• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan

kaskus6601
TS
kaskus6601
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
Bawa Senapan Mainan, Bocah di AS Tewas Didor Polisi



VIVAnews - Seorang bocah 13 tahun di California, Amerika Serikat, tewas diterjang peluru aparat, Selasa lalu. Polisi terpaksa menembak karena bocah itu membawa senapan AK-47, yang ternyata hanya replika alias mainan.

Diberitakan Reuters, Rabu 23 Oktober 2013, insiden ini terjadi di sebuah pemukiman di Santa Rosa, California. Saat itu, korban bernama Andy Lopez Cruz sedang berjalan menuju rumah temannya, sambil membawa senapan replika yang tertinggal di rumahnya.

Letnan Paul Henry dari Kepolisian Santa Rosa melaporkan, saat itu dua polisi dari Sonoma County tengah berpatroli. Melihat Cruz yang membawa senapan, keduanya lantas mengambil tindakan.

"Salah seorang petugas yang tidak menyadari korban adalah anak-anak karena melihat dari belakang, dia berkata dua kali: 'Jatuhkan senapan'," kata Henry.

Saat berbalik, moncong senapan Cruz mengarah ke petugas. Sontak saja, seorang dari mereka melepaskan beberapa tembakan yang langsung menewaskan bocah SMP itu.

Ayah Cruz tidak habis pikir mengapa polisi dengan mudah melepaskan tembakan. "Tidak benar apa yang mereka lakukan pada putra saya," kata ayahnya, Rodrigo Lopez, saat duduk bersama kawan dan keluarganya di kantor balai kota, melakukan aksi protes kecil.

Dia mengatakan, saat itu Lopez membawa senapan mainan milik kawannya tersebut yang tertinggal di rumahnya. Dia rencananya ingin memainkan replika AK-47 itu bersama temannya, Luiz Diaz. Selain senapan itu, Cruz juga membawa pistol tangan plastik di celananya.

Dalam konferensi pers, Henry menyandingkan antara replika senjata yang dibawa Cruz dengan AK-47 asli. Senapan mainan dengan butiran peluru pellet ini lebih pendek dan bagian berwarna oranye sangat sedikit.

Polisi pelaku penembakan dibebastugaskan selama proses penyelidikan berlangsung. "Ini adalah kejadian yang tragis. Tragis untuk keluarganya, komunitas dan polisi," ujar Henry.

Insiden ini terjadi selang sehari setelah bocah 12 tahun menembak mati gurunya sendiri dan melukai dua kawannya di sebuah sekolah di Nevada. Bocah ini kemudian bunuh diri.
0
2.3K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.