Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5238cf95f8ca179e7500000a/jangan-menikah-karena-9-alasan-berikut-ini
ALHAMDULILLAH GAN BISA JADI #1st HT Makasih mimin n momod Budayakan :cendolbig:rate5:cendolbig Hargai Ts yang udah susah payah nulis ini Saat dua orang saling mencintai dan mengenal satu sama
Lapor Hansip
18-09-2013 04:54

Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini

Past Hot Thread


ALHAMDULILLAH GAN BISA JADI #1st HT
Makasih mimin n momod
Quote:Original Posted By #1st HT
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini


Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini

Quote:Original Posted By mbaht
Budayakan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Hargai Ts yang udah susah payah nulis ini


Saat dua orang saling mencintai dan mengenal satu sama lain, apa sih tujuan akhirnya? pernikahan sudah tentu jadi jawabannya. Tapi banyak juga orang- orang di sekitar kita yang menikah bukan atas dasar cinta. Kita semua pasti menginginkan pernikahan kita merupakan yang terakhir dan selamanya. Tapi jika agan sudah siap dan yakin akan menikah, tapi masih bingung dengan perasaan cinta, alangkah baiknya pertimbangkan lagi keputusan agan.

Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini

Kita semua berhak untuk dapat kebahagiaan hidup, tak terkecuali agan. Namun jika di kepala agan masih ada perasaan ragu, mungkin itu adalah pertanda jika agan belum siap untuk menikah.

Berikut ini 9 Alasan Mengapa Agan Harus Menunda Pernikahan,

1. Untuk menyenangkan orangtua
Memang, orangtua akan merasa bahagia saat mengetahui bahwa ada seseorang yang akan menjaga Agan. Tapi mereka sebenarnya hanya menginginkan cucu.

2. Untuk membuktikan memiliki orientasi seks yang normal
Entah Agan mencoba untuk membuktikan orientasi seksual kepada diri sendiri atau orang lain, pernikahan bukanlah jawabannya. Ingat!!

3. Membantu teman yang kesulitan
Apakah harus kami ingatkan bahwa menikah untuk tujuan mengelabui proses imigrasi adalah tindakan kriminal? Pengorbanan yang sia-sia.

4. Anda hamil
Mengetahui bahwa Aganwati hamil adalah hal yang menakutkan. Apalagi jika Aganwati hamil saat masih melajang, maka itu akan lebih menakutkan. Terburu-buru menikah sebelum Agan/aganwati siap, bisa membuat pernikahan Agan/ aganwati berakhir tragis (resiko yang harus siap anda tanggung). Untuk itu biasakanlah diri aganwati dengan peran sebagai ibu sebelum siap memikul tanggung jawab dalam pernikahan.

5. Sudah terlalu lama berpacaran
Agan mengencani seorang pria/ wanita dan hubungannya berjalan lancar. Dia mencintai Agan dan semuanya baik-baik saja. Lalu apakah Agan harus terikat dan menikah? Jika Agan belum siap maka jangan lakukan.

6. Melunasi utang
Agan memiliki banyak utang dan tidak bisa melunasinya (lebih banyak terjadi sama cewek gan). Sebelum Agan menikah dengan pria yang memiliki banyak uang, pahamilah bahwa kebahagiaan pribadi tidak bisa dibeli dengan uang. (kalo yang ini lebih banyak di liat di sinetron kayanya...)

7. Karena semua orang juga menikah
Jadi, semua orang yang pernah Agan temui sudah menikah dan Agan masih melajang. Hindari perasaan tertekan dan jadilah diri sendiri. Cinta akan datang saat waktunya tiba. (yang masih lajang pasti setuju... hehehee)

8. Mewujudkan pernikahan impian
Daya tarik dari pernikahan mewah memang tidak terelakkan, namun apakah itu harga yang pantas dibayar untuk kehidupan tanpa cinta? (mungkin bisa diliat dari kasusnya Zaskia dan Vicky) kontroversi kemakmuran gan


9. Ingin memiliki anak
Ya, pepatah bijak berbunyi, “Awalnya cinta bersemi, lalu menikah, dan akhirnya ada bayi,” namun mungkin Agan bukan tipe gadis konvensional seperti itu.

