krishkomputer..
TS
krishkomputer..
Eksplorasi Materi Kreatif? Coba Seni Aluminium Foil



Siapa bilang aluminium foil hanya bisa untuk membungkus makanan. Materi satu ini pun berpotensi untuk diutak-atik untuk menghasilkan karya seni estetis.

Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi materi berbeda, aluminium foil bisa mengakomodasi naluri seni Anda. Bila tidak ingin polosbisa melukis di atasnya atau mewujudukan imajinasi susunan montase lewat potongan aluminium foil.

Siap ke tahap selanjutnya? Mari ikuti langkah-langkah sederhana berikut

1. Sediakan materi yang diperlukan. Seperti gambar di bawah, yang Anda perlukan adalah selembar aluminium foil, pewarna (bisa menggunakan stabilo, cat poster, spidol, atau tinta tak luntur oleh air), lem, dan tentu saja pigura atau kanvas untuk memajang hasil akhir karya Anda.
Quote:

2. Oke waktunya untuk menyibukkan diri. Buatlah pola yang Anda inginkan. Cobalah dari yang sederhana dahulu, seperti kelopak bunga, atau selembar daun. Ukuran terserah Anda, tapi pastikan semua potongan akan cocok saat ditempelkan di atas pigura atau kanvas. Pastikan Anda menggambar di sisi aluminium yang buram, karena kita ingin sisi yang mengilap tampil di depan.
Quote:

Teknik ini Anda perlukan. Untuk mempermudah membuat pola, buat beberapa lalu kerat dan potong sebagai pola induk untuk menduplikasi bentuk-bentuk kelopak serupa.
3. Begitu selesai memotong kelopak, buat dan potong bentuk lingkaran, dia akan berfungsi sebagai pusat seni bunga abstrak Anda. Pastikan lingkaran yang Anda buat cocok dengan ukuran kelopak-kelopak Anda.
Quote:

4. Titik mana lingkaran berada, bergantung pada selera Anda. Lingkaran ini akan menentukan arah lukisan Anda sehingga tempatkan dengan bijak. Kini waktunya menempelkan di atas kanvas atau pigura yang sudah disiapkan.
Quote:

5. Setelah itu mulailah lem satu persatu kelopak Anda dan lekatkan di atas kanvas memutar. Ketika sudah selesai, biarkan semalam hingga lem benar-benar melekat dan kering.
Quote:

6. Kini Anda memiliki satu karya seni aluminium foil yang indah tetapi juga hemat ongkos.
Quote:

Jangan ragu untuk mengeksplorasi dengan bentuk-bentuk lain. Anda bisa juga mewarnai aluminium foil dengan stabilo atau spidol untuk mempertahankan efek kilap permukaan aluminium foil.
Quote:



Mampir juga gan!

[]Tips Hidup Bahagia/:bookmarks/
[[COLOR=Red]Longue
]Cara Mengurangi Stres/:mad/
[]Semangat Setiap Saat/:hammers/
[[COLOR=Red]Longue]Tips Membuat Taman Rumah/:rainbow:/
[]Bersyukur Dalam Hidup/:sundulgans/
[[COLOR=Red]Longue]Eksplorasi alumunium Foil/:cendols/
[]Makanan Penangkal Migren/:bingung:/






[color=red]Semoga Bermanfaan



Jika Berkenan Tolong Kasih emoticon-Rate 5 Star, atau BATA emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh krishkomputer.. 27-10-2013 11:56
0
7.2K
169
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.