guoblokkAvatar border
TS
guoblokk
(Emosi) Masih kecil berani bentak ortu demi pacar !!
Hal tergila malam ini yg ane rasakan itu ketika melihat seorang anak membentak orangtuanya hanya karena pacar minta jemput jalan.. emoticon-Marah

Bukannya ane mau ikut campur atau apa, tapi ane emosi melihat kelakuan anak itu terhadap orangtuanya.. Apa salahnya berkata baik" terhadap orangtua.. Bayangin masih muda sanggup mencaci maki orangtuanya yang sudah renta hanya karena rengekan pacar minta di jemput jalan..

Kronologinya begini..

Tadi selepas isya ane keluar rumah buat beli makan malam, maklum ane lagi dihukum ama bini gara-gara rokok sialan. Karena habis hujan jadi ane pengen makan yg hangat" dan ane berinisiatif buat makan di pecel lele angkringan gan..

Pas ane lagi nunggu pesanan ane siap, ane denger suara motor yg berisik banget pas ane cek motor Satria FU dengan knalpot racingnya itu berhenti di jualan pecel. Ane sih cuek aja karena bukan jam dinas ane, kalau jam dinas ane udah ane tilang itu anak..

Gak selang berapa lama ane denger suara orang ribut",persis di tempat jualan pecel tadi,, gak ane gubris mungkin orang becanda.. Tapi pas itu ane denger ada yg teriak " Tua bangka sialan, anjing kau" bersamaan itu suara motor tadi berlalu gan..

Ane penasaran jadi ane samperin dah ke tempat jualan itu, kagak jauh sih hanya beberapa meter aja. Pas ane lihat dapur tempat cucian piring kotornya berantakan ,jadi ane tanya ke ibu-ibu penjualnya kebetulan lagi sepi pembeli gan..

Ane : Assalamualaikum, maaf bu ada apa ya tadi ?? kok saya dengar ada ribut", apa ada yang mencari masalah di tempat jualan ibu ??

Ibu : Ndak kok nak, gak ada apa-apa ( ane curiga ibu itu seperti habis nangis ane lihat sih dia beberapa kali nyeka air matanya terus suaranya yg sembab")

Ane : sebelumnya mohon maaf bu,kalau saya lihat ibu seperti habis nangis, ibu sedang ada masalah dengan siapa, ibu gak perlu takut saya bukan orang jahat, saya terganggu saja mendengar keributan tadi. Ibu bisa cerita mana tau saya bisa bantu ??

Ibu : (airmatanya berlinang gan nangis dia sambil bilang) saya habis bertengkar mas dengan anak saya,gara" saya minta tolong buat belikan tisu di toko, bapaknya lagi sakit mas kalau tidak bapaknya yg beli tisu, tapi dia gak mau katanya mau jemput pacarnya mas, kalau saya bisa saya pergi beli sendiri mas tapi jualan gak ada yg jaga mas ,, emoticon-Matabelo

Ane : Jadi tadi yang memaki ibu anak ibu sendiri, hanya masalah sepele itu (asli mendidih kepala ane gan )

Ibu : nggeh mas,sedih saya mas saya berdoa mudah-mudahan dia dapat rahmat dari Tuhan dan berubah mas.. Semoga dia sadar dan menghargai orangtuanya gan.. (kebetulan ada yg beli jualannya gan, ane pun gak sampai hati jadi ane pesen juga sebungkus buat orang rumah)

Ane berinisiatif buat beliin tisu ibu itu gan, kasian juga pelanggannya makan gak ada tisu.. jadi ane pergi dah ke toko buat beli tisu, pas ane pulang ini anak biadab ada di tempat jualan ibunya gan.. Ane denger dia minta uang buat isi bensin gan. Kebetulan banget ane lihat kunci motornya gak dicabut dari stop kontak jadi ane ambil kunci kontaknya. Sambil nyerahin tisu itu ke ibu penjualnya.

Ane tetap mantau gan, emang anaknya badung disaat ortunya sibuk bukan mau di bantu tapi malah telpunan ama pacarnya, pengen ane pites kepalanya. Pas dia mau pergi ni anak bingung kunci motornya kagak ada,, ane denger dia bilang..

ABG : Anjing, dimana kunci aku tadi, mak nampak kunci motor aku tak !!

Ibu tadi lagi sibuk gan,buatin punya ane jadi kagak di jawab,,langsung ni anak nyolot bilang gini "..

ABG : Pekak eh, nampak tak aku mau pergi ni woy !!

Spontan ane datengin tuh anak ,, ane tendang motornya sampai tumbang dan anak itu terjungkal juga.

Ane : Kau punya mulut bisa baik sikit tak,, ini kunci kau sama aku,sudah hebat kau mengata-ngatain mak kau seperti itu,, (ane emosi gan, jadi ane pukul kepalanya kebetulan dia pakai helm jadi pecah kaca penutupnya)

ABG : ampun bang,, ampun bang,, saya minta maaf bang ..

Ane : kalau kau mau kunci motor kau, besok pagi temui aku dikantor, kalau kau tak datang aku datangi sekolah kau, kau berani sama mak kau berarti berani juga berhadapan dengan aku, kau ingat muka aku cari aku di unit satlant**..

Sebelum ane pulang ane minta maaf dulu ke ibu penjualnya gan,, karena udah mukul anaknya ,,alhamdulilah ibunya ngerti gan malahan ngucapin terima kasih.. ane lihat sih motornya penyok gan, tapi bodo amat kalaupun minta ganti ane ganti kerusakannya. Tapi ane puas udah ngasih pelajaran ke anak tersebut, karena ane udah mau punya anak jadi ane kagak mau anak ane seperti itu..

sekian dah ane mau makan dulu, masih gara-gara rokok ane kagak dilayan sama bini, parahnya masih bobok diluar tapi bukan diluar pagar kayak semalam.. emoticon-Matabelo

sorry no pict,,ane masih menjaga privasi,,

UPDATE GAN


Maaf ane baru bisa buat updatenya karena hari ini ane dinas lapangan gan ngurus olah TKP tabrakan didaerah ane gan,,ini dapat waktu istirahat di kantor..

Jadi gini tadi sekitaran jam 10an, ibu penjual yg semalam dateng sama anaknya itu menuju meja piket, kebetulan ane udah pesan ke petugas piket kalau ada yg nyari ane tolong hubungi soalnya ane lagi di lokasi tambang ada masalah di lapangan.
Spoiler for BB:


Pas ane datang kekantor ibu dan anak itu nunggu diruang tunggu piket, ane lihat anak ini pakai seragam sekolahnya jelasnya sekolah kejuruan di kota ane.

ini kronologinya..

Ane : selamat pagi bu, bagaimana kabarnya maaf saya terlambat tadi lagi ada tugas bu .. Oh iya kenapa ibu ikut ?? semalam saya pesan anak ibu saja yg datang ke kantor, jadi merepotkan ibu ..

Ibu : Pagi juga mas,, alhamdulilah baik kabare ,gak apa" toh mas kami juga baru dateng. Ini anak saya minta temenin katanya takut ketemu masnya,tadi saya jemput anak saya kesekolah saya bilang mau kekantor polisi, jadi diizinin oleh sekolah..

Ane : Oalah bu malah jadi ibu yg repot, lihat dek pengorbanan ibumu itu sanggup dia jauh" kesini buat nemenin kamu, masih mau melawan kamu dengan beliau.. ( sengaja suara ane di kerasin dikit gan) emoticon-Ngakak, semalam saya pesan kamu sendiri kan yg datang ya udah sekarang ikut saya sebentar ( ane bawa ke sel gan, biar shock therapy) ibu nya sudah sarapan, jadi ane panggil temen ane yg polwan buat ngajak ibu itu sarapan di kantin gan (soalnya ini urusan ane dengan anaknya)

Ibu : aduh mas ngerepotin,, ya sudah mas anak saya jangan diapa-apain ya mas kasihan mas, nanti nangis kayak semalam .. emoticon-Matabelo

Ane : Baik bu,silahkan sarapan dulu bu nanti kalau udah siap saya kasih tau ibu..

Ini anak ane giring dari piket ke ruangan sel,tujuannya hanya 1 pelajaran gan..

Ane : tau ini ruangan apa ??

ABG : ini kan penjara pak , (mukanya melas gan ) emoticon-Ngakak

Ane : ya udah masuk dulu kita sebentar,, ( ane bawa masuk, pas didalam ruangan para tahanan yg ada bilang gini , "bang samsak baru yg di bawa ya, pinjam sebentar bang sudah lama tangan tidak dilatih, kasus apa bang ",, ane bilang cuma lihat-lihat saja , kasus sepele bentak orang tua ,, langsung salah satu tahanan bilang " bah, berani kau ya sama orangtua bodat kali kau, sini" aku kasih arahan dulu,kalau mau buat salah jangan ke orangtua banci kali kau, orangtua itu harus kau lindungi dengan nyawa kau ,masih untung kau tidak dipukul abg polisi itu, tukang pukul dianya itu"..

ane lihat anak itu gemeteran gan, soalnya pas ane rangkul badannya keringatan gemetar,, karena ane rasa udah cukup ane keluar gan ane bilang ke dia..

Ane : kalau kamu salah dan masuk disitu,hukumannya hanya dari polisi dan pengadilan saja orangtuamu bisa membelamu, tapi kalau kamu melawan orangtuamu itu hukumannya langsung dari Tuhan siapa yg mau membela kamu nantinya. Gak kasihan kamu dengan orangtuamu yg tulus sayang sama kamu dek,kalau bukan kamu yg menghargai, dan menjaga mereka siapa lagi..

ABG : nangis dia gan, terus ngomong saya minta maaf bang saya khilaf bang,ampuni saya bang emoticon-Matabelo

Ane : minta ampun sama ibumu sana, cium kakinya cuci kakinya berubah demi dia bukan demi abang,karena dia adalah surgamu dek..

udah ane kasih pelajaran gitu ane jumpai lagi ibunya gan, kebetulan udah siap sarapan,, ane serahin kunci motornya gan dan uang ganti rugi atas kerusakan motornya karena gimanapun ane gak berhak bertindak seperti koboi terhadap orang sipil, ane juga minta maaf kepada ibu itu kalau ada salah kata dan tindakan, ane berharap anak ini berubah gan jadi lebih baik lagi..

Disini Ts bisa ambil hikmahnya buat diri Ts sendiri " Siapa lagi yg bisa melindungi dan menghargai orangtua kalau bukan dari anaknya sendiri, kasih sayang orangtua takkan pernah bisa terbalas jadi hanya nyawalah yg bisa ane taruhkan demi menjaga orangtua ane sendiri"..

Buat agan" pengendara sepeda motor, ane saranin untuk berkendara secara hati-hati karena keluarga anda menanti anda dirumah gan,,seperti gambar dibawah ini,, yg tadi ane olah tkpnya..
Spoiler for BB:


ane gak bisa mengambil gambar anak tsb karena ane gak mau merusak kredibilitas seseorang dan ane harus tetap menjaga nama baik oranglain,

Ane mohon doanya mudah"an bini ane bisa diajak kompromi lagi gan terus bisa diajak damai, masalahnye ape ane kagak tahan tidur diluar ,, emoticon-Ngakakkalau masih bujang no problem ini udah ada bini apa kata dunia,,belum lagi ditambah makan" sendiri,masak sendiri, cuci pun sendiri.. Semoga doa dari agan kaskuser bisa membukakan pintu hati bini ane..

Sekian dulu gan, ane mau lanjut tugas lagi .. wassalam .. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Terimakasih ane ucapkan buat apresiasi para kaskuser sekalian,ane terharu dengan respon positif dari agan-agan sekalian,,buat agan yg mengalami hal yg sama ane ada sedikit tips "jika usaha agan untuk menegur orang tersebut telah gagal. kembalikan usaha agan itu kepada Tuhan pasrahkan kepada Tuhan, biarkan Tuhan yg menegurnya percayalah Tuhan mempunyai banyak cara untuk menegurnya. Untuk kaskuser yg mendoakan keluarga ane ane ucapkan terima kasih, disini ane menyadari kesalahan ane mungkin hukuman dari bini ane merupakan teguran Tuhan untuk menjadi lebih baik lagi,, Terima kasih buat cendolnya agan..emoticon-Matabelo

UPDATE LAGI GAN

Spoiler for Lanjutan dimari ..:
Diubah oleh guoblokk 07-07-2014 14:29
0
128.1K
2.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.