SUMBER


Quote:Original Posted By agiru
ane tambahin gan....

jangan nikah karena mau dilangkahin adeknya (buat cewek).. si kakak lagi aseek menikmati masa pacaran.. tapi tiba2 si adek udah dilamar... dan pengen segera menikah... lantaran si kakak gak mau dilangkahin.. maka si kakak maksa dah buru2 nikah ama pacarnya saat ini... padahal bloom tentu itu cinta sejatinya...


Quote:Original Posted By punkman
sbnernya kalo mnurut ane kesalahan konsep pernikahan cepet2 tuh cuma 1 aja gan...orang pengen menikah karena masalah kultur dan tradisi. ketika semua orang menikah kita jg jadi ada "invisible pressure" untuk menikah sebelum usia 30...

nah masalahnya sifat orang tuh bisa berubah. banyak banget kok pasangan yang udah nikah terus 10 tahun kemudiannya malah selingkuh tapi tetep ga cerai karena takut jadi omongan publik dan takut psikologi anak jadi ancur.

Ane jg punya banyak temen yang udah nikah tapi masih suka flirting ama yang bukan bininya. yah kl ane sih mikir gini aja, orang yang kita kenal deket bertahun2 aja bisa berubah gan, terus apa dasarnya kita yakin pasangan kita 10 tahun dari skrg masih bener2 mencintai kita? Ane sih ga mau gan tinggal seatap dengan cewe yang ane gak cintai hanya demi anak, mndg gak nikah dulu gan. Ane mikirnya yah menikah itu mesti dipikirkan masak2. kalo udah pacaran bertahun2 dan kita sangat yakin pasangan kita bener2 mencintai kita apa adanya bukan karena hal2 tertentu, baru deh pikirin buat nikah. (contohnya kalo cewe sering minta dibeliin sesuatu, ati2 itu gan)

kalo baru kenalan 6-12 bulan terus nikah itu sih nyari resiko gan. sodara ane jg ada kok yang kaya gitu dan akhirnya gak hidup bahagia tapi demi anak tetep satu atap. Hidup itu kan mencari kebahagiaan, apa artinya nikah dengan orang yang salah? jalanin hidup kan mesti santai gan, rata2 orang tuh punya problema "insecurity", terlalu banyak mikir "ntar gimana kalo ga nikah cepet2", "ntar gimana kalo gak punya aset rumah", ntar gimana kalo gini, ntar gimana kalo gitu

padahal just do it aja gan. Contohnya dengan single kita jadi bisa sering traveling ke byk negara, bisa nabung banyak buat masa depan finansial lebih baik, dan mayan bebas flirting hehe emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By hanetcwd
Ane menikah karena dinikahin buru2 ama ortu, mereka bilang pacaran tar kebablasan, tunangan tar malah merasa halal, mending nikah aja sekalian,
tapi selama ane menjalanin ane belajar hidup gan dan meniatkan untuk ibadah,
mudah2an berkah Aamiin, wlo kesulitan ekonomi kadang bikin emoticon-Sorry

but ane sih punya pandangan :
Hidup bukan selalu kata orang dan bukan apa yang ane liat dari orang tapi apa yang ane hadapi.



Quote:Original Posted By cingsia
Kalau menurut ane, menikah itu kalau bisa hanya satu kali seumur hidup..jadi pertimbangkan dengan bijak calon pasangan, apakah sudah memahami dan mw menerima terutama SELURUH keburukan dan kekurangannya saat masih pacaran, tidak boleh melihat dari sisi kesenangannya sj.


