trasholdAvatar border
TS
trashold
Direktorat Jendral Pajak Terima Penghargaan Sebagai Instansi Publik Paling Dipercaya
Jakarta - Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak meraih perhargaan Indonesia Brand Champion Award 2013 untuk kategori Layanan Publik. Pada malam penghargaan yang digelar di Four Season Hotel, Selasa (24/9) tersebut, Ditjen Pajak dinobatkan sebagai “The Most Trusted Public Institution” dengan peringkat bronze untuk kategori instansi kementrian (ministry).

Indonesia Brand Champion Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh lembaga survey marketing, MarkPlus Insight bersama dengan majalah Marketeers. Adapun penghargaan untuk kategori Layanan Publik diberikan sebagai apresiasi terhadap instansi publik yang telah memberikan pelayanan dan kebijakan terbaik bagi masyarakat selama satu tahun terakhir. Penghargaan diberikan oleh Chief Operation MarkPlus Insight, Farid Subkhan kepada Direktur P2Humas Ditjen Pajak, Kismantoro Petrus.

Penerima penghargaan Indonesia Brand Champion Award ditentukan melalui sebuah survey yang dilakukan pada medio September 2013. Untuk kategori Layanan Publik, survey dilakukan terhadap 10 instansi pelayanan publik. Pelayanan dan kebijakan dari kesepuluh instansi tersebut dinilai berdasarkan indikator awareness, image, likeability, dan usefulness.

Survey yang melibatkan 700 responden ini dilakukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar. Responden adalah masyarakat umum yang dalam satu tahun terakhir pernah melakukan pengurusan, menerima maupun melakukan transaksi layanan publik yang disediakan di instansi bersangkutan. Responden dipilih secara acak dari masyarakat umum diluar kalangan pegawai pemerintahan atau BUMN dan anggota POLRI atau TNI.

Dewasa ini instansi layanan publik di Indonesia termasuk Ditjen Pajak, terus dituntut untuk melakukan pembenahan. Dengan terpilih sebagai instansi publik yang paling dipercaya dalam ajang penghargaan ini, Ditjen Pajak diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan yang professional dan menentukan kebijakan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kepercayaannya memilih Direktorat Jendral Pajak sebagai The Most Trusted Institution di Indonesia Brand Champion Award 2013. Penghargaan ini tentu dapat menjadi pemicu semangat bagi sekitar 32 ribu pegawai Ditjen Pajak di seluruh Indonesia untuk terus memberi pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Kismantoro Petrus di tengah acara.emoticon-Sorry



[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/25/174300/2369423/727/direktorat-jendral-pajak-terima-penghargaan-sebagai-instansi-publik-paling-dipercaya"]Link[/URL]
0
3.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.