bs sejahtera..
just my 2 cents
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:35
Tuh kan, begini akibatnya. Ini momen pemilu, gw yakin buruh ditunggangi oknum yg ingin mencari suara dri para buruh.. 3,2juta bru awa kek nya.. Smoga tidak terjadi hal yg tidak diinginkan.. Contoh kejahatan meningkat..
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:35
kalo said iqbal kerjanya apa gan?
emg dia buruh juga ya?
apa pengangguran?
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:35
yang nganggur jadi pengemis aja gan. 3 hari dapetnya 3,5jt emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:35
buruh dongo...makan tuh 3,2 juta orang nganggur sekarang...
makanya kalo nuntut tuh pakai otak...tolol sih...gampang banget diprovokasi...
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:35
Biarin aja, kan emang maunya mereka begitu..
taunya cuma demo minta naik upah, sekalian aja PHK suruh nikmatin tuh naik upah..
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:35
Quote:Original Posted By munkyk7
Berita ngawurrrr..emoticon-Big Grin
Ditempat ane malah nerima 2000 karyawan tetap dan gajinya dua kali lipat dari itu..emoticon-Big Grin


pabriknya apa dulu gann??

kalo garment dan sepatu sih mana ada yang kuat di jabotabek

yang terbesar aja PT Panarub megap2 tuh kalo harus 3,7juta
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:36
minta upah naik, sementara pekerjaan makin terbatas, yah sudah pengusaha mah daripada gw gaji orang mahal2 tapi ga bisa kerja, mendingan yang bisa kerja aja gw gaji, yang cuma bisa nuntut ini itu ga ada kerjaannya pecat aja, biarin gw bayar pesangon, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:36
Quote:Original Posted By wakerlasgung
dari sekian komen yang saya baca sepertinya menyalahkan buruh yang demo meminta kenaikan upah demi kesejahteraan mereka dan keluarganya, saya kurang tahu yang komen tersebut masih minta uang ortu atau sudah bekerja . tetapi kita semua harus menyadari bahwa kebutuhan pokok tidak akan terpenuhi dengan UMR yang sekarang. sebenarnya tanggung jawab pemerintah untuk menyetarakan kemampuan beli masyarakat dengan kebutuhan pokok. masak di negeri yang kaya raya ini masyarakat indonesia masih kelaparan.


Apa UMR yg d tetap kan skrg msih kurang?? D tmpt ane d kalimantan UMR msih 1,5 lo gan.. g prnah tuh ada demo, pdhl mhal" smua nih brg"..
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:36
hadeh, dasar pea... uda syukur gaji 2,3jt, eh minta 3,7jt, dasar said iqbal... ga mikir yg kedepannya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:37
ya wajar lah gan, pengusaha kan pasti juga ga mau rugi.. kalau gaji naik pasti karyawan ada yang di PHK, makanya buruh harusnya mengerti knp pengusaha ga naik2in gaji mereka kan juga mikirin buat kelangsungan semua buruhnya, nah dari pada di PHK kan mendingan dapet gaji ga bsr2 amat tapi cukup emoticon-Big Grin
penghasilan berapapun ga akan ada cukupnya gan, yang penting bersyukur, gaji buruh kan udah lumayan besar.. apalagi lemburannya emoticon-Big Grin
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:37
makanya hidupkan wirausaha phk tiap hari ada...pernah denger kerja kontrak?? itu masuk bps ga?? karyawan = buruh sama aja di gaji pengusaha dan BUat disuRUH-suruh mo lulusan apa kek...
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:38
Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:38
Emg g pada mikir, udah enak ada kerjaan, skrg klo investornya kabur mereka kn cuma bisa mewek. Bukanya liat dampak buruknya, UMK naik harga kebutuhan pokok jg pasti naik, g liat mereka yg kerja buruh kasar yg g ngaruh sama UMK. Gaji tetep sama tapi harga kebutuhan pokok naik emoticon-Mewek
0 0
0
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
08-11-2013 09:38
Quote:Original Posted By Mr.Josh.Ganteng


Harusnya di baca sama Said Iqbal nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ngotot minta gaji 3.7 juta.... berarti siap2 jadi pengangguran emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


gpp gan, sisaid iqbal bakal buka pabrik baru, semua buruh bisa kerja sama dia dengan gaji 3.7jt.

kepada semua buruh yang dipecat atau merasa gaji kurang silahkan cari said iqbal buat minta kerjaan dari dia, kan dia yang mulai ide 3.7jt nya emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 71 dari 92
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia