• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • eeeiiitttssss.......sebelum instal bbm di android ,masuk sini dulu gan!!!

panjiekaaa
TS
panjiekaaa
eeeiiitttssss.......sebelum instal bbm di android ,masuk sini dulu gan!!!
Ini dia resiko bbm di android!!!



Bak dua sisi mata uang, segala sesuatu tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk BlackBerry Messenger. Meski kini menjadi aplikasi pesan instan yang opaling banyak digunakan di dunia, BBM tetap saja memiliki sisi negatif. Apa saja?

Boros baterai smartphone

Berbagai perangkat Android menggunakan daya yang lebih besar dari kebanyakan smartphone BlackBerry. Namun hadirnya BBM diyakini akan membuat kebutuhan daya membengkak, apalagi dengan kondisi internet yang terus aktif.

Baik notifikasi maupun aktivitas di BBM tentu saja membutuhkan supply tenaga lebih. Akibatnya, Anda akan lebih sering membutuhkan charger atau powerbank. Ya, inilah risiko pertama yang mesti dipahami.

Kuota internet menjadi lebih boros

Sebagian besar operator seluler di Indonesia membagi paket internet BlackBerry dalam dua jenis, yakni BBM dan full service. Artinya, BBM juga membutuhkan akses internet cukup besar yang menjadi alasan provider melakukan hal demikian.

Sementara bagi pengguna Android kuota juga merupakan hal yang mutlak. Ketika kuota internet habis, kepintaran smartphone (Android dan iOS) tak ada artinya dan praktis tak berguna. Nah, saat menggunakan BBM, yang harus dipahami bahwa Anda akan membutuhkan kuota yang lebih banyak dari biasanya. Risiko kedua tentu saja pengisian ulang yang lebih sering.

Serangan broadcast message

Pernah dengar fasilitas broadcast message pada BBM? Ya, tentu saja mengingat BBM bukan lagi hal aneh di tengah masyarakat Indonesia. Di satu sisi, fasilitas ini memberikan nilai tambah yang sangat besar saat Anda berinteraksi dengan banyak orang. Namun, sekali lagi, tetap ada saja kekurangannya.

Broadcast message belakangan banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan pesan-pesan tak berguna alias sampah (spam). Inilah yang kadang membuat pengguna BlackBerry jengkel alang kepalang. Alih-alih menjadi fitur idola, malah broadcast message jadi diabaikan.

Gangguan dan Kelumpuhan jaringan

BlackBerry memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan yang namanya jaringan. Mungkin saja hal ini disebabkan pengguna mereka yang sangat banyak. Hanya saja, sekali jaringan ini terganggu keluhan dan sumpah-serapah membanjir.

Apalagi akhir-akhir ini masalah jaringan BBM sering kali terjadi. Sampai-sampai beberapa waktu lalu Menkominfo Tifatul Sembiring mengultimatum akan menutup jaringan BBM di Indonesia jika mereka tak bisa memperbaiki masalah ini.

Pending message

Masalah jaringan dan server juga menjadi momok lain BBM. Akibatnya, pengguna begitu sering merasakan pesan yang mereka kirim tertunda (pending message) lantaran server yang ngadat atau bahkan down.

Memiliki aplikasi ini diharapkan dapat memberikan fasilitas ekstra bagi pengguna smartphone selain BlackBerry. Namun jika Anda tak siap dengan resiko di atas, sebaiknya tunda dulu aplikasi BBM di ponsel kesayangan.

Sumber
emoticon-Rate 5 StarBANTU RATE YA GANSemoticon-Rate 5 Star


emoticon-Blue Guy Cendol (L)BAGI CENDOL JUGA YA GANSemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh panjiekaaa 21-09-2013 16:43
0
9.8K
84
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.