Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4806
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52720b00c2cb17846b00000b/buruh-saya-butuh-upah-naik-untuk-cicilan-kawasaki-ninja-250
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250 JAKARTA- Sejumlah buruh hari ini menggelar aksi unjuk rasa serentak menuntut kenaikan upah. Di Jakarta Timur, sejumlah buruh memusatkan aksinya di Bundaran kantor Pajak, Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam aksinya, Kamis (31/10/2013), ratusan buruh itu terus menyuarakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dari Rp2,2 juta menjad
Lapor Hansip
31-10-2013 14:47

Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250

Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250


Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250




Okezone.com



Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250


Merdeka.com


Update

Buruh Sarankan Jokowi Shalat Istikharah Sebelum Tentukan UMP


Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250

detik..com


Sungguh mengharukan emoticon-Berduka (S)
ga kasihan apa sama rakyat miskin yang nanti bakalan kena imbasnya dari aksi kalian..
Syukurilah apa yang telah kalian dapatkan..
bukannya membuat susah semua orang.

Sumber Informasi

Sumber 2

[URL="http://news.detik..com/read/2013/10/31/165500/2400838/10/buruh-sarankan-jokowi-shalat-istikharah-sebelum-tentukan-ump?n991103605"]Sumber 3[/URL]


Comment




Diubah oleh Vicky1005
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 244
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 22:47
Busset bayar cicilan ninja
Kacau bener ni pemikiran buruh
Kalo ga sanggup bayar ninja
Beli yg motor lain aja emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 22:48
mestinya mereka INGET saat ngemis2 minta kerjaan... emoticon-Najis
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 22:48
Tau dirilah !!!

Namanya aja "BURUH" emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 22:52
mantap dah buruh sekarang motornya kawasaki ninja 250 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 22:52
jika upah buruh naik.. harga pun akan ikut naik juga. dan ksihan rkyat kecil, akan smakin susah
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 22:58
jadi kurang simpatik ahhemoticon-Traveller
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:01
dari pada mikir di gaji 3,7 kenapa para buruh gak mikir bisa nge gaji orang aja? mau kaya bung? BISNIS!!! karena uang dari bisnis itu tergantung dari baiknya hati kita, bahkan disunahkan kita berbisnis, seperti yang dilakukan para nabi
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:02
mudah"an disahkan sama pemerintah, abis itu tutup massal deh pabrik"...kan nganggur massal tuh...minta pertanggung jawaban dah sono tuh buruh ama ketua perserikatannya...mau liat tanggung jawab apa kabur tuh manusia laknat....
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:06
Quote:Original Posted By kilucuz
idih, ini nih yang namanya orang ga tau diri.. emoticon-Cape d... (S)
udah tau berpenghasilan rendah, tapi maksain gaya hidup mewah... eh giliran ga sanggup, nuntut pemerintah... suram banget orang kayak gitu emoticon-Hammer (S)


Bner bngt gan buruh buruh pngn gaji gd tpi skillnya?? Hanya skill demo aja gila ane aja yg kerja di it ga motornya biasa lah ini buruh kawasaki 250 cc hadeeeh (-__-") kalo tau dia gaji segitu npa harus kredit mtr semahal itu?? Ga ngerti sm pola pikir mereka
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:08
buruh atau pengemis ?
masa dikit" minta" terus
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:08
kaya nya otak nya udah pada rusak emoticon-Matabelo
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:08
Yang kuliah minggat aja ke luar negeri biar ni negara isinya buruh semua hahaha bosnya orang orang luar negri semua emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:09
anjing lw semua.....bikin macet aja...egois...
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:10
Quote:Original Posted By prtmsptra


dideket rumah sodara ane gan, buruh buruh pada punya mobil minimal tuh xenia gan, ya jadi wajar aja mereka selalu kurang kalo gaya hidup mereka kaya gitu. yg mereka pikirin gimana caranya ningkatin gengsi terus pas balik kampung lebaran bisa pake emas yg banyak, pake gadget high end sama bawa mobil keluaran terbaru



btw itu di daerah mana rumah agan??? ane pengen kerja disana jg lah gan, jadi buruh aja ga papa deh yg kerjanya gitu2 doang dan gampang, biar ane bisa nyicil mobil kayak mereka2 gan,,,
pliss gan, pengen jg ane punya mobil, ya minimal ninja lah, kasian shogun gw udah tua gan,,
Diubah oleh Metalmatrix
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:10
emoticon-Kiss
Misi gan. Biasanya ane cuma silent reader, tapi setelah baca banyaknya thread tentang buruh, dan berhubung ane buruh juga, ane jadi tertarik buat ngikut discuss bareng agan-agan kaskus yang intelektualnya tersohor di kancah dunia internet ehehehehe lebay....

