Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Ngobrol Sesama Komunitas Makin Gampang Lewat Live Chat di Kaskus Apps Cek di Sini Caranya
349
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f5fedf7ca17b87000000d/kisah-tragis-gue-karena-perjuangin-cinta-tanpa-restu-ortu
kenalin, gue meela. pendatang baru nih di kaskus. salam kenal ya agan2 n sist. gue mau share nih, ini kisah nyata gue. jangan dicontoh yg jelek2nya ya gan, tp comot yg positif2 aja. ok, capcus... begini ceritanya... #1 gue lahir d jawa timur, di tengah keluarga yg ketat dan agak kolot gan. slesai skolah gue dikirim ayah ke jogja untk kuliah. wih seneng bgt rasanya. udah kebyang d sana gue pasti bi
Lapor Hansip
17-10-2013 10:56

kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu

kenalin, gue meela. pendatang baru nih di kaskus. salam kenal ya agan2 n sist. gue mau share nih, ini kisah nyata gue. jangan dicontoh yg jelek2nya ya gan, tp comot yg positif2 aja.
ok, capcus... begini ceritanya...

#1
gue lahir d jawa timur, di tengah keluarga yg ketat dan agak kolot gan. slesai skolah gue dikirim ayah ke jogja untk kuliah. wih seneng bgt rasanya. udah kebyang d sana gue pasti bisa bebas terbng tanpa aturan ini itu. tp gue tetep pegang prinsip2 pokok gan, bukan bebas yg tanpa aturan. walau bgaimanapun sjak kcil gue udah digembleng basic agamanya.
singkat crita, di tahun pertama gue d jogja, suatu sore kak dloli
(nama samaran) tetangga gue yg jg kul d jogja, datang ke kosan gue bawa temenya. stelah kenalan gue tau namanya Rofiq (nama samaran), rambutnya gondrong, bajunya kumel, celana robek2, rokok jedal-jedul, pakai gelang, kukunya panjang, pokoknya nggak banget deh! ternyata dia itu penulis. kak dloli sengaja kenalin gue ke dia krna kbetulan gue jg suka nulis, biar gue bs belajar dr dia. stelah sore itu, si penulis gondrong nyamperin kosan gue tiap hari gan! benci banget gue, sumpah! dr pertama gue udah ga suka bgt sama dia. kalo ngobrol sama dia itu bikin sakit kepala, karna topiknya selalu yg berat2, diskusi filsafat, ketuhanan, kemanusiaan, dll. pokoknya ampuuuun!!!!!
lalu suatu malam, pas dia datang lg, gue ngumpet dan nyuruh temen kos gue buat ngasih tau kalau gue lg ke kampus. males bgt gue nemuin dia. akhrnya dia pun pulang dan gue lega bgt! stelah hari itu gue ngejalanin hari2 gue spt biasa, kuliah, latian nulis, organisasi, jalan ma shabat2 gue, kadang2 sama pacar gue keliling jogja. iya, gue emang punya pcar waktu itu. namanya Ali, orang madura gan! tp pcran gue ma dia msh termasuk sangat sehat gan kalau d bnding dg gaya pcran anak2 di jogja. paling2 cuma jalan pake motor dan suka bgt nongkrong di skitar bandara adisucipto kalau sore menjelang maghrib. ali ini super baik, laki2 terbaik d dunia menurt gue, dan dia cinta bgt ma gue. sayangnya, gue pcran ma dia ga sepenuhnya karna cinta, tp krna dia baik bgt! gue jarang jalan ma dia krna lbh sering milih jalan ma temen2 gue dpd ma dia, tp dia ga pernah marah. dia bisa bgt ngertiin gue....

sampai pada suatu ketika, si penulis gondrong datang lg ke kosan gue...
"mbak, ada yg kulo mau bicarakan sama mbak," katanya. dia emang slalu memanggil gue dg "mbak".

"apa mas?" tanya gue cuek dan ga penasaran sbenarnya.

"syaratnya, setelah ini kita ga usah ketemuan lg selamanya," katanya. wah serius ni kayaknya.

"ya, ga papa," jawab gue enteng. toh emang gue ga keberatan kalau ga ktemu dia lg. malah seneng mungkin. hehe.

lalu dia minta selembr kertas dan pulpen, wktu itu aku nemunya malah sepidol warna merah. lalu dia tampak menuliskan sesuatu di kertas itu dan memberikanya lg padaku. aku pun membukanya pelan2, dan aku sangat kaget membca tulisanya. Hanya ada 3 huruf, yaitu...

I L U

suasanapun hening sketika.

bersambung dulu ya gan, capek ngetiknya nih!
profile-picture
memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
27.6K Anggota • 30K Threads
Halaman 13 dari 18
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 01:18
Quote:Original Posted By meela.2607
menjelang pernikahanku dg orang jawa barat, si rofiq dan keluarganya neror kita. dia ngancam mau hancurin resepsiku bersama rombongan kader sebuah partai, kebetulan kakaknya adalah pentolan P*S di jawa tengah.
tp alhamdulillah itu semua cuma gertakan yg ga ada wujudnya.

gue nerveos bgt pas hari H karena gue sama skali blm tau bentuknya calon suami gue. pas akhrnya kita dipertemukan di pelaminan, gue rasanya pengen kbur aja, tp yg ada ngangkat kepala aja gue ga berani. entah apa namanya perasaan gue waktu itu, dia adalah orang asing tp dia adalah suamiku.

tapi inilah jodoh yg sbenarnya. walaupun kita bru brtemu di pelaminan, tp saat ngobrol kita seperti teman yg sudah lama saling kenal.


pas malam pertama, gue ga mau ngulangin kesalahan yg ke dua kalinya untk nyakitin orang. sebelum terlanjur, gue ceritakan semua masa lalu kelam gue ke dia. gue udah siap kalau malam itu jg dia langsung nyeraiin gue. tp ternyata suamiku berhati malaikat, ya, dialah malaikat penolong yg dikirimkan Allah untk gue. dia yg ngangkat gue dr keterpurukan gue. ya, dia trima gue dg seluruh masa lalu gue.


dari situ gue baru sadar sesadar2nya, bahwa orang tua ga akan menjerumuskan anaknya, mereka selalu ingn yg terbaik untk anaknya. kalaupun kadang kita merasa kalo ortu kita kolot dsb, itu krna kita blm ngerti cara mereka menyayangi kita.

dan, pernikahan ini semoga mjd yg terakhir, 5tahun sudah kulewati bahtera ini dg sangat indah, dikaruniai 1 putra berumur 4th dan insyaallah 6bln lg akan ada 1 penghuni baru bahtera kami.

sungguh, hanya ada kebahagiaan yg berkah jika kita berbakti pada ortu kita.

amazing real story dgn bumbu2 emoticon-Matabelo

bnyk hikmah yg bsa diambil dri crita ni emoticon-Matabelo

tq sis tlah share emoticon-Shakehand2
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 01:25
trma kasih sis, penglman sista sngt berguna untk saya,, banyk hikmah nya yg dpt sy ambil.
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 02:31
salut sama sis yg sudah berani cerita terbuka tentang pengalamannya

makasih y sis udh share

ya memang segala sesuatu yg direstui oleh orang tua pasti menjadi berkah emoticon-Smilie
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 04:16
wanjrit ternyata panjang,,...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

y udh deh besok aja lanjut,,..

ninggalin jejak dulu deh ane,,..
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 04:40
ane demen ngubek" angkanya
ada tulisan item-item tebel lgsg buka emoticon-Ngakak
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 05:15
i want to shine on youu emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 05:37
Quote:Original Posted By meela.2607
entah kenapa waktu mas rofiq ngajak kabur walaupun dg nada bercanda, gue jd malah kepikiran. bisa jadi itu satu2nya solusi agar keluarga gue akhirnya nyerah. lalu gue iyain aja buat nikah tanpa restu ortu.


22januari2007


kami pulang ke rumah kakaknya mas rofiq dan minta bantuan atas niat kami itu. semua keluarga mas rofiq ga keberatan walaupun mereka juga klimpungan mempersiapkan acra mendadak itu. di rumah itu gue udah ga kepikiran apa2, yg gue pikirin hanyalah bentar lg gue bkal sah jd istri mas rofiq dan ga akan ada yg bisa misahn kita walaupun itu keluarga gue.

