Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524940a9fcca17ef65000004/alasan-hawa-diciptakan-saat-adam-tertidur
Assalamualaikum agan beserta aganwati semua :peluk FYI nih , ini trit pertama ane, setelah dicari ini gak :repost , ane ga berharap dapet :cendolbig tapi peliiis ye jangan dikasih :batas . trit ini buat nemenin agan aganwati ngopi sore . tapiii agak aus juga nih ane :nohope , monggo langsung aje ye gan dibaca :malu Dalam berbagai riwayat diceritakan bahwa ketika Adam diciptakan oleh Allah dan dite
Lapor Hansip
30-09-2013 16:13

Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur

Assalamualaikum agan beserta aganwati semua emoticon-Peluk
FYI nih , ini trit pertama ane, setelah dicari ini gak emoticon-Blue Repost , ane ga berharap dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi peliiis ye jangan dikasih emoticon-Bata (S) . trit ini buat nemenin agan aganwati ngopi sore . tapiii agak aus juga nih ane emoticon-No Hope , monggo langsung aje ye gan dibaca emoticon-Malu


Quote:Dalam berbagai riwayat diceritakan bahwa ketika Adam diciptakan oleh Allah dan ditempatkan di surga, dia merasa kesepian karena tidak ada kawan. Surga yang begitu luas hanya dia sendiri yang menghuninya. Karena itu Adam memohon kepada Allah agar diberikan seorang teman.


Quote:Ketika Adam sedang terlelap tidur, Allah mengambil 1 (satu) tulang rusuk Adam untuk menciptakan manusia lain sebagai teman bagi Adam. Hadirlah Hawa di samping Adam. Ada pertanyaan yang muncul kemudian. Mengapa Hawa yang tercipta dari tulung rusuk Adam ini diciptakan Allah ketika Adam tertidur?


Quote:Inilah alasannya. Seorang laki-laki jika dia kesakitan, maka dia akan membenci. Sebaliknya wanita, saat dia kesakitan, maka semakin bertambah sayang dan cintanya. Seandainya Hawa diciptakan dari Adam saat Adam terjaga, pastilah Adam akan merasakan sakit keluarnya Hawa dari sulbinya, hingga dia membenci Hawa. Akan tetapi Hawa diciptakan dari Adam saat dia tertidur, agar Adam tidak merasakan sakit dan tidak membenci Hawa.


Quote:
Berbeda dengan seorang wanita. Wanita akan melahirkan dalam keadaan terjaga, melihat kematian dihadapannya karena proses melahirkan itu, namun dia akan semakin sayang dan cinta kepada anak yang dilahirkan bahkan ia rela menebusnya dengan kehidupannya.


Quote:
Sesungguhnya Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuk yang bengkok yang tugasnya adalah melindungi Qalbu (jantung, hati nurani). Oleh karena itu, tugas Hawa adalah menjaga qalbu. Kemudian Allah menjadikan nya bengkok untuk melindungi qalbu dari sisi yang kedua. Sementara Adam diciptakan dari tanah, dia akan menjadi petani, tukang batu, tukang besi, dan tukang kayu. Wanita selalu berinteraksi dengan perasaaan, dengan hati, dan wanita akan menjadi seorang ibu yang penuh kasih sayang, seorang saudari yang penyayang, seorang putri yang manja, dan seorang istri yang penurut.


Quote:
Dan wajib bagi Adam untuk tidak berusaha meluruskan tulang yang bengkok tersebut dengan paksa, seperti yang dikabarkan oleh Nabi Muhammad SAW, “jika seorang lelaki meluruskan yang bengkok tersebut dengan serta merta, maka dia akan mematahkannya.” Maksud nya adalah dengan kebengkokan tersebut adalah perasaan yang ada pada diri seorang wanita yang mengalahkan perasaan seorang laki-laki.


Quote:Karena itu wahai kaum Adam… janganlah merendahkan perasaan Hawa, dia memang diciptakan seperti itu. Apabila seseorang wanita mengatakan dia sedang bersedih, tetapi dia tidak menitikkan airmata, itu berarti dia sedang menangis di dalam hatinya. Apabila dia tidak menghiraukan kamu setelah kamu menyakiti hatinya, lebih baik beri dia waktu untuk menenangkan hatinya sebelum kamu meminta maaf. Dan wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci pada orang yang paling dia sayang


beres deh gan, gimana? semoga terhibur ya gan emoticon-Angel
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 13
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:04
Seorang laki-laki jika dia kesakitan, maka dia akan membenci


oh jadi gitu yah sifatnya cowok, maaf ya emoticon-Sorry
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:04
wah makasih banget gan
renungannya
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:04
Quote:Original Posted By vitry1002
"Dan wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci pada orang yang paling dia sayang"

kata2 ini ane suka banget gan emoticon-Malu


setuju gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:05
Quote:Original Posted By vitry1002
"Dan wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci pada orang yang paling dia sayang"

kata2 ini ane suka banget gan emoticon-Malu



iya gan bener emoticon-Malu
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:07
bner banget gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:07
wanita makhluk yang lemah tapi menentukan
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:08
izin nyimak gan ......
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:10
lumayan gan ceritanya nih, masuk akal juga emoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:11
ente bener banget gan.... emoticon-Sorry
renungan sore ane gan emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:12
thaks masukan nya... emoticon-thumbsup
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:18
tidak menjawab gan,
kenapa kalo kesakitan benci?
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:20
mantap sist emoticon-2 Jempol
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:24
masuk akal sih gan..
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:25
Bener gan,, kalo laki merasa d sakitin dia akan membeci ,, kebalikan'a dg wanita,,semakin d sakitin semakin pula ia menyanyangi emoticon-Smilie
Ane pun prh bertanya dlm hati knp,,d sakitin koq tp malah tmbh sayang??? Ohh ternyata ini yaa,,,
•⌣˚Ʈ♓ªƞƘ ♧ ƔoƱ˚⌣• Buat info nye gan emoticon-Smilie
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:27
Quote:Original Posted By josephthemighty
tidak menjawab gan,
kenapa kalo kesakitan benci?


karena mungkin terlalu mengedepankan logika, perasaan belakangan. jadi logikanya kalo sakit ya benci. mungkin ya itu, ane cewek soalnya emoticon-Malu

0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:30
terima kasih gan dengan tread nya ane jadi nambah pengetahuan sedikit. Bagus banget nih tread nnyaemoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:30
Quote:Original Posted By spring.flower
Seorang laki-laki jika dia kesakitan, maka dia akan membenci


oh jadi gitu yah sifatnya cowok, maaf ya emoticon-Sorry


kagak gitu juga kali ya, tergantung intensitas perasaan si cowoknya. pokonya ane gak mendeskreditkan pihak "cowok". krn bagaimanapun, gak ada yang sempurna. cowok juga banyak yang setelah disakiti malih makin sayang. relatif lah ya ...emoticon-Malu
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:33
Quote:Original Posted By 05031993
"Dan wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci pada orang yang paling dia sayang"
kyknya ini deh alesan knp cwe msh aja betah sm pacarnya padahal pacarnya sering nyakitin hatinya



huehue.. bisa jadi seperti itu. banyak yang bilang itulah salah satu "kebodohan cewek" , tapi SALAH ! itu tuh buktinya kalo cewek itu penyayang dan setia emoticon-Malu
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:36
baru tau ane gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Alasan Hawa Diciptakan Saat Adam Tertidur
30-09-2013 17:37
bener juga ya gan emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 3 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia