• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Karya yang Menakjubkan dari seorang seniman Grafiti di beberapa Benua

cuznetAvatar border
TS
cuznet
Karya yang Menakjubkan dari seorang seniman Grafiti di beberapa Benua
Lukisan besar di dinding gedung atau jembatan di tengah kota pasti adalah karya dari seorang seniman grafiti rahasia, sering menggambar tentang protes dan himbauan dengan terburu buru untuk menghidar dari petugas keamanan.

DALeast kelahiran Cina dan sekarang tinggal di Afrika Selatan, tetapi telah menghabiskan enam tahun enam bulan dalam perjalanan ke beberapa negara dan telah melakukan aksi menggambar di dinding di hampir semua benua.

Seperti biasa lukisan yang menakjubkan tersaji di dinding datar, terlihat hidup karena efek 3D yang tercipta dari semprotan cat dan kemahiran tangan sang seniman grafiti.

Karya sang seniman grafiti ini bisa dilihat di Cape Town, Miami, New York dan Brick Lane London tak lupa juga di tanah aslinya Cina.

Seniman 29 tahun ini sampai sekarang dia tetap merahasiakan nama aslinya, dan dia telah mengasah feel seninya sejak umur tiga tahun.

‘aku melakukan pekerjaan apa saja ketika saya masih tinggal di Cina, melukis, mematung, instalasi, kerja singkronisasi dan digital art, dan kemudian saya mulai melukis di tempat umum sejak tahun 2004’, kata sang seniman.

DALeast sekarang tinggal dengan istrinya di Cape Town yang juga seorang seniaman, ia mengatakan istrinya sering menciptakan karya rohani.

Sebagian besar karyanya menggambarkan binatang berburu mangsa liar, dan sering menampilkan mereka dalam gambar gerak.

Dia telah mengalami beberapa kesulitan dalam aksi seninya ini, terutama sebelum Olimpiade Beijing 2008 ketika polisi menggerebek rumah tempat ia tinggal dan menangkapnya bersama kru grafiti nya.

Dia berkata 'hidup selalu memberikan satu masalah tapi pekerjaan saya memberi saya banyak kesempatan untuk menghadapi masalah ini. Setiap situasi dapat timbul ketika Anda bekerja di ruang publik’.

‘Tapi saya harap saya menciptakan ilusi melalui lukisan saya yang dapat menjadi saklar untuk pikiran orang lain’, sambungnya.

Dia menambahkan "Saya ingin mengekspresikan kehidupan emosi dan lingkungan dan menggunakan bentuk-bentuk artistik yang berbeda untuk berbicara. Saya lebih suka orang-orang menatap pekerjaan saya tanpa mengucapkan kata-kata itu berarti mereka telah mengerti tentang gambar tersebut"

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





emoticon-I Love IndonesiaTerima Kasih KASKUSemoticon-I Love Indonesia
0
4.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.