segisatuAvatar border
TS
segisatu
8 Mitos Film Yang Kamu Percaya




8. Serum Kejujuran

Spoiler for Gambar !:


Kalau di film-film yang berbau agen-agen rahasia (atau CIA), biasanya suka ada yang namanya Serum Kejujuran. Di film, suntikan kayak gini tuh ampuh banget, pasti langsung ngaku deh gamungkin boong sama sekali. Faktanya, kalo kamu mau mencari kejujuran dari seseorang, jangan mengandalkan serum ini, karena, CIA sendiri menyatakan, bahwa : "Enggak ada yang namanya sihir kayak serum kejujuran, tidak seperti yang kita ketahui." Hasilnya terlalu tidak bisa diandalkan.


7. Ikan Hiu Gak Pernah Kenyang

Spoiler for Gambar Lagi !:


Kalo ini udah jelas-jelas salah. Gua cuma bakal jelasin hiu yang pemakan daging aja ya. Nih, jadi peneliti-peneliti udah menghitung berapa makanan hiu kan, dan hasilnya jauh banget dari yang kita kira. Mereka makan cuma 1 daging besar (mungkin hiu lain atau paus atau apalah, pokoknya dagingnya yang banyak) dan abis itu enggak makan berminggu-minggu. Alesan mereka gitu adalah karena mereka hewan berdarah dingin, jadi sirkulasi mereka itu lambat, mengakibatkan pembakaran energi mereka lambat juga.


6. Suara Kalau Lagi Terjun Payung

Spoiler for Ada Gambar Lagi !:


Film membuat kita percaya kalo suara orang terjun payung tuh kayak bunyi ini :
Spoiler for Gambar Terus !:

Padahal aslinya suaranya lebih mirip gini :

Spoiler for Ada Lagi Gambar !:




5. Api Dan Lava

Spoiler for Ini Gambar Juga !:


Orang percayanya kalo api sama lava tuh cuma membakar kalo kita sentuh doang. Padahal enggak, api tuh gak sedingin itu, apalagi lava. Itu alasan kenapa pemadam kebakaran dan volcanologist (orang yang belajar tentang gunung berapi) memakai baju khusus. Karena mereka enggak kepingin kena luka bakar, biarpun apinya masih beberapa meter.


4. Peredam itu Enggak Ada

Spoiler for Terus Lagi Ada Gambar !:

Seenggaknya enggak persis kayak yang ada di tv-tv. Kalo di film, silencer itu membuat bunyi tembakan benar-benar sunyi kayak gaada suara apa-apa (pelan mungkin). Padahal sebenernya kenyataannya enggak gitu, silencer itu sebetulnya adalah supressor.


3. Mata Dinosaurus Itu Berdasarkan Gerakan

Spoiler for Ho'oh Ini Gambar !:


Contoh : kalo ada dinosaurus, kamu gerak dan dia liat kamu, pasti dikejar. TAPI, kalo kamu diem aja dan gak gerak sama sekali, dia bakal gak sadar kamu disitu dan bakal ninggalin kamu gitu aja.
Ini salah banget. Dinosaurus tuh matanya udah kayak manusia, dia gak sebodoh yang kamu kira.


2. Perang Luar Angkasa Itu Berisik Minta Ampun

Spoiler for Yap, Gambar !:


Enggak lho, nih ya, suara kan harus memiliki perantara biar bisa bergerak. Dan di luar angkasa itu gak ada udara, jadi ya ini salah.


1. Tembakan Laser Itu Terang

Spoiler for Anda Benar ! Gambar !:



Enggak juga sih, tapi tergantung, kalo di film, di luar angkasa pun bisa tembak-tembak laser dan keliatan. Sebenernya ini agak melenceng, laser itu cuma bisa keliatan kalo ada debu/kabut. Ini makanya kalo ada konser, biar lasernya keliatan, ruangannya tertutup kan ? itu karena dikasih kabut-kabut gitu (mungkin ya). Jadi ya ini juga salah.



Artikel ini ditulis dan diterjemahkan oleh Segisatudari sini.
Add BBM Segisatu gan 76BEA47A
Blog Segisatu
Twitter Segisatu
Facebook Segisatu

Diubah oleh segisatu 01-11-2013 11:40
0
90.1K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.