Maaf ya gan kalau menyinggung. Ane tadi sempet lihat di thread sebelah dengan topik yang sama mengenai buruh kerah putih dan kerah biru. Udah ane close jadi ane ga punya linknya sori. Mungkin bisa agan-agan cari aja lebih jelasnya tentang kerah putih dan kerah biru tsb hehehe.

Ane termasuk kerah biru gan. Atau kasarnya, pekerja kasar/mayoritas otot. Dan ane agak aneh sama demo ini. Karena menurut ane, mungkin lebih tepatnya, demo ini harusnya demo buat nurunin pajak perusahaan ke pemerintah yak? emoticon-Bingung (S)

Kenapa ane mikir gitu? Soalnya setahu ane, yang ngegaji kita kan perusahaan. Bukan pemerintah. Perusahaan ngegaji kita dengan profit yang mereka dapetin dari jual produk. Nah, kalau misalnya ini demo berhasil, dan UMK naik, bukannya malah bikin rugi pengusaha ya? Nah, kalau kita demo buat nurunin pajak perusahaan, dan berhasil, otomatis perusahaan punya dana lebih buat kasih upah lebih buat pegawainya. Bener ga sih? emoticon-Bingung (S)CMIIW

Ane bukan orang ekonomi, tapi ane punya sebuah hard opinion tentang syarat
naiknya upah.
Sebelum ngebahas teorinya, ane berpikir kalau upah dari perusahaan itu korelasinya sama yang namanya keuntungan perusahaan. Jadi upah bakal naik maka wajib adanya keuntungan tambahan pada perusahaan tersebut. Munculah teori ane yang sebagai berikut:

1. Naik karena tingkat loyalitas dan konsistensi yang tinggi
Menurut ane nih ya, perusahaan itu akan lebih untung ketika punya pegawai yang loyal atau ga gampang bosen. Poin plus pula kalau dia kerjanya konsisten. Maka dari itu, kategori karyawan yang seperti ini punya kualifikasi untuk naik gaji.

2. Naik karena prestasi dan memberikan kontribusi spesial bagi perusahaan
Maksud dari kontribusi spesial itu, yaitu kontribusi yang ga semua orang bisa lakuin. Misalnya tenaga ahli yang bikin alat buat pabriknya, atau orang marketing yang bisa meningkatkan keuntungan perusahaannya dengan pesat. Udah jelas, dia pantes naik upah.

3. Naiknya titel
Sudah pasti. Makin tinggi jabatan, makin tinggi tanggung jawabnya, makin tinggi pula kan upahnya? Udah pasti.

4. Bekerja di luar jam kerja/kapasitaskerja
Semacam lembur, shifting, atau kerja di hari libur. Selama ane pindah-pindah perusahaan, biasanya masalah upah itu sebenarnya disini. emoticon-Mad (S) Kadang uang lembur dan semacamnya tidak sesuai dengan kapasitas kerja yang sudah kita lakukan. Hal seperti ini biasanya didiskusikan sama pihak perusahaannya langsung.

Kesimpulannya udah ane simpen di awal. Sori ya no offense. Ane juga buruh gan, dan ane kurang ngerti masalah begini secara teori ekonomi aslinya. CMIIW ya gan emoticon-Malu (S)
pingin di pejwanin dong gan kalau berkenan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:11
. jadi buruh cape om, kerja kaya robot .. kalo kami punya biaya buat kuliah pasti nggak jadi buruh om ! .. banyak yg bilang " maka'a kerja jangan jadi buruh " tiap denger org ngomong gitu ckck belagu bgt
. jadi yg kerja'a menang ijazah kagak usah belagu dah..
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:12
emg kurang brsyukur tuh org" ya ..
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:15
udh d phk aj smua biar pada pulang kampung bertani dan indonesia berswasembada... itu lbh baik
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:16
Tahun lalu triak dituruti sekarang mereka jadi manja. berharap triak2 dituruti. tahun ini harus ada ketegaasan dr pemerintah. pekerjaan mereka tidak naik sama sekali tp gaji naik nya gila.
0 0
0
Buruh: Saya Butuh Upah Naik untuk Cicilan Kawasaki Ninja 250
31-10-2013 23:17
ane aja ngebet kepengen punya belon pernah kesampean gan emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 24 dari 244
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia