agusti36Avatar border
TS
agusti36
Mobil Keluarga Honda Mobilio saingan Avansa n Ertiga (+pict)
maaf sebelumnya kalo sdh ada tread ttg mobil ini sebelumnya
ane pengen share idaman mobil utk keluarga ane....

siapa tau yg sudi memberi emoticon-Toast
tapi tidak berharap emoticon-Blue Guy Bata (L)



Jakarta, KompasOtomotif — Salah satu produk yang sangat menarik dipamerkan di IIMS 2013 yang masih berlangsung sekarang, selain mobil hemat enegi dan harga terjangkau (MH2) atau lebih beken dengan LCGC, juga ada MPV terbaru Honda, Mobilio. Bahkan Mobilio lepas dari hiruk-pikuk kontroversi MH2 karena tidak mendapatkan fasilitas insentif, bebas PPnBM.

Dengan penampilannya yang menarik, Mobilio akan menjadi kompetitor berat bagi Avanza, khususnya kelas atas seperti Veloz.
Pada hari pertama IIMS dibuka, KompasOtomotif mengamati, banyak pengunjung umum menatap MPV dengan seksama, ibarat orang sedang jatuh cinta. Padahal, yang dipamerkan, dinilai oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), masih prototipe yang berarti kemungkinan ada perubahan. Di lain hal, HPM melalui jaringan dealer-nya sudah membuka order kendati Mobilio baru dipasarkan tahun depan.

Kendati konsumen dirayu dengan penampilan cakep, tetapi interiornya hanya pada kondisi tersebut dibuka. Pengunjung juga tidak bisa mendekat! Nah, kebetulan KompasOtomotif sempat melihat pintu Mobilio terbuka sehingga bisa memotret bagian dalamnya.

Kabar terakhir yang diterima KompasOtomotif, yang dipamerkan ini adalah tipe tertinggi dan tentu saja paling mahal, yaitu E. Sementara tipe fotonya juga sudah bocor, seperti yang disampaikan idhuy dari AutonetMagz.com kepada KompasOtomotif (memperoleh foto dari pembaca setia blog) adalah Mobilio Silver dengan pelek tidak segagah yang dipamerkan!

Nah, Anda bisa melihat-lihat foto detailnya sebelum merencanakan untuk melihat langsung MPV ini, apakah sore ini, besok, atau hari terakhir IIMS pada Minggu, 29 September 2013!


JAKARTA (DP) — Honda Mobilio akan dijual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan harga antara Rp 150-180 juta. Honda Mobilio merupakan MPV dan akan barsaing dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin.
Tampang depan sangat identik dengan Brio sedangkan buritan terlihat atraktif dengan lampu belakang mirip Honda City, dan fender belakang berotot. Melihat interior tampak modern dengan dominasi kelir hitam.
Mobilio memiliki dimensi 4390X1680x1610 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2650mm. Ground clearance dibuat cukup tinggi 185mm.
Menggendong mesin i-VTEC SOHC 1,5-liter bertenaga 118 hp pada 6600 rpm serta torsi 14,4 Nm pada 4800 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual dan CVT.



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Honda menampilkan Honda Mobilio Prototype di gelaran Indonesian International Motor Show (IIMS) 2013, di Jakarta ini. Produk ini menjadi model LMPV pertama Honda di Indonesia, sekaligus model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia. Yuk kita lihat jeroannya!
Sejak awal Honda Mobilio memang dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah LMPV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda.
Untuk ini Honda melakukan penelitian mendalam terhadap konsumen di Indonesia, kondisi jalan, serta penggunaan mobil demi memastikan bahwa Honda Mobilio benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Hasil riset tersebut dituangkan dalam desain dan fitur-fitur yang ditawarkan Honda Mobilio.
Salah satunya dimensi mobil sepanjang 4,39 meter merupakan ukuran ideal untuk menciptakan kabin yang lapang, namun tidak menyulitkan saat parkir. Panjangnya berada di tengah-tengah antara Innova dan Avanza.
Ground clearance yang tinggi (185mm) memberikan kenyamanan dan keyakinan berkendara untuk konsumen di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Selain itu, wheel-base sepanjang 2.650 mm serta tinggi yang optimal menghasilkan tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik.
Untuk dapur pacu menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 katup, 4-silinder menghasilkan tenaga 118 PS @6.600 rpm dan torsi 14,4 Nm @4.800 rpm. Untuk keselamatan dilengkapi ABS, dan EBD (untuk transmisi CVT). Dua kantong udara depan, sabuk keselamatan, pelindung kepala, dan pelindung pejalan kaki.
Pada ajang Indonesia International Motor Show 2013 ini juga, konsumen sudah dapat melakukan pemesanan terhadap model Honda Mobilio ini. Adapun kisaran harga yang ditawarkan oleh Honda kepada konsumennya adalah Rp.150-180 juta. Setelah ajang IIMS 2013, Honda Mobilio akan dibawa ke kota-kota besar di Indonesia untuk dipamerkan dan diperkenalkan langsung kepada konsumen.



ini spesifikasinya gan .....


bagi yg mau kredit ini ilustrasinya : emoticon-Ngakak


berikut beberapa picture"nya....








TERNYATA WALAU ADA YG BILANG MSH PROTOTIPE TP UDAH ADA DI JALANAN.....


TAMBAHAN DARI AGAN" LAINNYA :

Spoiler for MOBILIO:
Diubah oleh agusti36 24-10-2013 00:45
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
125.6K
968
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.