blackandwhite13Avatar border
TS
blackandwhite13
( mampus ) parkir sembarangan,300 motor dikempesin
Petugas menggembosi 300 motor yang parkir sembarangan di bawah flyover Roxy, Jakarta Pusat. Penggembosan itu dilakukan dengan mencabut pentil ban motor. Langkah ini diambil sebagai bentuk penindakan parkir liar yang kerap membuat macet kawasan tersebut.

"Kita sudah beri peringatan tapi masih saja tetap parkir di lokasi itu," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat M Akbar kepada detikcom, Rabu (18/9/2013).

Penindakan itu dilakukan bersama-sama petugas kepolisian kemarin, Selasa (17/9). Motor-motor ini digembosi dengan cara dicabut pentilnya. Sedangkan pemotor yang ada di lokasi langsung ditilang polisi.

"Kalau pas dia ada di lokasi langsung ditilang," katanya.

Di motor yang digembosi, kemudian dipasang pemberitahuan bahwa pentil ban diambil petugas. Pemotor bisa mengambil pentil-pentil itu di kantor Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

"Kita minta pemotornya mengambil pentilnya di kantor tapi sampai saat ini belum ada yang mengambil," katanya.

Akbar mengatakan pengambilan pentil ini lebih mudah dilakukan petugas dibanding harus menggembok motor-motor yang parkir sembarangan. "Kalau pakai cara ini lebih mudah dilakukan," katanya.

Langkah ini diharapkan bisa membuat jera para pemotor yang biasa parkir di lokasi ini. Apalagi sudah disediakan lokasi parkir di samping pusat perbelanjaan Roxy.

"Tapi mereka memang senang parkir di lokasi itu karena lebih praktis. Kalau di samping Roxy harus jalan lagi," katanya.

Akbar mengatakan, untuk seminggu ini petugas akan fokus untuk menertibkan parkir di kawasan Roxy. Namun ke depan kawasan parkir liar lain juga akan ditertibkan.

sumber

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/18/100820/2361793/10/parkir-sembarangan-di-flyover-roxy-300-motor-dikempesi-petugas?9922022[/url]


noh peringatan buat yang suka parkir sembaranganemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0
9.8K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.