fenodiAvatar border
TS
fenodi
Anak-Anak Indonesia Masih Banyak Belum Tobat ya?
Ini thread pertama ane gan.. setelah sekian lama hanya sebagai komentator. Thread ini ane buat dikarenakan ane merasa miris dan risih karena melihat kondisi anak-anak Indonesia saat ini, khususnya mengenai tingkah lakunya menaati peraturan lalu lintas di jalan raya. Seperti apa itu, silahkan simak penuturan di bawah ini gan.
Masih hangat di benak kita beberapa lama waktu kejadian yang dialami oleh putra salah satu musisi ternama Indonesia, Ahmad Dhani, yang bernama Ahmad Qodir Jaelani (13 tahun). Kecelakaan yang menelan hingga 7 korban meninggal dunia. (sumber detiknews: [URL="http://news.detik..com/read/2013/09/14/100705/2358709/10/robby-jadi-korban-tewas-ketujuh-dalam-kecelakaan-maut-dul"]robby-jadi-korban-tewas-ketujuh-dalam-kecelakaan-maut-dul[/URL] -maaf, silahkan hapus 1 buah "." pada "detik..com")

Tentunya sebagai manusia yang bijaksana, tentunya kita perlu mengambil kejadian ini sebagai suatu hikmah, untuk menghindari kejadian serupa tidak terjadi pada kita dimasa yang akan datang. Sesuai harapan sang ayah AQJ (Ahmad Dhani) yang dikutip dari detiknews..com (sumber detiknews: [URL="http://news.detik..com/read/2013/09/12/020912/2356373/10/dhani-yakin-kecelakaan-dul-jadi-pelajaran-bagi-para-orang-tua-lainnya?nd771104bcj"]dhani-yakin-kecelakaan-dul-jadi-pelajaran-bagi-para-orang-tua-lainnya?[/URL] -maaf, silahkan hapus 1 buah "." pada "detik..com").

Tetapi sepertinya hikmah ini tidak berlaku bagi sebagian penduduk Indonesia. Masih banyak yang bisa kita temukan anak-anak yang belum cukup umur mengendarai motor. Jangan SIM mereka miliki, helmet saja mereka tidak pergunakan.
Silahkan lihat foto yang ane jepret di jalan ketika suatu sekolah setingkat SMP (SMP ini lho).



Itu masih termasuk lingkungan sekolah lho. Dimana keperdulian dari pihak sekolah??? Apakah sekolah hanya bertugas memberikan pelajaran kurikulum saja tanpa perduli perilaku anak didiknya?

Silahkan lihat foto lainnya



Becak motor yang digunakan untuk membawa barang malah membawa penumpang!!! Pengemudi tanpa helm dan lagi-lagi pengemudi adalah seorang anak kecil. Parahnya pengemudinya hanyalah seorang anak SD !!! Lihat saja gayanya mengemudi, dengan posisi kaki kanan terangkat!

Yang terlintas dipikiran ane adalah:
Dimana kasih sayang orang tua untuk lebih perduli terhadap anaknya? Anak-anaknya dibiarkan mengendarai motor meski belum punya SIM dan tidak pakai helm.
Apakah orang tua sekarang tidak bisa mengambil hikmah yang sudah terjadi pada AQJ? Dimana kejadian tersebut telah ditayangkan berulang-ulang di beberapa stasiun televisi baik itu dalam program infotainment maupun program berita.
Ane merasa kasian terhadap anak-anak Indonesia saat ini yang kurang mendapatkan kasih sayang sepenuhnya. Kasih sayang itu bukan saja cukup dengan memberikan mereka baju baru, mainan baru, gadget baru, ataupun kasih makan saja. Melainkan juga diberikannya pengertian atas etika dan hal-hal yang benar, dimana kelak akan menjadikan mereka kepribadian yang baik dan bisa menjadikan Indonesia yang lebih baik. Itulah harapan ane gan.

Atas thread ini ane mohon maaf jika ada kalimat yang salah dalam penuturannya ataupun perbedaan pemikiran atas kejadian ini.
Silahkan agan dan aganwati memberikan opini dan sharing atas thread ini. Perbedaan opini ane hargai gan, yang penting adalah saling menghargai opini orang lain dengan menggunakan kalimat dan kata-kata yang bijak.

Bonus:
Foto yang ane jepret di jalan, buat ane tersenyum dan kagum. Ternyata masih ada orang yang perduli dengan keselamatan di jalan raya. Ane yakin agan/aganwati setuju.



Ane ga minta emoticon-Cendol (S), tetapi ane tidak menolaknya.
Ane lebih minta dirating aja yan gan..
Terima kasih..
0
16.3K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.