warasbaeAvatar border
TS
warasbae
[ PENTING ]sebelum agan tinggalkan BlackBerry lama agan
BlackBerry memang ada banyak kekurangannya dibanding Smartphones yang lain, namum masih menarik buat user yang ingin mempunyai Smartphones terjangkau tanpa harus membayar paket data yang selangit.

Hati-hati jika anda menggunakan paket data Internet di Android, iOS dan juga BlackBerry 10! Paket data internet bisa menyedot pulsa anda habis.

Dari pengalaman selama menggunakan BlackBerry dari Curve 8900 Javelin, Bold 9000, Onyx 9700, Onyx 9790, Dakota 9930 dan 9900 dan sekarang BlackBerry Q10, iPhone, Samsung Note dll…

Saya harus mengatakan BlackBerry yang masih menggunakan paket data BIS – BlackBerry Internet Service dibawah BlackBerry OS10 adalah smartphone terbaik, termurah dan teraman.

Walaupun BlackBerry jadul mungkin saja browsing tidak sekencang BlackBerry 10, Android atau iPhone. Maklumlah dengan harga paket BIS terjangkau yang kita bayarkan, kita masih bisa chat BBM, WhatsApp, messenger lainnya, browsing, menerima email dan Download videos/apps/games tanpa batas tanpa harus kwatir quota GPRS/ data akan habis pakai atau lewat pakai.

Anda tidak harus kwatir bahwa tiba-tiba data quota paket internet habis terpakai dan tidak bisa lagi whatsapp atau browsing atau mengirim email penting pada malam hari.
Anda tidak harus kwatir pada saat volume paket data anda habis terpakai dan semua jaringan menjadi lambat.
Anda tidak harus kwatir, tiba-tiba Smartphones anda / operator anda menyedot seluruh pulsa anda atau mengecharge tagihan selangit pada akhir bulan untuk user pascabayar.
BBM di Android dan iPhone akan menggunakan data GPRS anda, jika quota paket habis, pulsa anda akan disedot oleh penggunaan data GPRS.

Maklumlah jika BlackBerry anda sedikit lemot di ganti PP atau status. Karena BBM memang adalah aplikasi sosial mobile yang harus update secara online. Dan anda menggunakan BlackBerry / BBM karena itu. Aplikasi serupa di iOS / Android seperti WhatsApp tidak memberikan fitur serupa BBM.

Buat user yang belum pernah memakai WhatsApp di iOS, tau gak, tanpa signal, anda sama sekali tidak bisa ketik send messages di WhatsApp for iOS! WhatsApp di iOS akan mencari signal 3G connecting terus. Setelah connect ke 3G baru bisa ketik.

Maklumlah kalau OS BlackBerry 4, 5, 6, 7 sudah jarang terupdate lagi, karena ini adalah hal yang normal, produsen smartphone tentunya akan mengembangkan OS terbaru untuk mengikuti perkembangan biar kompetitif. Walaupun tidak terupdate, at least BlackBerry jadul masih bisa memakai aplikasi-aplikasi tersedia. Untuk barang Apple yang selalu terhbung dengan Appstore, OS lama tidak lagi bisa mendownload aplikasi Facebook, Twitter atau aplikasi social lainnya untuk OS lama.

BlackBerry juga masih Smartphones teraman dari serangan virus, hacker dan BBM masih adalah aplikasi teraman dari hacking pesan-pesan pribadi secure anda. Tau gak, operator atau intelligent sangat mudah mengeluarkan seluruh pesan chat anda di WhatsApp!

Mungkin saja aplikasi BlackBerry masih kurang dibanding iPhone dan Android, namun BlackBerry memang bukan di gunakan untuk entertainment tetapi BBM, push email for bisnis dan keamanan data makanya pemerintah AS dan institusi memakai BlackBerry. Banyak user bisa gunakan Smartphones kedua atau tablet untuk keperluan entertainment.

Memang saja BBM telah tersedia di Android dan iOS namum fitur tidak selengkap BBM di BlackBerry dan jangan lupa chatting BBM di Android dan iOS memakan paket data GPRS / pulsa.

Sampai saat ini, Android dan iOS masih belum membuat Smartphones dengan QWERTY keyboard yang sebagus BlackBerry yang kami sukai untuk gampang ketik email dan chat secara mudah. Pada saat kita pakai iPhone / Android, seluruh chat / email menjadi terlalu singkat dengan typo yang tidak jelas dan tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Jika anda pernah memakai keyboard BlackBerry 10 dibanding Apple, anda pasti tau bahwa keyboard BlackBerry dengan fitur suggestion sangat berguna.

Jadi maklumilah BlackBerry dan gunakan secara setia karena memang BlackBerry di buat sedemikian….

Anda juga bisa baca artikle dukungan fans untuk BlackBerry dengan 5 alasan kenapa mereka masih memilih menggunakan BlackBerry daripada smartphones lainnya di www.berryindo.com/ungkapan-para-fans-setia-blackberry/

Lihatlah sisi baiknya juga, jangan hanya melihat ke sisi buruknya. Karena untuk setiap error BlackBerry yang mungkin terjadi, sudah kami sediakan tips mengatasinya.

1. Cabut baterai
2. Instal Ulang OS.

Begitu simple

Demikian Indahnya berbagi

TS Menginginkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
TS Menolak emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

sumber
0
10.4K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.