Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c6f38f7ca175578000006/13-jenis-batu-batu-cincin-serta-khasiatnya
BATU KALIMAYA batu kalimaya yang menanyakan tentang Batu Kalimaya dan meminta informasi lebih jauh tentang batu tersebut. Beberapa literatur telah kami baca mengenai istilah Batu Kalimaya, dan kecenderungan terbesar adalah batu Kalimaya merupakan istilah dalam bahasa Indonesia untuk Batu Opal. Batu Opal telah dijelaskan secara panjang lebar di artikel sebelumnya, baca: Opal, Gabungan Keindahan Sem
Lapor Hansip
20-09-2013 22:52

Tentang Batu KALIMAYA

BATU KALIMAYA
KALIMAYA

batu kalimaya
yang menanyakan tentang Batu Kalimaya dan meminta informasi lebih jauh tentang batu tersebut.

Beberapa literatur telah kami baca mengenai istilah Batu Kalimaya, dan kecenderungan terbesar adalah batu Kalimaya merupakan istilah dalam bahasa Indonesia untuk Batu Opal.

Batu Opal telah dijelaskan secara panjang lebar di artikel sebelumnya, baca: Opal, Gabungan Keindahan Semua Permata, namun ada baiknya menyampaikan beberapa ringkasan mengenai batu ini. Beberapa karakteristik penting yang belum ditampilkan dalam artikel sebelumnya, juga akan dijelaskan dalam artikel ini.

Batu Kalimaya atau Opal merupakan batu permata yang memiliki sifat optik yang sangat unik, menampilkan warna pelangi yang senantiasa berubah tergantung pada sudut pengamatan. Permainan warna pada permata opal disebabkan oleh butiran-butiran halus silica yang tersusun sangat rapi dan berfungsi membelokkan cahaya serta memancarkannya, sehingga menyebabkan warna-warna pelangi bermunculan saat dilihat dari sudut berbeda.

Batu opal merupakan batu yang banyak terdapat di negara Australia, namun di beberapa tempat di Indonesia juga bisa ditemukan batu ini. Batu Kalimaya merupakan salah satu sumber alam andalan bagi daerah Rangkasbitung. Hanya sebagian kecil ada di daerah Garut, itupun kualitasnya masih rendah. Kalimaya Rangkasbitung dinilai hampir sama dengan kualitas Kalimaya dari Australia.

Terdapat beberapa jenis opal/kalimaya yang dikenal masyarakat umum seperti Opal Mulia (Precious Opal), Opal Hitam (Black Opal), Opal Semi Hitam (Semi Black Opal), Opal Putih (White Opal), Opal Hitam Kristal (Black Crystal Opal), Opal Api (Fire Opal), dan sebagainya.

Kegunaan atau manfaat
KALIMAYA

Mungkin batu kalimaya adalah salah satu batu yang dipercayai mempunyai pengaruh buruk dan pengaruh baik buat si pemakai, selain batu intan. Kepercayaan yang berlawanan ini sering membuat orang bingung manakah yang benar. Salah satu kepercayaan sebagian orang yaitu batu opal tidak baik dan hanya menimbulkan nafsu birahi saja buat si pemilik, membuat pikiran kacau, menggoncangkan urat syaraf. Perempuan yang alim jika memakai batu ini dalam beberapa bulan bisa menjadi perempuan genit dan suka “nakal”. Orang Cina juga menganggap batu ini dapat merusak keharmonisan rumah tangga, dan memberi dampak buruk terhadap kesehatan.
Namun ada juga sebagian orang yang percaya bahwa memiliki batu opal ini dapat membahagiakan pemakai (umumnya bercahaya jika pemiliknya sedang bahagia dan tidak bersinar jika pemiliknya sedang murung), menyembuhkan penyakit mata, lemah zakar atau impotensi, dan meningkatkan daya ingatan. Opal berwarna hitam katanya tidak boleh sembarang orang memilikinya, jika tidak cocok maka batu opal itu akan membawa bencana dan jika cocok maka akan membawa kebahagiaan buat si pemiliknya.

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan

Batu Kalimaya dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk batu kelahiran bulan October dan pemberian di hari peringatan perkimpoian yang ke 14. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu kalimaya dihubungkan dengan zodiac Libra dan Scorpio., atau birthstone bagi mereka yang lahir di bulan Oktober.


Sumber: http://elevenmillion.blogspot.com/,
Diubah oleh bangcoeplay
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 12:36
katanya 13 jenis??tp kok cuma di bahas 1 doang gan??ane jg koleksi jg.kalimaya jg ada deh.tp batunya doang hehe...
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 12:53
Quote:Original Posted By mikusukikeji
Cocok buat yg lair Oktober ?
Ane dong emoticon-Nohope


iya gan.. kalau inget.. hahaha
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 12:54
Quote:Original Posted By obakenoQtaro
katanya 13 jenis??tp kok cuma di bahas 1 doang gan??ane jg koleksi jg.kalimaya jg ada deh.tp batunya doang hehe...


12 Lagi menyusul Gan.. hehehe
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 12:57
heeemoticon-Cape deeehh
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 12:58
wow batunya indah gan
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 13:03
hah serem juga ya yg warna item.. emoticon-Takut
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 13:08
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 15:53
emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 15:55
wah keren gan
harganya pasti mahal yah emoticon-Belo
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 16:07
Emang indah itu batu emoticon-Belo
bahkan optikalnya pun begitu rumit emoticon-Belo
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-09-2013 16:09
gw sih ga percaya sama khasiat batu2 ginian gan

karena berkat itu datangnya dari Tuhan. bukan dari batu atau cincin atau jimat, dll
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
23-09-2013 01:17
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Sundul Gan (S)












emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
23-09-2013 15:50
Quote:Original Posted By tukangagerr
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Sundul Gan (S)

Unity Chan?...










emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
23-09-2013 15:56
batu kolar ga dimasukin gan? Khasiatnya menahan sakit perut saat emergency denger denger gan emoticon-Matabelo
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
23-09-2013 15:59
wah ane ga ngerti masalah perbatuan gini
nyimak dah siapa tau jadi wawasan baru emoticon-thumbsup
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
23-09-2013 22:32
Quote:Original Posted By andymx
batu kolar ga dimasukin gan? Khasiatnya menahan sakit perut saat emergency denger denger gan emoticon-Matabelo


hahaha.. pengalaman pribadi ya om...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
23-09-2013 22:33
Quote:Original Posted By 6oegel
wah ane ga ngerti masalah perbatuan gini
nyimak dah siapa tau jadi wawasan baru emoticon-thumbsup


saya juga masih belajar OM...
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
03-10-2013 19:31
nyang item klo mau dihibahin, ane siap nampung..
emoticon-Matabelo
baru punya yg crystal ame cai kalapa...
emoticon-Malu (S)
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
22-10-2013 22:37
agan dukun yah emoticon-Ngacir2
0 0
0
13 JENIS BATU-BATU CINCIN SERTA KHASIATNYA
18-03-2014 10:29
Quote:Original Posted By obakenoQtaro
katanya 13 jenis??tp kok cuma di bahas 1 doang gan??ane jg koleksi jg.kalimaya jg ada deh.tp batunya doang hehe...


iya.... katanya 13... di tunggu ah kelanjutannya
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia