3dm0ndAvatar border
TS
3dm0nd
Space Battleship Yamato 2199 | 2202 | 2205


The Best Anime in Last 5 Years


http://myanimelist.net/anime/12029/

Anime apakah ini?
Space Battleship Yamato 2199 merupakan remake dari serial anime populer dari tahun 70an berjudul Space Battleship Yamato. Remake ini ditangani oleh studio AIC dan Xebec. Meski begitu studio ini juga mendapat bantuan tenaga dari berbagai studio besar lainnya seperti Production I.G, BONES, 8-Bit dan masih banyak lagi.

Ceritanya tentang apa?
Bumi pada tahun 2189 mendapat kontak dengan kehidupan alien kali pertama yang kemudian dikenal sebagai bangsa Gamilas. Namun kontak tidak terjadi dengan mulus dan berujung pada perang. Bangsa Gamilas ingin menguasai Bumi. Karena perang berlangsung lama dan belum berhasil menembus pertahanan Bumi, Gamilas melancarkan serangan bom planet terus menerus. Ini berakibat lingkungan Bumi rusak parah. Manusia sekarang hanya bisa hidup di bawah tanah.

Kemudian Bumi mendapat kontak dari bangsa Iskandar yang menjanjikan teknologi untuk menyelamatkan planet Bumi dari kerusakan lingkungan asalkan mereka bisa mencapai planet Iskandar. Maka dibuatlah kapal interstellar pertama Bumi berdasarkan teknologi Iskandar. Kapal tersebut adalah Yamato, dengan tujuan utama mengambil Cosmo Reverse System yang bisa memperbaiki lingkungan Bumi. Yamato memulai perjalanan ke Iskandar pada tahun 2199.

Apa yang membuat Yamato 2199 spesial?
Anime ini selain dibuat dengan budget melimpah, juga ditangani oleh orang-orang yang memang suka dengan Yamato klasik. Tak hanya itu, para staff ini selain suka juga berusaha membuat Yamato 2199 tampil lebih baik dari versi tahun 70. Membuat animasi lebih bagus tentu mudah dengan teknologi sekarang ini. Tapi landasan cerita yang sama dengan storytelling lebih bagus, para staff ini mampu melakukannya. Dalam Yamato 2199 tidak ada episode yang tidak menarik.

Siapa saja seiyuu yang terlibat dalam Yamato 2199?
Spoiler for :


Kapan anime ini tayang?
Sebetulnya anime ini sudah ditayangkan di bioskop Jepang secara terbatas mulai pada tahun 2012 diikuti perilisan BD dengan jangka waktu antara 2~3 bulan tiap volume. Lalu sekitar bulan April 2013 mulai ditayangkan beberapa stasiun TV di Jepang. Pada tanggal 22 Oktober 2013, telah dirilis BD volume 7 yang berisi episode final.

Kenapa anime ini pantas untuk ditonton?
Because you will see the manliest captain in universe!! Capt Okita.

The best couple. Kodai - Yuki.


The greatest villain. Every Gamilas.

Spoiler for moar:


Gorgeous animation.
Seeing is believing.

The best Soundtrack.


Kok karakternya banyak yang laki-laki? Ada fanservice nggak?
Karena ini anime manly emoticon-CoolKalau cuma sekedar nyari fanservice lebih baik tidak usah nonton Yamato 2199. Bukan berarti tidak ada fanservice.
Spoiler for :



Dimana downloadnya?
Cari di torrent, sub by Nubles :
http://www.nyaa.se/?page=search&term...nubles&order=2

Ukurannya kok besar semua?
Karena Yamato 2199 memang pantas untuk ditonton dalam kualitas penuh bukan low compression aka hemat 60 ~ 120 MB. Semua episode Yamato 2199 memiliki kualitas setara dengan anime movie.
Kalau memang kecepatan internet siput, silahkan cari sendiri versi hematnya. Tapi yang jelas Yamato 2199 sebaiknya ditonton minimal yang 720p.
Diubah oleh omega8719 18-08-2016 01:08
1
30.8K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime
Anime
icon
5.8KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.