Quote:Original Posted By lebong
Jodoh itu "misteri" gan, jadi jangan dicari-2 alasan kenapa harus sekarang atau nanti "nikah" -nya.
Ane nikah udah lama banget gan, dan sampai sekarang ane masih penasaran kenapa dulu itu ane berani nikah emoticon-Ngakak


Pendapat PRO - CONTRA agan/ aaganwati






Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
Diubah oleh mbaht
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 57
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:30
nyimak dlu gan
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:32
hmm.... menikahlah,,, itu sunah...
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:33
banyak juga ya alasannya ada 9..

trus yg ngebolehin nikah alasannya apa Gan?buat ibadah?
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:33
yang dijodohkan berarti termasuk menyenangkan orang tua ya gan emoticon-Ngakak
ane tambahin juga jangan karena nafsu emoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:33
nice info gan
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:34
oke gan
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:34
iya..akan lebih bijak klo menikah pada saat yg tepat, plus restu orang tua
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:35
lha nikah kalu nggak pengen punya anak terus buat apa gan emoticon-Hammer2
semua yang nikah pasti pengen punya momongan dong gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:35
ane pilih no 5 wkwkwkwkemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:36
ane menikah karna dah ketemu yang pas gan
pas dimata pas dihati
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:36
kalo ane menikah untuk melengkapi hidup ane gan..
karena tanpa bini ane hidup ane gak lengkap
kalo harta & anak itu adalah anugerah dari Tuhan
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh oranj3
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:36
Alasan ane pengen nikah,,

Quote:
  • Karena ane mencintai dia dengan setulus hati..
  • Kepingin menjaga dan dijaga setiap waktu..
  • Kepingin ada sosok orang terpenting dalam hidup ayng tentu tak kalah penting dari sosok orang tua..
  • Kepingin memiliki keturunan dari dia..
  • Membahagiakan dia..Orang tua dan semua yang gw kenal..
  • Mau terus belajar buat menjadi orang yang jauh lebih dewasa..
  • Mandiri..
  • Bahagia..
  • Kelak jika sakit, ada yg senantiasa setia mengorbankan waktu dan tenaga demi menjaga...


emoticon-Matabelo
Diubah oleh therealkucluk
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:37
menikahlah karna perasaan cinta yg tulus setiap maslah pasti ada jalan keluarnya
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:37
yg bener apa alasannya dong gan???emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:38
kutipan nya serem juga : Sudah terlalu lama berpacaran
gk mesti toh emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:38
Iya gan, kalo belum siap mending jangan nikah dulu. Bukannya ga percaya sama Allah sih, tapi ini juga termasuk usaha untuk hidup bahagia dunia akhirat. emoticon-Big Grin
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:38
Alasan ane pengen nikah,,

Quote:
  • Karena ane mencintai dia dengan setulus hati..
  • Kepingin menjaga dan dijaga setiap waktu..
  • Kepingin ada sosok orang terpenting dalam hidup ayng tentu tak kalah penting dari sosok orang tua..
  • Kepingin memiliki keturunan dari dia..
  • Membahagiakan dia..Orang tua dan semua yang gw kenal..
  • Mau terus belajar buat menjadi orang yang jauh lebih dewasa..
  • Mandiri..
  • Bahagia..
  • Kelak jika sakit, ada yg senantiasa setia mengorbankan waktu dan tenaga demi menjaga...


emoticon-Matabelo


Gw suka deh gaya lho.... emoticon-Matabelo

Semoga gw juga bisa cepet nikah.......pengen hal yg sama jg gan...kwkwkw emoticon-Ngakak
Diubah oleh freakmoccy85
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:39
anjir ada kategori menikah karna ingin melunasi utang emoticon-Ngakak
ane tambahin deh gan menikah karena ingin dapet warisan mertua emoticon-Ngakak
kalo ane sih niat nya nanti nikah buat jalanin sunah rosul aja gan
nanti jadi nya nikah itu ibadah emoticon-Malu
0 0
0
Jangan Menikah Karena 9 Alasan Berikut Ini
23-10-2013 11:39
Saya menikah karena Allah Subhanna wa Ta'ala sewaktu Ijab Qabul
0 0
0
Halaman 14 dari 57
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia