AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Airin: Kami juga Manusia (meski suamiku punya 11 mobil mewah & 200 sertifikat tanah)

Airin, walikota Tangsel, Banten

Airin: Kami Juga Manusia
SABTU, 12 OKTOBER 2013 | 05:06 WIB


Airin Rachmi Diany mendatangi gedung KPK untuk menjenguk suaminya Tubagus Chaeri Wardana yang ditahan di rutan KPK (10/10). Wawan ditahan terkait kasus dugaan suap terhadap Ketua MK non aktif Akil Mochtar dalam perkara Pilkada Lebak, Banten. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany keberatan dengan pemberitaan yang selama ini dianggap memojokkan keluarganya. "Tolong beritanya jangan terlalu, kami juga manusia," kata Airin di kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Setu, Jumat 11 Oktober 2013. Pernyataan itu disampaikan Airin meyusul penahanan terhadap suaminya, Tubagus Chaeri Wardhana atau Wawan yang diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi (non aktif) Akil Mochtar guna memenangkan sengketa Pilkada Lebak, Banten. Wawan yang juga adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ditangkap penyidik KPK pada Kamis dini hari, 3 Oktober 2013.

Ditanya ihwal penyuapan dan dugaan permainan berbagai proyek yang dilakukan perusahaan atas nama dirinya maupun suaminya, Airin menolak memberi penjelasan. "Silakan tanya ke eselon terkait," ujarnya. "Soal itu jawaban saya selalu normatif." Dari penelusuran Tempo, pasangan ini memiliki sejumlah perusahaan yang kerap terlibat dalam proyek-proyek infrastruktur di Banten. PT Bali Pasific misalnya, tercatat mengerjakan proyek jalan Tiga Raksa-Rangkas Bitung yang dibiayai APBD Banten. Total nilai proyek jalan itu adalah Rp 7 miliar. Proyek itu tercatat di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi. Wawan menjabat direktur utama perusahaan itu. Adapun Airin Rachmi tercatat sebagai pemilik saham PT Putra Perdana Jaya. Menurut data layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Banten, PT Putra adalah pemenang tender proyek Jalan Citeurep-Tanjung Lesung-Sumur. Nilai proyek yang dibiayai dengan APBD Banten 2013 itu sebesar Rp 38 miliar.
http://www.tempo.co/read/news/2013/1...i-Juga-Manusia


200 Tanah Suami Airin, dari Banten sampai Melbourne
JUM'AT, 11 OKTOBER 2013 | 08:30 WIB


Airin Rachmi Diana dan suami

TEMPO.CO, Jakarta - Jejak harta adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana, tidak cuma berupa perusahaan dan belasan mobil mewah, seperti Lamborgini seharga Rp 12,5 miliar. Lelaki yang juga suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ini rupanya juga punya ratusan lahan yang tersebar di Indonesia dan Australia. Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan jejak harta yang berlimpah itu saat mereka menggeledah kantor PT Bali Pacific Pragama selama 20 jam, sepanjang Senin hingga Selasa lalu di gedung The East, Mega Kuningan, Jakarta. Dalam penggeledahan itu, penyidik menemukan 200 lembar sertifikat tanah atas nama Chaeri yang berlokasi di Melbourne, Australia; Jakarta; dan Banten. "Sertifikat itu terkait dengan proyek yang akan dan sudah digarap Chaeri," kata sumber Tempo.

Chaeri diduga mendapatkan banyak harta terkait kekuasaan keluarganya di daerah Banten. Penyidik KPK menemukan jejak pungutan dari setiap proyek yang digarap oleh perusahaan keluarga Chaeri. Suap itu mengalir sejak 2004. Tubagus Chaery Werdana ditangkap KPK karena tersangkut kasus dugaan suap Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif Akil Mochtar. Dia diduga mengalirkan uang kepada Akil Mochar untuk memenangkan koleganya di pemilihan kepala daerah Lebak, Banten. Dia ditangkap saat baru pulang dari Singapura pada tanggal 2 Oktober 2013 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat sampai di rumah pukul 22.00 WIB, KPK langsung menahannya. Dalam penggeledahan di rumahnya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, KPK juga menemukan 11 mobil mewah. Mobil mewah itu antara lain dua unit Ferrari warna merah, Lamborghini Aventandor, sedan Nissan GTR warna putih, satu Bentley, satu Rolls Royce. Mobil itu sering digunakan ngebut oleh Chaeri pada malam minggu.
http://www.tempo.co/read/news/2013/1...mpai-Melbourne





Illustrasi lahan dan komplek perumahan mewah di Melbourne, Australia


Harga-harga Mobil Mewah Milik Airin dan Wawan Adik Ratu Atut
04/10/2013 10:31


Airin

Liputan6.com, Jakarta : Adik Gubernur Banten Ratut Atut Chosiyah yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, menjadi tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua MK Akil Mochtar juga menjadi tersangka dalam kasus yang sama. Saat penggeledahan di salah satu rumah Airin-Wawan kemarin, KPK menemukan sejumlah mobil mewah di garasi rumah Jalan Denpasar IV nomor 35, Jakarta Selatan. Setidaknya ada 11 unit di 'galeri' mobil mewah milik Airin-Wawan.

Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Airin terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 24 Agustus 2010. Laporan dilakukan sebelum Airin memenangkan Walikota Tangerang Selatan periode 2011-2016.Total harta kekayaan Airin pada 2010 mencapai Rp 103,9 miliar. Dari jumlah itu nilai alat transportasi mencapai Rp 22 miliar. Apa saja nilai alat transportasi yang mencapai Rp 22 miliar itu? Berikut rinciannya:

- Range Rover sport tahun 2007, hasil sendiri, Rp 2,15 miliar
- Mercedez Benz tahun 2008, hasil sendiri, Rp 1,58 miliar
- Mini Cooper tahun 2008, hasil sendiri, Rp 600 juta
- Lamborghini tahun 2009, hasil sendiri, Rp 9 miliar
- Alphard tahun 2010, hasil sendiri, Rp 1,3 miliar
- Ferrari tahun 2006 dibeli tahun 2008, Rp 3,5 miliar
- Porsche Panamera tahun 2010, hasil sendiri, Rp 3,5 miliar
- Fortuner tahun 2010, hasil sendiri, Rp 459 juta
- Honda Beat (sepeda motor) tahun 2008, hasil sendiri, Rp 13 juta
http://news.liputan6.com/read/710848...adik-ratu-atut












Koleksi mobil mewah suami Airin yang disita KPK


11 Mobil Super-Mewah di Garasi Adik Ratu Atut
04/10/2013 09:29

Liputan6.com, Jakarta : Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik Gubernur Banten Ratut Atut Chosiyah yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, menjadi tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam kasus ini, Ketua MK Akil Mochtar juga menjadi tersangka. Penyidik KPK mulai memeriksa mobil-mobil yang bertengger di garasi rumah Wawan di Jalan Denpasar IV nomor 35, Jakarta Selatan. Saat garasi rumah mewah yang berada di hoek atau pojokan kompleks dibuka, 'galeri' mobil mewah terlihat.

2 Garasi di rumah mewah itu dibuka. Saat gerbang mengangkat tampaklah 4 mobil sport, 2 warna merah dan 2 warna putih. Apa saja mobil-mobil mewah itu? Antara lain:

- 2 Unit Ferrari merah bernopol B 888 CNW dan B 888 GES
- 1 Unit Nissan GTR putih
- 1 Unit Lamborghini Aventador putih B 888 WAN
- 1 Unit Rolls Royce hitam B 888 CHW
- 1 Unit Camry hitam
- 1 Unit Lexus hitam
- 1 Unit Bentley hitam B 888 GIF
- 1 unit Toyota Kijang Innova hitam B 1558 RSY

Tidak hanya itu, ada pula 1 motor Harley Davidson B 3484 NWW. Kemarin penyidik sempat memeriksa dokumen serta mengeluarkan barang-barang yang berada di bagasi Rolls Royce. Namun, dokumen-dokumen yang paling banyak diperiksa berasal dari mobil Bentley hitam. Tampak ada beberapa dokumen bermap biru diperiksa dan dibawa penyidik. Tidak hanya itu, ada pula 2 dokumen map coklat dipisahkan penyidik
http://news.liputan6.com/read/710777...adik-ratu-atut

KPK Geledah Rumah Walikota Tangsel Airin di Jalan Denpasar
Terkait Penangkapan Suaminya yg Keciduk KPK saat bersama Ketua MK
03/10/2013 17:27





Rumah Walikota Airin di Jakarta Selatan


Liputan6.com, Jakarta : Setelah membekuk Tugabus Chaeri Wardana alias Wawan di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Jakarta Selatan, KPK kini menggeledah rumah tersebut. Dengan mengendarai 4 mobil, 13 penyidik tiba di rumah Tubagus Wardana pada pukul 16.35 WIB dan langsung memasuki rumah mewah tersebut. Menurut Ketua Keamanan Kompleks Denpasar IV, Husin, rumah ini memang milik Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, suami Wawan. Wawan juga merupakan adik Gubernur Banten Ratu Atut. "Penyidik KPK di dalam lagi wawancara penjaga rumah. Tanya berapa orang yang tinggal di sini, dan juga sebagian penyidik mengecek semua kamar di rumah Tubagus Wardana," ucap Husin kepada Liputan6.com di lokasi, Kamis (3/10/2013).

Pantauan Liputan6.com, selang 10 menit usai penyidik masuk rumah, 9 anak pengajian dari Tarbiyatul Yatim datang dengan mengendarai mobil jeep bernopol B 1572 ZK. 9 Bocah itu terdiri dari 6 perempuan berjilbab dan 3 pria yang dengan pakaian koko. Mereka mengaku sudah mengetahui kasus yang menjerat Tubagus Wardana. Kendati beguitu, itu tak berpengaruh. Lantaran pengajian rutin yang digelar 2 kali dalam sepekan itu tetap dilaksanakan. "Udah tahu kok (berita penangkapan Tubagus Wardana). Pengajian tetap lanjut. Tiap Senin pengajian orang dewasa, malem Jumat anak-anak," kata salah satu peserta pengajian yang enggan disebutkan namanya itu sambil berlalu masuk.
http://news.liputan6.com/read/710312...jalan-denpasar

Gaya Perlente Adik Ratu Atut Setelah Airin Jadi Walkot Tangsel
Kamis, 03/10/2013 20:59 WIB



Hari-hari bahagia penuh canda Walikota Airin harus berakhir,
ketika KPK kemudian menangkap suaminya yang tertangkap tangan
saat hendak menyuap Ketua MK


Jakarta - Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaery Wardana atau Wawan, ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus suap sengketa Pilgub Lebak. Wawan dikenal warga sekitar rumahnya loyal dan hobi mobil mewah, seperti apa kisahnya? Rumah luas bergaya minimalis milik Wawan berada di Jl Denpasar IV nomor 35, Kuningan, Jakarta Selatan. Petugas pengamanan komplek dan sopir tetangga sekitar komplek tersebut punya cerita menarik soal gaya hidup perlente sang adik Gubernur Banten.

Seorang kepala pengamanan komplek tersebut, Husain, mengungkap gaya hidup perlente Wawan dimulai setelah sang Istri, Airin Rachmi Diany, sukses jadi Walkot Tangsel. Perlahan rumah kecil Wawan berubah menjadi 'istana' dengan koleksi mobil mewah. "Dia itu tinggal di Jl Denpasar III, pada tahun 2007 baru beli di Jl Denpasar IV dua kapling. Dari situ istrinya jadi Wali Kota. Dia kemudian beli lagi satu kapling, semuanya dibangun," kata Husain saat berbincang santai dengan detikcom di depan rumah Wawan, Kamis (3/10/2013). Husain mengaku sering diberi uang rokok. Jumlahnya pun cukup besar. "Kalau saya lagi lewat jaga, suka dikasih Rp 100 ribu," katanya sembari tersenyum.

Koleksi mobil Wawan terus bertambah, bahkan Wawan akhirnya membuat jalan akses sendiri. "Jalan itu langsung ke Mega Kuningan, hanya dia sama pengamanan yang punya. Kalau jalan depan rumah macet baru jalan itu di buka," kata Husain. Udin, sopir tetangga Wawan yang pernah masuk ke rumah tersebut punya cerita yang tak kalah seru. Udin berkisah soal koleksi mobil Wawan yang cukup banyak. "Dia pecinta mobil banget, mobil sport. Ada mobil Ferrari warna kuning kunyit, itu pun nggak lama dia tuker Ferrari F340 warna merah. Rolls Royce dia dapat dari tukar tambah Mini Cooper. Kalau Nissan GTR baru belakangan dipakai, pokonya gaya hidupnya berubah sejak istrinya jadi Walkot Tangsel," kisah Udin. Tapi tak semua mobil mewah dipakai setiap hari. "Yang sering dipakai itu Land Cruiser sama Lexus-nya dipakai istrinya. Mobil sport jarang kalau nggak ada kegiatan. Dia biasa berangkat pukul 13.00 WIB dan pulang sekitar jam 04.00 WIB pagi lewat gerbang itu," kata Udin yang mengaku pernah masuk ke garasi Wawan.
[url]http://news.detik..com/read/2013/10/03/205951/2377334/10/gaya-perlente-adik-ratu-atut-setelah-airin-jadi-walkot-tangsel[/url]

-----------------------------------

Fungsi isteri itu, salah satunya mengingatkan suami kalau dia menjadi kaya raya secara tak wajar, bu!

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh AkuCintaNanea 12-10-2013 03:00
0
12.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.