3hari kemudian, acra sudah siap berlangsung. dan tak kusangka berita itu sudah menyebar ke seluruh lingkungan kampus. teman2 sekabupaten gue yg kul di jogja pada naik pitam. mereka g rela gue dibwa kbur sama mas rofiq. ada yg udah siap bawa golok dan clurit kalau sampai ketemu mas rofiq. terutama kak dloli. dari awal dia tau gue pcran sama mas rofiq, dia udah marah2 ke gue dan maksa gue agar putus sama mas rofiq. tapi gue tentang, emang dia siapa gue? cuma tetangga ini? dan pada akhrnya gue baru tahu kalau kak dloli sebenarnya ada hati sama gue.


malam menjelang hari H, hp gue terus menerima panggilan, tp ga ada satupun yg gue angkat. lalu ada sms masuk dr sahbt gue,


KALAU EMANG BESOK KM MAU NIKAH, USAHAKAN PAGI2 SEKALI, KARNA SAAT INI KELUARGAMU UDAH SIAP2 BERANGKAT JEMPUT KAMU



kringet dingin gue ngucur, ga bisa tidur malam itu, dan suasana di rumah itu pun mulai sibuk nyiapin pernikahan gue...


pagi itu pun tiba. Penghulu skaligus yg akan jd wali hakim gue pun datang, tamu2 pun sudah datang kecuali sahbt2 gue yg msh dlm perjalanan. tp gue minta agar segera dilakukan akad walaupun shbt gue blm datang krna gue takt keluarga gue kburu datang.

lalu ijab qobul itu pun akhrnya terjadi disambung dg doa dari kiyai setempat. saat doa selesai dibacakan, mobil keluarga gue datang dan berhenti di halaman rumah itu sbelum gue sempat salaman dan mencium punggung tangan mas rofiq yg baru aja jd suami gue. semua tamu tercengang dan berdiri saat melihat keluarga gue turun dr mobil bersama 4laki2 yg tdk lain adalah temen2 sekabupaten gue yg kul d jogja.


Dan aneh nya penghulunya ngesahin perkimpoian tanpa wali dari cewe..
Bokap masih hidup, harus baik yg jadi walinya... Kalo kagak, tidak syah dan.artinya perzinahan
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 06:55
Quote:Original Posted By olemcool


Dan aneh nya penghulunya ngesahin perkimpoian tanpa wali dari cewe..
Bokap masih hidup, harus baik yg jadi walinya... Kalo kagak, tidak syah dan.artinya perzinahan


maklum, perbedaan keyakinan gan, khilafiyah, ada macem2 warna dlm islam yg kadang berbeda2 dlm satu masalah, dan mungkin emang daerah si rofiq mayoritas adalah golongan yg berbeda dg golongan keluargaku. itu yg membuat posisiku wkt itu ditarik sana-sini, setidaknya jelas kalau rofiq nglepasin aku, kalau tidak, bisa2 dia dan keluarganya akan terus nganggep aku jd istrinya walaupun aku udah dinikahin dg orang lain sama keluargaku. sbenarnya wkt itu masalahnya sangat kompleks dan memang ga aku masukin ke dalam cerita demi mempersingkat waktu.
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 07:14
makasih semua udah mau bca trit yg
aku tulis acak2an itu. hehe
ya, persepsi orang boleh macem2,
ada yg bilang hdup aku amazing,
ada yg muji aku jd wanita paling
tegar yg dia kenal, ada jg yg ngatain
aku keras kepala, bodoh, ga
bermoral, dll. semua itu aku
serahkan pada pengamat
kehdupanku. hehe toh yg
ngejalanin aku kan?
kalau menurt aku pribadi, jalan
hdup aku udah ada yg ngatur
skenarionya, bukankah harus ada
malam dulu sbelum ada pagi? dan
harus nglewatin solo dulu sblum
jogja? bgitupun aku, harus
nglewatin kisah kelam itu dulu untk
ketemu dg malaikat hdupku yaitu
suamiku.
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 07:35
Quote:Original Posted By meela.2607
makasih semua udah mau bca trit yg
aku tulis acak2an itu. hehe
ya, persepsi orang boleh macem2,
ada yg bilang hdup aku amazing,
ada yg muji aku jd wanita paling
tegar yg dia kenal, ada jg yg ngatain
aku keras kepala, bodoh, ga
bermoral, dll. semua itu aku
serahkan pada pengamat
kehdupanku. hehe toh yg
ngejalanin aku kan?
kalau menurt aku pribadi, jalan
hdup aku udah ada yg ngatur
skenarionya, bukankah harus ada
malam dulu sbelum ada pagi? dan
harus nglewatin solo dulu sblum
jogja? bgitupun aku, harus
nglewatin kisah kelam itu dulu untk
ketemu dg malaikat hdupku yaitu
suamiku.


jadi kpan kelarnya nih cerita??
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 07:42
Quote:Original Posted By cicaknomplok


jadi kpan kelarnya nih cerita??


Udah kelar sist,emang pgn cinta mela season brp lagi? emoticon-Ngakak
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 08:10
endingnya gitu doank?
kirain bakalan cetar membahana emoticon-Ngacir
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 08:38
Quote:Original Posted By toew
endingnya gitu doank?
kirain bakalan cetar membahana emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak
Mantap nih kalo di jadiin sinetron...
Judulnya
Tersanjung 8
Eh salah
Terlanjur 8
emoticon-Ngakak
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 08:42
Quote:Original Posted By meela.2607
makasih semua udah mau bca trit yg
aku tulis acak2an itu. hehe
ya, persepsi orang boleh macem2,
ada yg bilang hdup aku amazing,
ada yg muji aku jd wanita paling
tegar yg dia kenal, ada jg yg ngatain
aku keras kepala, bodoh, ga
bermoral, dll. semua itu aku
serahkan pada pengamat
kehdupanku. hehe toh yg
ngejalanin aku kan?
kalau menurt aku pribadi, jalan
hdup aku udah ada yg ngatur
skenarionya, bukankah harus ada
malam dulu sbelum ada pagi? dan
harus nglewatin solo dulu sblum
jogja? bgitupun aku, harus
nglewatin kisah kelam itu dulu untk
ketemu dg malaikat hdupku yaitu
suamiku.


kayaknya gak asing nih crita...
kampus, nama-nama TKPnya..
#ups....
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 08:43
ini TS banyak banget akun klonengannya emoticon-Matabelo

0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 08:46
Quote:Original Posted By ngonyen


Udah kelar sist,emang pgn cinta mela season brp lagi? emoticon-Ngakak


gitu doang??? kyak sinetr** c***a f**ri deh.. ending nya ngegantung :/
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 08:49
Quote:Original Posted By cicaknomplok


gitu doang??? kyak sinetr** c***a f**ri deh.. ending nya ngegantung :/


Iya nih... trus gimana nasib si ali, si rofiq... emoticon-cystg
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 09:07
Quote:Original Posted By love.is.blue


Iya nih... trus gimana nasib si ali, si rofiq... emoticon-cystg


Di luar dugaan si ali dan rofiq juga menjalin cinta mereka dan bahagia sampe akhir hayat gan

emoticon-Najis emoticon-Ngakak
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 09:10
Quote:Original Posted By olemcool


emoticon-Ngakak
Mantap nih kalo di jadiin sinetron...
Judulnya
Tersanjung 8
Eh salah
Terlanjur 8
emoticon-Ngakak


terlanjur dipelet emoticon-Big Grin
0 0
0
kisah tragis gue karena perjuangin cinta tanpa restu ortu
19-10-2013 09:24
Quote:Original Posted By olemcool


Di luar dugaan si ali dan rofiq juga menjalin cinta mereka dan bahagia sampe akhir hayat gan

emoticon-Najis emoticon-Ngakak


wahhh... sutradalangnya muncul ngasi bocoran episode II emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 13 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
keris---singa-hitam
B-Log Personal
naths-e-diary
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia