Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3914
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016402369/buat-mahasiswa-yang-cuma-bangga-sama-ip-35-wajib-baca
Disadari atau nggak, mahasiswa di era pasca soeharto lengser cenderung lebih berbeda dibanding dengan mahasiswa sebelum soeharto lengser. Setidaknya, dari intensitas ngomong, mahasiswa jaman sebelum soeharto lengser lebih vokal ngomong di luar urusannya sama akademik. Terlepas dari ada atau nggak penyokong dana di balik aksi mahasiswa sebelum soeharto, senggaknya mahasiswa di jaman orde baru lebih
Lapor Hansip
12-09-2012 03:36

Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]

Disadari atau nggak, mahasiswa di era pasca soeharto lengser cenderung lebih berbeda dibanding dengan mahasiswa sebelum soeharto lengser. Setidaknya, dari intensitas ngomong, mahasiswa jaman sebelum soeharto lengser lebih vokal ngomong di luar urusannya sama akademik.
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
Terlepas dari ada atau nggak penyokong dana di balik aksi mahasiswa sebelum soeharto, senggaknya mahasiswa di jaman orde baru lebih punya prinsip buat ngadain gerakan-gerakan. Nggak cuma gerakan demo, tapi juga lobi-lobi ke pemerintahan.

Sekarang?

Disadari atau nggak, mahasiswa jaman sekarang cenderung lebih milih nggedein IPK, lulus nggak nyampe 4 tahun, terus kerja di perusahaan bonafit. Sukur-sukur sih kerja di perusahaan asing yang ada di Indonesia. Kalo bahasa kasarannya versi ane, menJongoskan diri di negeri sendiri. yaaa…beda tipis lah sama orang pribumi jaman hindia belanda yang justru jadi kacungnya orang belanda.

Oke. Kembali ke topik. Dari berbagai obrolan warung kopi, emang faktanya mahasiswa jaman sekarang (nggak tau sengaja atau nggak) dibuat biar lebih fokus ke bidang akademiknya. Itu bahasa halusnya. Kalo bahasa yang agak blak-blakan, yaa…mahasiswa dibikin cupu. Dibikin gimana caranya jadi kutu buku, tiap hari cuma berangkat kuliah, masuk kelas, dengerin dosen, tidur di kelas, ngerjain tugas, lobi dosen biar dapet nilai bagus, atau biar lebih dramatis, kalo menjelang ujian safari ke rumah dosen ngasih parcel atau bingkisan. Yaa..siapa tau si dosen akan iba dan tersentuh hatinya kalo udah dikasih bingkisan, terus mau ngasih nilai bagus.
Kurang lebih gitu kan?

Kalo diitung di kampus, jumlah mahasiswa yang mau mikir kondisi kampusnya, lingkungannya, atau malah negaranya, dibanding jumlah mahasiswa yang boro-boro mikir orang lain, buat mikir dirinya sendiri bahkan doi bersedia nyikut kawannya. Banyakan mana coba? Mahasiswa yang lebih ngejar target IPK dan lulus cepet, ketimbang mahasiswa yang menikmati kuliahnya dengan berbagai kegiatan non akademik.

Yaa…nggak bisa dipungkiri, mahasiswa jaman sekarang ngejar lulus dibawah 4 tahun. Bukan mahasiswanya yang salah sih kalo menurut ane.

SEKALI LAGI!
BUKAN MAHASISWA JAMAN SEKARANG YANG SALAH.


Tapi dari berbagai hasil analisis ane, emang mahasiswa jaman sekarang sengaja dibikin nggak vokal, baik merespon lingkungannya, terhadap sikap pemerintah pusat dan daerah, atau juga terhadap orang-orang di sekitarnya. Kenapa?
Berikut analisis ane
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]

Yang pertama, secara nggak sadar, Rezim jaman SBY beda-beda tipis sama rezimnya Soeharto. Nggak percaya? Yaa…walau kedoknya negara demokrasi, bebas korupsi, kebebasan berpendapat, tapi faktanya kroni-kroninya SBY di partai sama di keluarganya pada mainin proyek negara. Korupsi kurang lebih bahasa jaman sekarangnya. Nah, kalo mahasiswa jaman dulu, mereka langsung sadar kalo Kroninya Soeharto korup. Makannya tahun 1998 sempet meledak kan?
Sekarang? Jaman SBY? Orang birokrat udah belajar dari jaman kesalahan Soeharto. Kalo mahasiswa dibiarin liar di kampusnya, dikasih ruang bebas buat berorganisasi atau respek ke lingkungannya, yang ada mereka sadar kalo sekarang jaman udah lagi nggak bener. Maka dari itu dibikin kurikulum kampus yang lebih ketat. Target IPK 3 lah, lulus di bawah 4 tahun lah. bla bla bla….
Itu yang pertama.

Yang kedua, mau nggak mau ane harus ngomong lagi soal konspirasi asing. Kok nyambung ke asing? Pikir aja! 5-10 tahun ke depan, yang bakalan ngurus negara Indonesia tercinta mau nggak mau ya mahasiswa yang kuliah kan? Nah, kalo mahasiswa yang kuliah dibiarin liar di kampusnya, belajar organisasi, terus tiba-tiba sadar mereka masih dibodohi asing jaman modern, pasti mereka bakal berontak.
Nah, strategi asing, ya dibikin gimana caranya biar mahasiswa yang lulus dari kampusnya buat puas dengan gaji sedikit di atas perusahaan pribumi, terus menikmati hasil ngacung mereka di perusahaan asing.
Kalo mahasiswa sadar, 5-10 tahun lagi asing pasti bakal terancam. Kenapa? Bayangin aja sekarang. Berapa perjanjian ekspor impor yang merugikan Indonesia? Contoh gampang yang baru kejadian, Indonesia punya banyak garam, tapi menteri perdagangannya malah impor garam. Nah lo? Nyambungnya? Ya Intervensi asing.

Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]

Nggak cuma itu. Sekarang, coba pikir lagi, 5-10 tahun, minyak sama hutan bakal jadi barang langka dan penting. Asing di Indonesia udah mulai ancang-ancang noh! Pake perusahaan, csr, greenpeace, bla bla bla. Nah? Kalo mahasiswa nyadar orang indonesia cuma jadi kacung di negaranya, ya asing merasa terancam. Maka dibuatlah gimana caranya mahasiswa lulus dengan kemampuan akademik aja, biar nggak punya jiwa kepemimpinan, terus puas dengan kedudukan STAF PERUSAHAAN ASING di negaranya sendiri.

Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]

Oiya, perlu ditekankan lagi. Ane nggak mendiskreditkan mahasiswa jaman sekarang. Karena status ane sekarang juga masih mahasiswa. Tapi yang terjadi sekarang, sistemnya emang dibikin gitu. mahasiswa diberi ruang sempit buat melakukan aktivitas diluar doktrin akademik. Intinya 24 jam dalam 7 hari, mahasiswa disuruh baca buku doang!
Terus juga, ane nggak anti asing! Tapi faktanya sekarang, asing yang udah ngobok-obok negara kita. Emang mau besok anak-anak kita tetep dijajah kayak kita? dijadiin kacung dari perusahaan-perusahaan mereka yang udah nyedot emas, minyak, batubara, dan kekayaan negara kita buat perut mereka? Ane rasa cuma orang bego yang mau diporotin hartanya sampe mereka jatuh miskin.

Sebenernya sih mahasiswa yang nyadar juga ada. Ada juga mahasiswa sekarang yang mulai bikin gerakan sosial. Misalnya di twitter, facebook, forum. Yaa..termasuk kaskus juga. Di dunia nyata, banyak juga mahasiswa yang bikin gerakan sosial yang intinya ngembangin potensinya. Tapi itu baru sebagian kecil.

Ini bukan jaman penjajahan klasik kayak jaman jepang, belanda, inggris jajah indonesia sebelum 1945. Ini jaman penjajahan model baru. Nggak cuma orang asing, bangsa sendiri yang cuma mikir mbuncitin perut mereka juga penjajah model baru.

sumber

sekedar share aja emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Silahkan Baca Komen Di Halaman 37 biar agan2 bisa melihat dari sisi lain juga emoticon-I Love Indonesia (S)

makasih buat agan-agan yang udah support, thanks buat emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S), makasi juga buat yang udah mengolok-olok dan mencemooh, ane disini cuman share, ane juga menghargai perbedaan pendapat, ane ngomong ma orang yang open mind emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By archimondech
ane mahasiswa dengan IPK 3.42 (masih jalan 2 semester) menyatakan sadar setelah baca trit ini, tapi masalahnya trit ini cuma bisa dibaca kaskuser, mahasiswa yg bukan kaskuser g akan baca trit ini... semoga ada tokoh mahasiswa (presiden mahasiswa contohnya) yg baca trit ini agar mereka berkampanye di kampus mereka... ayo sebar luaskan trit ini melalui twitter dengan mencantumkan short URL trit ini ke akun twit kampusnya... biasanya yang unofficial

pejwan ya gan biar banyak yg baca

ane rate ***** dan belum bisa ngasih cendol



pikiran rakyat seperti ini yang perlu diubah, emang susah gan.. ane sendiri cuma keyboard warrior, tapi dalam hati pingin sekali ngemajuin negara ini, emang pada dasarnya orang gak mau sengsara gan... tapi kalo inget inget sejarah, prajurit mati demi siapa? demi MBAHMU, IBUKMU, BUAPAKMU terus kimpoi lahirlah KAMU
kalo sakit aja udah ngeluh jgn harap merdeka negara ini (ane juga sih masih ngeluh emoticon-Malu (S))


Makasi buat sumbangan agan2

semoga sebagai generasi penerus, kita bisa melakukan gerakan perubahan, bukannya malah meninggalkan negara bobrok untuk memajukan negara lain emoticon-I Love Indonesia (S)
Terima kasih buat agan2 yang udah menyumbangkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) yang abu2 juga makasih banyak
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh soteng18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 119 dari 199
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
21-09-2013 19:41
percuma gan loe ber organisasi, tapi ip lu dibawah 3.
atau ip loe 4, tapi loe gak tau sama sekali kehidupan selain di kampus.
harus seimbang
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
21-09-2013 19:42
iya gan ane setuju sama thread yang agan bikin nih..
nah gimana kalo gitu solusinya gan
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
22-09-2013 05:02
Quote:Original Posted By gadiez1
yang bagus itu otak kritis dalam berorganisasi dan otak kritis dalam akademisi itu singkron, sekarang tergantung tujuan kita masing2 aja gan, paradigma orang berfikir tentang REVORMASI itu beda2 gan,

intinya masing2 orang punya target dan tujuan yang beda2,


ditunggu klarifikasi momod soal troller SARA ini
Diubah oleh caprux
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
22-09-2013 05:05
no no no, aku tak mau begetoh
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
22-09-2013 05:06
[QUOTE=gadiez1;523b3eef8227cfbb1d000004]yang bagus itu otak kritis dalam berorganisasi dan otak kritis dalam akademisi itu singkron, sekarang tergantung tujuan kita masing2 aja gan, paradigma orang berfikir tentang REVORMASI itu beda2 gan,

ditunggu klarifikasi momod
Diubah oleh caprux
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
22-09-2013 05:08
Ane bangga kok gan ?
trus kenapa emang ?
jaman udah berubah gan
emoticon-Cool
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
22-09-2013 15:20
bingung mau komen apa..
ip emang penting jaman sekarang , soalnya ngelamar kerja ipnya juga diliat
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
23-09-2013 22:27
Nice inpoh. Nyimak dulu gan, lagi on via henpon.
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
24-09-2013 00:05
Pasti banyak pro kontra nih,tp apapun itu,kalau menyangkut Nasionalisme ane pasti pro emoticon-Big Grin
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
26-09-2013 10:17
Kalau manurut ane lebih baik yang bisa bagi waktu antara akademik n non akademik
Kalo masalah IPK....ane lebih setuju buat mahasiswa yg berjuang untuk dapetin IPK tinggi tapi dgn cara yang jujur alias belajar. IPK yang tingga bukan maksudnya semata2 untuk bisa kerja d perusahaan asing..untuk bisa membangun bangsa ini pun kita memerlukan para ahli yg secara otomatis kita harus memiliki kemampuan dalam akademik.
waktu kuliah S1 ane ngejar lulus cepat supaya g lama2 nyusahan ortu dgn biaya kuliah yg semakin tinggi. Ane juga ngejar IPK tinggi supaya bisa melanjutkan studi karna cita2 ane jadi dosen.
Alhamdulillah juga waktu ane kuliah walau g banyak tetep mendapat pengalaman berorganisasi.

0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
27-09-2013 23:10
Dimuali dari diri sendiri aja gan... ga perlu mengkritik orang lain.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
27-09-2013 23:27
ane kok ga setuju gan sama ente..

walaupun orang bilang skil itu penting blablabla. tapi kita realitanya aja gan IPK itu modal utama, kalo udh kesaring baru skill diliat..

nah kalo udh punya kerjaan bagus, kumpulin duit punya modal. bikin deh lapangan usaha sendiri. GETOOOH emoticon-Malu (S)

dan satu lagi ane ga setuju DEMO-DEMOAN. lebih baik gue belajar yang bener dan berjanji kalo suatu saat gue duduk di Pemerintahan gue ga akan ngelakuin apa yang dilakukan pemerintah skrg spt korupsi dll.

Percuma kalo lo TEREAK-TEREAK anti korupsi skrg, klo suatu saat lu dikasih kesempatan korupsi lu bakal korupsi juga.

Dulu tereak2 Demokrasi, anti korupsi dll tapi setelah 5-10 tahun kita di posisi mereka kita ikutan korupsi emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
01-10-2013 09:07
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
02-10-2013 21:15
Quote:Original Posted By chan2410
ane agak gak sependapat jg..soalnya IP disini jg modal bwt idup...bwt apa ente kuliah klo IP nya kecil? bwt apa ente kuliah klo IP pas2an? bwt apa ente kuliah kalo nilai males2an?
ane cari duit sndiri, bayar sendiri, n kerasa berat banget perjuangan idup...makanya ketika ada waktu kosong bagusan dbwt belajar...mw ngmg ke sarana publik ngurusin negara? bagus ane kerja cari duit... idup itu keras gan n tergantung kt nyikapinnya gmn...harus pinter2 bagi waktu. klo dibilang 24 jem 7 hari baca buku doank ya gak juga asal bs pinter bagi waktu n fokus belajar..
hanya pendapat tidak bermaksud offense emoticon-Smilie


hahaha pikiran ente cuma mikir buat nanti bukan buat besok..
ciri" kaya ente ini ane jamin cuma jd kacung" doang ..
kalau pikiran ente maju gak akan segitu doang pasti mencakup hal lain seperti membantu negara sendiri..
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
05-10-2013 09:57
negara negara maju para mahasiswanya kemana mana sering bawa buku dan belajar meski di dalam kendaraan sekalipun,dosen ane pernah cerita pengalaman dia saat sedang mahasiswa jepang dan amerika,mereka kemana mana baca buku pelajaran dan belajar,gak heran kalo negara mereka maju,wong rakyatnya pinter dan banyak pengetahuan,beda ama mahasiswa indo yg belajar saat di kampus doang (malah banyak yg gak fokus emoticon-Ngakak (S)) sisanya yah kebanyakan aktifnya di kegiatan non akademis emoticon-Stick Out Tongue

dan,kebanyakan orang luar dari negara maju cari IPK tinggi dengan cara belajar sepanjang waktu,indo kebanyakan lobi dan cari muka ama dosen buat dapetin IPK gede (meski banyak juga sih IPK gede karena belajar)

jadi,ane gak gitu setuju ama TS,IPK gede itu sebagai parameter kemampuan ente,IPK gede aja belum tentu bisa bekerja,apalagi IPK kecil,kecuali ente buka usaha,IPK gak bakal di tanya

jadi,kalo ente mau majuin negara,yah belajar sono,banyakin pengetahuan,kerja,kalo punya banyak duit beli saham perusahaan perusahaan asing atau buat perusahaan yg mengelola sumber daya,perusahaan asing itu gak gratis loh investasi di indonesia,ente kira mereka gak bayar pajak apa ? mereka gak rekrut orang indo buat kerja apa ? kalo gak ada investor asing bakalan banyak pengangguran di indonesia,ujung ujungnya demo demo minta pekerjaan emoticon-Cape d... (S)

makanya gan,belajar sono yg rajin,banyakin duit,majuin negara ini pake cara lo,berhenti mengeluh dan demo,toh senjata terkuat untuk membungkam orang dan mengubah negara ini adalah bukti,bukan mengeluh,janji atau demo,jadilah mahasiswa yg berkualitas otak dan kemampuannya,bukan modal koar koar saja emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
05-10-2013 10:00
negara negara maju para mahasiswanya kemana mana sering bawa buku dan belajar meski di dalam kendaraan sekalipun,dosen ane pernah cerita pengalaman dia saat sedang mahasiswa jepang dan amerika,mereka kemana mana baca buku pelajaran dan belajar,gak heran kalo negara mereka maju,wong rakyatnya pinter dan banyak pengetahuan,beda ama mahasiswa indo yg belajar saat di kampus doang (malah banyak yg gak fokus emoticon-Ngakak (S)) sisanya yah kebanyakan aktifnya di kegiatan non akademis emoticon-Stick Out Tongue

dan,kebanyakan orang luar dari negara maju cari IPK tinggi dengan cara belajar sepanjang waktu,indo kebanyakan lobi dan cari muka ama dosen buat dapetin IPK gede (meski banyak juga sih IPK gede karena belajar)

jadi,ane gak gitu setuju ama TS,IPK gede itu sebagai parameter kemampuan ente,IPK gede aja belum tentu bisa bekerja,apalagi IPK kecil,kecuali ente buka usaha,IPK gak bakal di tanya

kalo ente mau majuin negara,yah belajar dan berusaha sono,banyakin pengetahuan,kerja,kalo punya banyak duit beli saham perusahaan perusahaan asing atau buat perusahaan yg mengelola sumber daya,perusahaan asing itu gak gratis loh investasi di indonesia,ente kira mereka gak bayar pajak apa ? mereka gak rekrut orang indo buat kerja apa ? kalo gak ada investor asing bakalan banyak pengangguran di indonesia,ujung ujungnya demo demo minta pekerjaan emoticon-Cape d... (S)

makanya gan,belajar sono yg rajin,banyakin duit,majuin negara ini pake cara lo,berhenti mengeluh dan demo,toh senjata terkuat untuk membungkam orang dan mengubah negara ini adalah bukti,bukan mengeluh,janji atau demo,jadilah mahasiswa yg berkualitas otak dan kemampuannya,bukan modal koar koar saja emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
05-10-2013 10:06
bener gan,, jangan jadi mahasiswa KUPU-KUPU...
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
05-10-2013 10:10
iya gan.. jangan bangga dulu.. karna bnyak tugas yang harus di emban
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
05-10-2013 10:34
kalo mau kontrol sosial, yang adil gan. jangan cuma ke yang
0 0
0
Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]
05-10-2013 10:34
Temen2 anee yang suka demo malah biasanya IP nya pas-pasan gan
0 0
0
Halaman 119 dari 199
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia