jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ahok Akui Sulit Berantas Praktek Prostitusi di Jakarta
Jakarta - Praktek prostitusi di Jakarta sudah menjadi rahasia umum. Banyak titik yang menjadi pusat operasi para pekerja seks komersil (PSK). Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengakui kesulitan mengatasi praktek yang menjadi salah satu penyakit sosial ini.

"Kita bingung juga. Kalau mau jujur, sekarang saya tanya, prostitusi sama korupsi sama-sama dosa nggak? Maksudnya gitu, kira-kira sama. Tinggal ketangkep sama nggak," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

Ahok mengatakan, pemerintah tidak mungkin membuat lokalisasi begitu saja. Karena menurutnya, solusi itu tidak bisa diterapkan di negara Indonesia yang merupakan bangsa yang beragama.

"Kalau kita begitu kan seolah-olah melegalkan seperti itu (lokalisasi)," katanya.

Namun begitu, mantan bupati Belitung Timur ini juga menegaskan pihaknya tetap mengontrol penyebaran praktek prostitusi. Pemerintah telah mengantongi titik-titik lokasi prostitusi di Jakarta.

"Yang di apartemen juga ada. Yang saya bingung, kenapa di situ nggak ada yang demo ya? Kalau ada bukti kan maksud saya, bisa dong demo," tanya Ahok.

Karena itu menurutnya, yang bisa dilakukan sebenarnya adalah memperbaiki cara-cara pendekatan pemerintah kepada pelaku dunia prostitusi.

"Sekarang kan pendekatannya gimana. Tapi pendekatannya juga masalah. Kayak kita tangkap anak 14 tahun, ngajarin dia jahit di pabrik. 75 ribu kerja setengah mati. Nah, ini ya kan satu persoalan," ulas Ahok.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/10/135012/2383540/10/ahok-akui-sulit-berantas-praktek-prostitusi-di-jakarta?n991101605[/url]
0
4.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.