Kucing_teybangAvatar border
TS
Kucing_teybang
10 Agama Fiktif Video Game Paling Keren!
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Di Rate Dulu Gan..emoticon-Big Grin

Quote:


Agama memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sosial masyarakat dunia. Lewat ajaran dan bimbingan yang ia tawarkan lewat serangkaian perumpaan dan kisah hidup, agama menjadi pedoman moral yang kemudian merasuk ke dalam serangkaian aspek kehidupan. Memeluk kepercayaan dan menjalani hidup sesuai dengan ajaran yang ada menjadi salah satu hak asasi paling esensial dan tidak tergantikan. Dengan populasi lebih dari 7.2 miliar manusia lebih yang tersebar di semua daratan benua, agama tampil dalam beragam bentuk, dari sistem kepercayaan lokal yang mungkin terdengar asing, hingga yang terorganisir rapi dengan jumlah pengikut miliaran di seluruh dunia. Satu yang pasti, ia juga tidak bisa dilepaskan dari industri game.

Untuk merepresentasikan kondisi dunia yang lebih “nyata”, terutama dari segi konflik dan kehidupan sosial masyarakat di dalamnya, agama juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari video game, terutama mereka yang memang kuat di cerita. Namun alih-alih dilihat sebagai sesuatu yang suci, agama justru lebih sering diposisikan sebagai sebuah dogma tidak masuk akal yang mendorong beragam konflik, memutar roda plot, bahkan menjadi tokoh antagonis utama. Sebagai sebuah elemen yang fiktif, developer tentu memiliki kebebasan yang hampir absolut untuk menyalurkan kreativitas mereka dan menciptakan “agama” yang dianggap paling tepat untuk masuk ke dalam cerita video game. Beberapa bahkan memuat elemen kompleksitas yang pantas mendapat acungan jempol.

Lantas, dari semua agama fiktif yang tersebar luas di industri game, apa saja 10 agama fiktif video game yang menurut kami, paling keren?
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:



Lanjoet Bawah Gan
Diubah oleh Kucing_teybang 02-11-2013 06:13
0
96.7K
808
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.