Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
561
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52749acabccb17e16a00000b/tolong-jangan-pojokin-buruh-yaaa-ini-buktinyaa
agan2 yg pinter2, dulu aku juga mencela-cela waktu saya tidak tau penyebabnya ngapain serikat kerja pada ngajakin pekerja untuk demo nuntut upah pekerja naik gitu...... begini ceritanya...... pada waktu krisis ekonomi 1998, harga2 dah pada naik secara gila2an.... semua pasti tau kan yg naikin harga barang2 ini siapa, ya pengusaha..... maksudnya gini agan2, pengusaha naikin harga mungkin untuk menj
Lapor Hansip
02-11-2013 13:25

TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA

agan2 yg pinter2, dulu aku juga mencela-cela waktu saya tidak tau penyebabnya ngapain serikat kerja pada ngajakin pekerja untuk demo nuntut upah pekerja naik gitu......
begini ceritanya......

pada waktu krisis ekonomi 1998, harga2 dah pada naik secara gila2an.... semua pasti tau kan yg naikin harga barang2 ini siapa, ya pengusaha..... maksudnya gini agan2, pengusaha naikin harga mungkin untuk menjaga perusahaanya tetap hidup karena bahan bakunya pasti akan mahal juga.... otomatis dia juga berusaha mendapatkan untung sama kayak sebelum krisis ekonomi datang ( kan dia naikin harga).... tidak dapat dipungkiri sebagian perusahaan kecil menengah banyak yg gulung tikar ( ga tau bener apa ga)...
tapi bagaimana dengan upah pekerja.... naiknya ga sebanding dengan perusahaan yg naikin harga barang2 gan... barang2 naiknya 2 kali lipat sampai 3 kali lipat... tapi upah pekerja naiknya tidak sampai 50% pada waktu itu....
jangan dicela ya pada waktu itu pekerja ga demo menuntut upah naik, mungkin ada tapi ga sebesar kayak sekarang.....buruh terima aja tuh.....
tapi sekarang ekonomi sudah berjalan stabil, untung perusahaan berjalan stabil, kok UMK PEKERJA tidak di stabilkan juga....

sekarang kita bicara KATA BURUH..... apa bedanya sih buruh, pegawai swasta, sama pekerja.... semua sebenarnya sama.... selama dia kerja dapat gaji dari bos, namanya juga buruh... meskipun itu wakil direktur perusahaan....yg bukan buruh ya yg punya perusahaan, namanya pengusaha atau bos.... BURUH(PEGAWAI SWASTA, PEKERJA) TIDAK SAMA DENGAN GURU.... GA NYAMBUNG.....

kalo perusahaan tidak kuat bayar UMK 3 juta pasti ada prosedurnya gan.... pihak pemerintahan terkait akan minta audit keuntungan perusahaan apakah dia benar2 ga sanggup ato hanya akal2an saja.....dengan begini ga ada perusahaan yg gulung tikar....

kalo masalah orang yg demo pakai motor ninja...
maaf sekali lagi jgn telan mentah2 isu yg beredar buruh demo naik gaji untuk bayar cicilan motor ninja.... anjing bener yg beritain kayak gini....
saya tegaskan sekali lagi ada suatu serikat yg anggotanya kebanyakan pekerja yg gajinya sudah mencapai 5- 6 juta bahkan banyak yg lebih.... dia ikut demo untuk menyejahterakan pekerja lain yg upahnya ga layak karena adanya korban dari politik upah murah pemerintah sama sebagian pengusaha nakal..... skrng kita bicara masalah hati nurani.... seandainya UMK naik 3 juta pun ga akan berpengaruh pada gaji dia, wong udah 5-6 juta.... serikatnya juga menyisihkan sebagian gaji para anggotanya kayak iuran gitu untuk membantu para pekerja yg sudah tua, gak punya anak, ato sanak keluarga, kemudian gajinya kecil sesuai UMK yg skrng ato dibawahnya, tenaga outsource.... ga kebayang jika pensiun gimana udah ga dapat pensiunan... dapatpun hanya untuk hidup berapa bulan....

masalah ikhlas......
oklah kita sepakat meskipun ikhlas dikibulin dengan politik upah murah.... tapi apakah kita diam saja hal ini terjadi... mau sampai kapan.... jadi ya ikhlas ato tidak kita harus memperbaiki politik upah murah....

sekian dulu agan2 maaf berantakan masih newbie.... n pake andro ngetiknya....wassalam

0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 22 dari 29
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 02:39
Quote:Original Posted By exdung


yha kalo menurut gw si ini ud keterlaluan
lulusan SMA minta gaji sgtu
banyak tuh sarjana2 yang masi nganggur
Vietnam, China lebih menjanjikan buat investasi investor dari pada indonesia yang buruhnya nuntut gaji sgtu


seorang manager, seorang head dept, supervisor,dll , tetep aja pekerja atau buruh kalo selama dia bekerja dan digaji oleh si pemberi kerja. walau mungkin gaji variasi di 5jt++,
kebanyakan salah kaprah, buruh itu harus kerja dipabrik, buruh harus lusuh, kerja pake keringet, harus pake motor butut, blaaa.. blaaa...blaaa.. emoticon-Cape d...

jadi semua pekerja ada lapisan dan stratifikasinya..

hanya saja sebagian pekerja profesional ada beberapa yg tidak ada serikat kerjanya, sehingga tidak ada yg mengaspirasikan kenaikan upahnya..
jd tenaga profesional dituntut bisa bernegosiasi pas dia masuk atau pindah kerja
emoticon-Cool
toh kalo tenaga kerja profesional ga akan dikasih yg minimum.., kalo dikasih juga akan menolak karena merasa kapabilitas lebih dr uang tsb, kecuali yaaa gimana lagi drpada nganggur atau sekedar cari pengalaman..
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 02:41
"saya tegaskan sekali lagi ada suatu serikat yg anggotanya kebanyakan pekerja yg gajinya sudah mencapai 5- 6 juta bahkan banyak yg lebih.... dia ikut demo untuk menyejahterakan pekerja lain yg upahnya ga layak karena adanya korban dari politik upah murah pemerintah sama sebagian pengusaha nakal"

Ini nih yang mesti ditekankan gan, tapi ente dpt drmana ya info ini? emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 02:43
kurang setuju. banyak pegawai kantoran punya ijazah, lulus universitas, gaji masih cuman 3 juta. masa kalo gaji buruh 3 juta, jadi sama kyk yg lulus kuliah??
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 02:45

baca dulu nih, baru komeng yg bener.. jangan jadi salah kaprah aahh...

Quote:Original Posted By Juraganvgen
emoticon-Traveller
setiap orang yg memberikan jasa berupa tenaga dan pikiran thd perseorangan/bos ataupun bentuk usaha dan orang tersebut diberikan upah sebagai gantinya disebut buruh atau pekerja..

di indonesia pekerja atau buruh mungkin adalah mayoritas apabila dibandingkan dengan pengusaha, wirausaha, ataupun pengangguran.

jadi hargai berbagai profesi pekerja, hargailah setiap jenjang strata pendidikan, jangan saling menyalahkan ataupun menuding ataupun mengklaim jauh lebih baik, setiap orang, jabatan, dll mempunyai peran masing masing..

cerdas dalam membaca berita dan cerdas dalam mengomentari,,
jangan memberikan asumsi pribadi menjadi sesuatu yg bersifat memaksakan kehendak, apalagi sampai, keluar kata kata, bodoh, tolol, serakah, enggak tau diri, maen cewe, dugem,dll yg kata kata yg tidaklah sopan untuk digunakan..

keep posting keep ngaskus...

inilah dinamika kehidupan, selalu ada perbedaan.. seharusnya dengan perbedaan jangan jadi jurang pemisah tetapi bisa saling melengkapi satu sama lain, seperti ibarat tangan kiri dan tangan kanan yg bisa saling menggenggam, karena ada perbedaan antara ruas yg menonjol dan menjorok.
emoticon-Cool


taroh pekiwan gan.. emoticon-Matabelo
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 02:51
kalo naik jadi 3,7..
fix ane berenti kuliah beneran
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 03:00
izin nyimak aza gan emoticon-Kiss
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 03:07
yah namanya negara demokratis gan..pasti bnyak dinamika-nya,coz siapa aja boleh mengemukakan pendapat..yang tahu benar ato salah khan kembali pada pribadi masing-masing..masyarakat juga semakin cerdas menilai dan tidak akan menelan mentah2 informasi yg berkembang baik dari media maupun desas-desus.
(itulah sebabnya aksi sweeping yang dilakukan sekelompok buruh justru harus dihindari karena hanya akan menuai anggapan negatif masyarakat,dan menurunkan citra buruh dimata masyarakat karena bertentangan dgn hak org lain untuk tetap bekerja)

intinya adalah hidup negara kita yang super majemuk ini, jgn mudah terbawa emosi-emosi sesaat yang justru akan dimanfaatkan org-org yang tidak bertanggung jawab, baik buruh atau pengusaha baiknya mengunakan cara duduk bersama,seperti kata pak Jokowi bilang "harus Harmonis,karena saling membutuhkan", nah jgn terjebak oleh KHL-lah atau Daya Saing-lah, kinerja-lah..itu hanya instrument..jgn digunakan menyerang satu sama lain.
Diubah oleh Ottovanskull
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 03:11
Quote:Original Posted By demonaz
hehehe...

pada kenapa sih ?

orang buruh yang demo kok yang lain pada berisik..TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA



Coba pikir sendiri aja, kan yang demo mereka dan kalian nggak ada hubungannya.

Trus yang punya pabrik kan bukan bapak kalian juga kan ? ( pengecualian buat yg punya pabrik dan keluarganya :d )

Hidup itu mbok ya saling menghargai, biarkan mereka yang demo untuk kehidupan mereka, yang nggak ikutan atau nggak mau ikut ya nggak usah ribut nyumpahin atau mengolok-olok. Di doakan aja gan bareng-bareng semoga masalahnya segera selesai tanpa ada keributan dan semua bisa berakhir baik.



untuk buruh yang demo ya tolong jangan bikin rusuh, itu hak nya buruh buat minta harga, tapi ya nggak perlu sampe nyusahin semua orang juga ( ini biasanya ulah oknum dibalik layar nih yang suka jadi "SETAN" ngomporin kerusuhan TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA )



buat kaskuser yang udah pada tua-tua jangan malah ngajarin yang muda-muda disini buat ngomong kasar atau malah ngajarin pikiran jelek, ajarin berpikir yang baik jadi pada bisa posting yang baik-baik



damai itu indah gan

TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAATOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAATOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA

Namanya jg forum, udah biasa beda pendapat gini, cma gmna kitany aja komen yg bermutu.

Gw krg tau soal buruh, jdi no comment, paling ngak gaji mereka msih layak emoticon-Embarrassment
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 03:17
Quote:Original Posted By antiskullz
kalo naik jadi 3,7..
fix ane berenti kuliah beneran


setujuh ama agan ini
sia sia dong kita nyari ilmu dan titel kalo yang lulusan sma doang gajinya 3 jutaan
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 03:36
Quote:Original Posted By toorkeyz
heh TS emoticon-anjing sekolah dulu sana yang bener,,perkara yang bawa motor sport buat demo tuh bukan berita,,ane udah sering liat
semoga aja para pemilik pabrik segera mengganti dengan robot biar kalian merasakan bagaimana indahnya mensyukuri nikmat yang ada
emoticon-fuck
memang karyawan kantoran juga buruh,,tapi yang mebedakan dengan kalian adalah cara menjalani hidupnya dan otaknya
otak buruh lebih dangkal


dkatain buruh mgkin gw jg buruh, wlw levelnya gw kerja dkantoran dslah satu perushaan ternama di indonesia ..
Justru menurut gw, yg hrs dsekolah dlu itu lw gan.. Etika dan tata krama lw g mencerminkan seorg pengusaha atw pun buruh kantoran..
Gw kl pnya ank buah kek lw gan, udh gw pecat lw gan, gw ga pdli skill lw kek apa, kl udh etika tatakramanya ga sprti manusia, gw buang gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 04:41
Quote:Original Posted By Ottovanskull
yah namanya negara demokratis gan..pasti bnyak dinamika-nya,coz siapa aja boleh mengemukakan pendapat..yang tahu benar ato salah khan kembali pada pribadi masing-masing..masyarakat juga semakin cerdas menilai dan tidak akan menelan mentah2 informasi yg berkembang baik dari media maupun desas-desus.
(itulah sebabnya aksi sweeping yang dilakukan sekelompok buruh justru harus dihindari karena hanya akan menuai anggapan negatif masyarakat,dan menurunkan citra buruh dimata masyarakat karena bertentangan dgn hak org lain untuk tetap bekerja)

intinya adalah hidup negara kita yang super majemuk ini, jgn mudah terbawa emosi-emosi sesaat yang justru akan dimanfaatkan org-org yang tidak bertanggung jawab, baik buruh atau pengusaha baiknya mengunakan cara duduk bersama,seperti kata pak Jokowi bilang "harus Harmonis,karena saling membutuhkan", nah jgn terjebak oleh KHL-lah atau Daya Saing-lah, kinerja-lah..itu hanya instrument..jgn digunakan menyerang satu sama lain.


Setuju dah ama agan ini, jgn salahain org2 yg mandang sebelah mata thp kalian para buruh.. mereka cm nilai apa yang diliat, ga semua org bisa nangkep sesuatu maksud dr apa yg kita lakuin brayy.. Sensitifitas org dlm menelaah suatu kondisi kadang beda2 bray, jgn pukul rata dan nganggep semua org pny pemikiran yg sm kyk situ..
Lg buat apaan si sweaping2??
tu buruh2 yg ente sweaping, kalo emg dasar ny dia jg setuju dg "isu2" yg serikat2 buruh utarakan pasti ga pake di sweaping dia jg lgsg ikutan turun kejalan..
Tp kenyataannya apa?? Msh banyak jg kan yg tetep kerja dan merasa ga perlu demo2an..
Hak hak ente yg pada mau demo2 ya silahkan, tp buruh2 yg ente sweaping jg pny hak untuk kerja, ente minta dihargain tp ngehargain yg msh kerja aja ga bisa.. ga perlulah dipaksa2 demo dengan cara mengintimidasi, ngancem, ngatas namain solidaritas, dll(fact lho, ditipi msh ada tu buruh2 sweaping pake acara gebrak2 dll) emoticon-Embarrassment
Aneh aja, org dipaksa ngelakuin apa yg emg dia ga mau lakuin.. Dikata dia apa yg biayain hidup nya pake ngatur2 ga boleh kerja dan hrs ikt demo..

Kalo mslh upah minimum skr msh kurang bagi kalian ya pinter ente nyiasatin keadaan lah, manusia di kasih otak tuh dipake buat mikir, bukan cm buat nambah2in timbangan berat badan doank brayyy..
management uang ente dr skr mulai dirapihin lah..
kalo yg msh muda2 bisa lah nyari2 tambah2an usaha2 kecil2an diluar pekerjaan buat nambah2in, jgn manja n males cm ngarep dr gaji dll, kalo emg bener2 niat usaha pst ada jalannya lah(FYI ane umur 26, bujang, gaji pas2an, hampir semua gaji di masukin tabungan, itung2 invest kalo2 hari tua ga ada pesangon.. Untuk urusan sehari2 ya ane nyari tambahan serabutan usaha kecil2an, ya walaupun ga segede gaji ane, tp alhamdulilah aneh makan masih makananan yg amat2 bergizi, tempat tinggal layak dll)

Yg penting kalo mau hidup enak tergantung kita nya dah, ga ada cerita kerja enak gaji gede.. Seberapa besar yg ente lakuin ya berbanding lurus sm apa yg ente bakal dapetin, kalo sekarang ente mikir msh serba ga kecukupan, introspeksi diri lah udah sejauh mana ente usaha dan mencoba nyari jalan keluarnya(secara real, bukan modal cuap2 ngumpulin massa) emoticon-Embarrassment


Kasarnya nih ya, ente 2 hari cuap2, panas2an, tereak2an.. Dpt apaan?? Capek doank kan..
Mending ente 2 hari ntu cb nyelonong ke pasar, bantu2 manggul2 beras, ya walaupun sm2 capek tp kan minimal dpt upah drpd ga dpt apa2 cm cpk doank emoticon-Embarrassment misalnya lhoo ya emoticon-Big Grin
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 04:57
kl ngebahas yg demo pake motor sport mah menurut ane sah sah aja,siapa tau dia manager
manager juga buruh,ikut demo untuk memperjuangkan bawahannya yg masih memiliki gaji kecil,jadi bagaimana kita menilainya saja yg jelas dalam organisasi kita semua harus bersatu mau kaya atau miskin sama sama berjuang
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 05:09
Quote:Original Posted By demonaz
hehehe...
pada kenapa sih ?
orang buruh yang demo kok yang lain pada berisik..emoticon-Ngakak

Coba pikir sendiri aja, kan yang demo mereka dan kalian nggak ada hubungannya.
Trus yang punya pabrik kan bukan bapak kalian juga kan ? ( pengecualian buat yg punya pabrik dan keluarganya :d )
Hidup itu mbok ya saling menghargai, biarkan mereka yang demo untuk kehidupan mereka, yang nggak ikutan atau nggak mau ikut ya nggak usah ribut nyumpahin atau mengolok-olok. Di doakan aja gan bareng-bareng semoga masalahnya segera selesai tanpa ada keributan dan semua bisa berakhir baik.

untuk buruh yang demo ya tolong jangan bikin rusuh, itu hak nya buruh buat minta harga, tapi ya nggak perlu sampe nyusahin semua orang juga ( ini biasanya ulah oknum dibalik layar nih yang suka jadi "SETAN" ngomporin kerusuhan emoticon-Big Grin )

buat kaskuser yang udah pada tua-tua jangan malah ngajarin yang muda-muda disini buat ngomong kasar atau malah ngajarin pikiran jelek, ajarin berpikir yang baik jadi pada bisa posting yang baik-baik

damai itu indah gan
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


ane setuju nih sama pernyataan agan ini... emoticon-2 Jempol

ngapain juga sih gan pada berdebat masalah beginian... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 05:19
Quote:Original Posted By bountastic


gak guru aja gan, semua pekerja honorer rata" kecil gajinya emoticon-Malu (S)


tapi guru honorer di sekolah itu kerjanya sama kayak guru biasa
tapi gajinya malah lebih rendah
cuma gara gara status honorer
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 05:23
tolong di bedakan donk TS,
buruh itu pekerja kasar, yang diutamakan hanya kekuatan fisik,
klo pegawai itu lebih menggunakan kemampuan akademis daripada fisik,
jgn disamakan S1 dengan gaji lulusan SD/SMA,
kalau memang buruh pengen gaji diatas UMR, ya jgn jadi buruh.
Tiap tahun gaji produksi naik, berimbasnya ya ke kita-kita juga,
Untuk mengikuti biaya produksi, para pengusaha jd menaikkan tarik harga barang / jasanya.
Jadi sama aja bohongemoticon-Ngakak
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 07:17
Quote:Original Posted By dvt.hmt



kenapa tidak.??? drpd menganggur.?? bkan msalah kerja beratnya gan tp msalah berkahnya

Yaaa,tapi sekarang knyataannya apa ada D3/S1 yg baru lulus langsung ngelamar jdi operator pabrik.? Mreka pasti milih" dulu kan yg di office,AC n kerja depan komputer...
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 07:20
bola itu ada sama pemerintah.
kecuali pemerintah tunduk dan taat ama kapitalis-liberalis, pemerintah mestinya bisa memaksa pengusaha membayar buruh sesuai hak buruh.
karena, kekuasaan dpt/dibenarkan 'memaksa'.
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 07:34
Quote:Original Posted By tokomapan
menurut ane kalau nanti di setujuin gan

ijazah sma ga akan laku juga gan

perusahaan gw aja dah siapin peraturan baru min s1 soalnya gaji s1 di mari 3 jutaan doang

betul gan,kalo upah minimal 3,7jt jadinya bnyak bgt yg gk nerusin pendidikan cukup nglamar jd buruh pabrik dgn ijazah smp. ane jg nyesel gan ngapain sekolah tinggi2,tau gt lulus smp dulu langsung msk pabrik.emoticon-Ngakak
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 07:44
Quote:Original Posted By GM21
"saya tegaskan sekali lagi ada suatu serikat yg anggotanya kebanyakan pekerja yg gajinya sudah mencapai 5- 6 juta bahkan banyak yg lebih.... dia ikut demo untuk menyejahterakan pekerja lain yg upahnya ga layak karena adanya korban dari politik upah murah pemerintah sama sebagian pengusaha nakal"

Ini nih yang mesti ditekankan gan, tapi ente dpt drmana ya info ini? emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Iya bener gan,ane jga buruh pabrik tapi gaji ane kmaren aja 9jt++,tapi tiap di ajak serikat buat aksi yaaa mau ga mau.. emoticon-Smilie
0 0
0
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
03-11-2013 08:14

abcdefg

wah gan.. ane pernah liat perincian KHL dari serikat buruh dan ane heran..
kenapa??
di rincian itu dibilang bahwa ada uang transport, ada uang makan dll.
setau ane nih gan.. ( maaf ane masih mahasiswa )
biasanya buruh diberi uang transport, uang makan, tunjangan keluarga dsb.. tapi ko masih di masukin ke KHL ya?! okelah uang transport dan uang makan serta tunjangan dsb bisa dimasukin ke KHL, tetapi secara logis seharusnya perusahaan ga usah ngasih transport, uang makan, tunjangan dsb dong ( logika ane sih begitu..) dan yang bikin ane heran lagi, kenapa kalo masih ada perusahaan yang ngasih upah dibawah UMR tapi serikatnya malah berboyong-boyong minta kenaikan UMR...?! seharusnya kan tuntut dulu perusahaan perusahaan yang bandel itu buat menuhin kewajibanya membayar upah sesuai UMR daerah masing-masing.. solidaritas itu bisa dibuktikan dengan ikut membantu sejawat buruh menuntut perusahaan untuk bayar gaji sesuai UMR.. (ya kan???!!!)
ane bukannya iri sama para buruh yng bawa ninja, cbr or else.. tapi.. coba kita belajar sedikit cara hidup dari orang-orang yang gaya hidupnya sederhana..
banyak ko orang-orang yang pendapatannya (gaji+ kerja sampingan)kecil, tapi bisa survive, berkecukupan malah terkadang berkelebihan..
menurut ane nih gan.. (cuma pendapat lho), langkah serikat buruh ini kurang tepat.. masih banyak masalah solidaritas yang seharusnya di perjuangkan serikat buruh, daripada terus menuntut UMR yang besar (red:layak), daaaaan... jangan menutup mata bahwa maaaasih banyak orang-orang yang ingin berada diposisi anda (buruh) untuk bekerja..
problem disini itu bukan masalah gaji buruh yang kurang.. angka nominalnya.. dan sebagainya.. tetapi yang perlu direnungkan adalah rasa syukur dan pola hidup yang sederhana..

FYI ya gan.. kemaren buruh pada klaim BPJS hasil dari perjuangan buruh.. tetapi nih gan.. setau ane.. pemerintah khususnya di bidang kesehatan memang sudah lama mencanangkan sistem pembayaran kesehatan dari fee for service ke sistem asuransi.. karena sistem lama (fee for service) itu sudah lama ditinggalkan di negara-negara maju.. negara-negara maju sudah menerapkan sistem asuransi di negaranya (cth: UK, US dsb.). dengan sistem asuransi tersebut, maka sistem pelayaanan kesehatan di Indonesia diharapkan bisa teratur dan bertingkan (mulai dari pelayanan primer --> sekunder--> tersier) begitu gan..
0 0
0
Halaman 22 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia