Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
6547
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010547448/uang-logam-terbaru-rp5000-cekidot
Bukti tidak repost: Penampakan : Gambar Uang Logam 5.000 Rupiah - Bank Indonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. Hal tersebut sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama. Namun Budi belum bisa memastikan kapan rencana penerbitan uang logam 5000 rupiah ini dilakukan. "Saat ini masih d
Lapor Hansip
16-09-2011 19:51

UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!

Bukti tidak repost:
Bukti Tidak Repost


Penampakan :

UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!

Gambar Uang Logam 5.000 Rupiah - Bank Indonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. Hal tersebut sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama. Namun Budi belum bisa memastikan kapan rencana penerbitan uang logam 5000 rupiah ini dilakukan. "Saat ini masih dalam wacana," tuturnya.

Budi menambahkan, pecahan dalam bentuk uang logam dengan nilai yang paling besar saat ini Rp 1.000, yang diresmikan Wakil Presiden Boediono pada 20 Juli 2010. Menurut Budi, penggunaan uang logam sebenarnya lebih efisien dibandingkan dengan uang kertas.

"Uang koin atau logam itu lebih efisien dan bisa lebih awet. Serta biayanya pengedaran uangnya lebih murah dimana biaya dibagi massanya itu lebih kecil," tuturnya.

Menurut Budi, pengembangan uang logam 5000 rupiah terbaru ini juga seiring dengan kampanye bank sentral pada beberapa waktu lalu yakni Gerakan Peduli Koin. Gerakan tersebut bertujuan untuk mendorong tumbuhnya budaya masyarakat dalam mengoptimalkan penggunaan uang pecahan koin dalam kegiatan transaksi dan mendorong agar pedagang memiliki budaya yang sama dan bertanggung jawab dalam memberikan hak konsumen berupa pengembalian dalam bentuk uang bukan bentuk lainnya.

Gerakan peduli koin nasional ini dilakukan bank sentral bersama dengan Kementerian Perdagangan beserta Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) yang dicanangkan pada 31 Juli 2010.

SUMBER

Mudah-mudahan saja dengan adanya uang logam 5000 rupiah ini semakin mempermudah kita dalam proses transaksi keuangan,
karena tentu uang koin akan lebih simple dari uang kertas dan tentu tahan lama.
dan mudah2an mengurangi inflasi di negeri ini ya gan..... emoticon-Big Grin

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

minta emoticon-Rate 5 Star

sekalian emoticon-Blue Guy Cendol (L) jgn di emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-I Love Kaskus
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 274 dari 330
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 01:22
wah, pic nya kaga kuar gan di ane
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 01:24
dnger2 kata nya nilai uang mau di redenominasi , trus buat apa lagi nih Bank indonesia keluarin uang logam 5000, emoticon-Bingung (S)
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 01:25
waduhh kenapa jadi recehan begini emoticon-Bingung
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 02:20
kekne duit gua bakalan akeh seng ilang nek keg gni,,,,
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 02:23
Wow keren jg nih uang
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 02:25
bagus emg uang logam
cuman gampang ilang emoticon-Cape d...
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 02:53
ane sih setuju aja ,

soalnya kalo logam 100an semua , kayanya terlalu banyak yg kecrek kecrek

kalo ada logam 5000 kayanya lumayan tuh , ngebantu
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 04:58
berat dong kantong gan kalo semuanya ada uang logamnya..... emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh

yang parah ntar pas keluar dari ATM, yang keluar uang logam juga

kayak main pachinko... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:06
ilang-ilangan dah kalo duit logam begini mah emoticon-Nohope
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:07
kpan nih?
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:07
apa ngga nanggung ya sebentar lagi kan redenominasi gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:21
ini trid taon 2011 kaga terbukti smpe sekarang ada recehan 5rb an
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:22
belum pernah pegang,, emoticon-Matabelo
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:30
bukannya kalo uang logam itu malah gampang ilang ya gan kalo di saku,, apalagi kalo sakunya bolong gan.. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:33
Apakah hanya hoax belaka??
emoticon-Cool
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:35
ditunggu kapan dibuat itu koinya...mang stap gann
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 05:39
dompet ane mesti di kasih kuncian biar ga pada jatoh gan, ribetin !
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 06:01
Setuju gan, uang logam gak bisa di coret2, kalo udh kertas jg suka udh buluk trs robek2,uang logam ane yg 5 rupiah di dompet jg masih anteng gan
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 06:03
enakan juga yg kertas gan, kalo yg koin gampang hilangnya... emoticon-Nohope
0 0
0
UANG LOGAM TERBARU Rp.5000 [CEKIDOT] !!!
16-10-2013 06:05
buset dah....emoticon-Cape d... (S)
siap2 buat sering ilang duit 5rebu....scara koinemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 274 dari 330
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia