Dwi Underworld
TS
Dwi Underworld
Perbedaan Instagram Video vs Vine
Assalamuallaikum
Tanpa BABIBU ane langsung ke Topik aja ya gan...

Perbedaan Instagram Video vs Vine



Aplikasi Vine dari Twitter sangat populer sejak dirilis. Bagaimana tidak, Vine mampu memberikan layanan video berdurasi 6 detik untuk menggambarkan sebuah kejadian penting atau momen tertentu, untuk kemudian bisa Agan / Aganwati share dengan kawan-kawan di media online.

Saat popularitas Vine terus menanjak (bahkan dikabarkan mengalahkan Instagram), kini Facebook dan Instagram merilis fitur serupa Vine yang cukup Anda sebut sebagai Instagram Video.

Dilengkapi filter Instagram, durasi lebih panjang, teknologi video stabilization dan jumlah pengguna yang telah mencapai jutaan bisa dilihat bahwa Instagram video telah menjadi ancaman serius bagi Twitter dan Vine.

Yang perlu digarisbawahi, video Instagram tidak hanya akan berisi makanan, konser musik atau kegiatan usil para pembuatnya tetapi akan mampu menarik minat dunia bisnis periklanan. Facebook dalam hal ini telah memainkan peranan yang sangat besar jika dilihat dari durasi video Instagram.

15 detik (dibanding 6 detik di Vine) merupakan durasi rata-rata iklan televisi. Artinya, para pembuat iklan bisa memanfaatkan video Instagram, tidak hanya untuk iklan online tetapi juga untuk iklan televisi. Hal tersebut pastinya akan sangat menghembat biaya iklan karena sebelumnya iklan televisi dan online dibuat secara terpisah mengingat durasinya yang juga berbeda.

Untuk mengetahui perbedaan lain dari Vine dan Instagram video, silakan lihat dalam chart di bawah ini.

Spoiler for :


Adanya filter Instagram untuk video jelas menjadi nilai plus pertama yang tidak (belum) Anda jumpai di Vine. Durasi barangkali menjadi faktor kedua yang bisa Anda pertimbangkan sementara fitur video stabilization untuk saat ini hanya bisa ditemui di Instagram video yang dijalankan di iPhone 4S dan 5, belum ada di iPhone 4/3Gs dan Android smartphone.

Untuk urusan sharing video, Instagram video juga memberikan kemampuan lebih dibanding Vine. Di Instagram, Anda bisa share video via Facebook, Tumblr, Twitter, Flickr, email dan menambahkan lokasi via FourSquare.

Spoiler for :


Untuk urusan editing, baik video Instagram di iOS atau Android memungkinkan Agan / Aganwati merekam banyak video, memecahnya dalam beberapa bagian atau menggabungkannya. Meski demikian perlu dicatat Instagram juga memungkinkan Agan / Aganwati untuk bisa menghapus video terakhir yang Agan / Aganwati masukkan dalam sebuah rangkaian video. Jika kebetulan video yang Agan / Aganwati gabung hasilnya tidak sesuai harapan, Agan / Aganwati bisa menghapus clip terakhir namun tidak dengan clip kedua. Video kedua hanya bisa dihapus jika video ke-3 dan ke-4 dihapus lebih dulu. Dengan kata lain, video terakhirlah yang bisa Agan / Aganwati hapus di Instagram.

Sementara di Vine, Agan / Aganwati tidak bisa mengedit video sama sekali. Meski demikian pihak Vine telah memberi kode bahwa kemampuan merekam multiple video akan diberikan di masa mendatang.

Spoiler for :


Jika ingin mengambil video dari camera roll, Agan / Aganwati tidak akan bisa melakukannya baik di Vine ataupun Instagram. Artinya video harus dibuat langsung dari dalam aplikasi Vine atau Instagram. Sebaliknya, video yang telah dibuat di Vine atau Instagram akan tesimpan di camera roll untuk Agan / Aganwati gunakan di keperluan lain.

Persamaan lain dari Instagram dan Vine adalah penggunaan kamera depan. Agan / Aganwati bisa switch dari kamera belakang ke kamera depan, atau sebaliknya. Sebelumnya fitur ini tidak ada di Vine tetapi setelah Instagram video rilis kemarin, Vine segera meresponnya dengan memberikan fitur merekam video menggunakan kamera depan.

Dari banyak perbedaan dan persamaan antara Vine dan Instagram video, mana yang menurut Agan lebih baik dan layak dipakai untuk lebih eksis di media online via video?

Spoiler for :


Spoiler for Sumber:


Semoga Bermanfaat Untuk Semuanya

TS Mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tidak Mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for Klo gak ngasih ane gini'in:

emoticon-Ngakak Just Kidding
0
1.9K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.