News
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b380875a2acf3f72000007/bila-mana-agan-di-beri-hak-untuk-belanja-alutista-apa-aja-yang-agan-beli
Sekedar permainan hitung hitungan bila mana kita menjadi penentu belanja militer 2014 di negara kita indonesia :iloveindonesias, Alutista Mana yg akan agan beli, dengan anggaran Rp 82 triliun anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan beberapa persenjataan baik lokal mau pun buatan luar, Persenjataan apa saja yang akan agan Belanjakan sesuai bajat anggran, Dan jelaskan mengapa agan memilih A
Lapor Hansip
09-06-2013 02:05

Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??

Sekedar permainan hitung hitungan bila mana kita menjadi penentu belanja militer 2014 di negara kita indonesia emoticon-I Love Indonesia (S), Alutista Mana yg akan agan beli,
dengan anggaran Rp 82 triliun
anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan beberapa persenjataan baik lokal mau pun buatan luar,

Persenjataan apa saja yang akan agan Belanjakan sesuai bajat anggran, Dan jelaskan mengapa agan memilih Alutista itu.

Alutista yang ane pilih


0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 7
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
10-06-2013 12:14
Quote:Original Posted By tonnyc





Oh ya, order peluru juga. Kira-kira kalau 10 juta butir per tahun selama 10 tahun uangnya berapa ya?


kok cmn 10 jt butir om?, satu tentara cmn dapat jatah 1 mag dong setahun. lagian peluru kan harganya murah, gak nyampe 1$ per biji. min mah 1 milyar butir per tahun buat rifle. biar bisa latihan setiap minggu.

0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
10-06-2013 12:25
Quote:Original Posted By ary81

kok cmn 10 jt butir om?, satu tentara cmn dapat jatah 1 mag dong setahun. lagian peluru kan harganya murah, gak nyampe 1$ per biji. min mah 1 milyar butir per tahun buat rifle. biar bisa latihan setiap minggu.



Untuk munisi rifle, kalau gasalah untuk tahun 2012 sekitar 45 juta butir, itu pun masih ada yg cuma kebagian 2 magazin pertahun, ane maunya sihdalam waktu dekat naik 10x lipat .
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
14-06-2013 12:05
radar continental, rudal, submarine, s400/patriot
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
14-06-2013 15:12
kalo ane sich bakal nambah divisi Kostrad, dari 3 (asumsi sudah 3) jadi 5..
ane buat divisi kostrad jadi gado2 tiap divisi ngak usah muluk2 dah cukup 15 batalyon aja tiap divisinya...terdiri dari

1 batalyon MBT Leoprad..
2 Batalyon Light Tank
2 Batalyon Mekanis
1 Batalyon Astros
1 Batalyon Caesar
1 Batalyon Pantsir-S1
1 Skudron Heli Serbu
1 Skudron Heli Serang
1 Batalyon Zeny
2 Batalyon Linud
5 Batalyon Infanteri dengan kelengkapan tiap2 batalyon itu ada ATGM, Manpads AA, terus tiap Peleton dilengkapi dengan Mortir Kal 60 mm, RPG, SMR, Pelontar serta tiap prajurit memilki helm yang dilengkapi perangkat komukasi terpadu sehingga bisa saling berkomunikasi antar sesama prajurit..
untuk penempatan cukup di Sumatera 1 Div, Dikalimantan 1 Div, di Sulawesi 1 Divisi dan 2 Divisi lagi di Jawa..

Marinir akan saya bentuk jadi 4 Divisi
dengan kelengkapn minimal tiap divisi si isi oleh BMP3F 2 Batalyon, 2 batalyon Peluncur Roket Multi laras BM21Grand, 2 batlyon LVT 7A1, 1 balyon Meriam, dan alat kelengkapan lainnya...
Penempatan di jawa 2 Div, di Sumatera 1 Div dan Di Sorong Papua 1 Div..

kemudian tiap-tiap divisi Kostrad akan di dukung juga oleh 1 Skuadron light fighter sekelas f 16 aja dan 1 skuadron Herky/CN 295..

KCR 60 dengan full Speck minimal 30 unit
Fregat Sigma class 5 Unit dan Fergat Fremm 3 Unit saja..
terus 5 Sub kilo, dan 10 mini Sub...

Angakatan Udara penambahan 2 skuadron SU 35BM (selain skuadron F 16 tiap-tiap div 1 skuadron) ditempatkan di Riau 1 skuadron, di papua 1 Skudron (di makssar sudah ada kombinasi su27 dan su 30 mk2)

terus Koter ane hapuskan dan ane jadikan divisi reguler....
tiap2 pulau besar ane jadikan 1 army group gabungan yang dipimpin oleh Letjen dan pucuk pimpinan digilir dari 3 angkatan...

ane hapuskan makelar senjata, dan tiap pengadaan alutsista melalui kajian bersama antara TNI dan kemenhan (TNI menentukan aspek Tekhnis dan kemenhan menetukan Aspek Politis) jadi tidak ada lagi istilah yang diminta user A yang dikasih pemerintah B...emoticon-Ngakak










emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh hudahudu
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
14-06-2013 21:16
Quote:Original Posted By dogslike

Mantab dan sangat2 mungkin untuk direalisasikan. Cuman menurut gw dana buat hibah 72 F16 mending buat beli sukhoi MK2 24 biji biar genap jadi 48. 82 T itu cuman sekitar 5-6 persen APBN kok. Tinggal gmn pemerintah aja, mau apa nggak membangun militer Indonesia biar disegani.


Anggaran militer tahun ini 80 Trilyun CMIIW, cuman sudah kemakan ama biaya ongkos perawatan alutsista, cetak seragam, administrasi tahunan, biaya studi banding pejabat dan perjalanan dinas anggota, anggaran support untuk Universitas Pertahanan, biaya perawatan monumen, perawatan museum TNI yang ada di mana mana, alat kesehatan, pendidikan tentara, solar dan bensin, mobil dinas pejabat militer, betulin pagar dan tembok Kopassus, outsourcing petugas taman dan halaman, dll...apa pantas ada biaya remeh temeh seperti perawatan Museum dan petugas taman serta perbaikan pagar dan bangun monumen dimana mana masih dimasukan dalam biaya rutin tahunan TNI.

Lihat Vietnam, mereka walau bangunan militernya sederhana tapi kelengkapan tempur regu dan individu mereka lumayan lengkap. RPG 29 disebar hingga menjadi support tiap battalyon, RPG 7 menjadi standar umum untuk tingkat pleton/bahkan regu. Kevlar armor mulai disebar secara merata, mereka juga memperhatikan fire support untuk infantry mereka dengan memperbantukan satuan artileri untuk support kolom batalyon infantry mereka plus Grad mereka yang seabrek jumlahnya.
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
15-06-2013 14:38
ane beli markava 2000 biji....sekalian sama totnya..jadi bisa bikin n g perlu beli apc udah terkaver sama markava...
kadi unit apc dihiangkan diganti dengan markava setiap satuan...mantap...
heli kopter ane beli cari agen buat nyri teknologi comace...bayar 1 juta dolar g masalah abis itu ane kasih dana ke di buat bikin comace...
pesawt tempur beli pakfa...50 biji cukup harus dengan tot..

buat al
ane suruh pindad bikin catamaran kayak punya om mao kasih rudal brahmoz biar murah dari india speknya sama dengan om ruski tiap kapal bawa 10 brahmoz...+palang sama meriam 70 mm dengan peluru pintar

0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
15-06-2013 15:02
Quote:Original Posted By Mrkarjo
ane beli markava 2000 biji....sekalian sama totnya..jadi bisa bikin n g perlu beli apc udah terkaver sama markava...
kadi unit apc dihiangkan diganti dengan markava setiap satuan...mantap...
heli kopter ane beli cari agen buat nyri teknologi comace...bayar 1 juta dolar g masalah abis itu ane kasih dana ke di buat bikin comace...
pesawt tempur beli pakfa...50 biji cukup harus dengan tot..

buat al
ane suruh pindad bikin catamaran kayak punya om mao kasih rudal brahmoz biar murah dari india speknya sama dengan om ruski tiap kapal bawa 10 brahmoz...+palang sama meriam 70 mm dengan peluru pintar



Satu unit cost procurement Merkava Mk4 sesuai dengan penawaran ke Kolombia itu sekitar 6,7 juta US dollar. Kalau mau beli 2000 unit dikali aja sekitar 13,4 billion dollar, sudah overbudget itu.
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-06-2013 23:20
nih alutsista yang ane pengen beli,..yang ane sebutin ini yang belum dibeli indonesia,..kalau kayak mbt kita udah punya,.tinggal diperbanyak,.

5 skuadron pak fa, 50 biji rudal menengah s 300, 1 skuadron awacs,1 skuadron su 160, 1 skuadron su 29, 3 skuadron su 37 terminator ( bener gak ya terminator ? LUpa ane ) 20 biji destroyer, 20 kapal selam kelas kilo rusia,.50 apache, 50 seasprite, 2 skuadron hercules type H ( yang paling baru ini ya ? ane lupa ) ,.. 10 oerlikon cannon tiap bandara emoticon-Smilie ,..kalau perlu bandara militer pake bunker biar gak mudah di bom emoticon-Smilie ,..200 biji tunguska,.,5 kapal induk,.
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 04:10
duit dari manaaaaa ???
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 04:35
Quote:Original Posted By gegep.baned
Nyewa mereka gan

Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??

Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??


buat nyerang malon ya om? emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 09:17
beli lahan yang banyak..... tanami bambu dan persiapan gerilya dengan bersenjatakan bamboe roentjing nan setrooonk....!!!!
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 09:53

tni jaguh...

Banyakin kapal selam,pertahanan udara jarak menengah yg berlapis2,,frigat,korvet (lengkap dgn spidol dan crayon yg lengkap dan mutakhir)...pokonya perkuat tni au dan tni al
Jgn lupa indonesia kan negara maritim dan kepulauan
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 10:06
thread onani dan mimpi basah formiler.............. emoticon-Ngakak
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 10:10
Demi kebahagiaan anak2 formil.. Ane akan terima hibah...:
10 kilo
18 su 35 bm
4 cn 295 aew
18 gripen ng
16 fa 50
6 A400
8 baterre s400
40 pantsyr
Aster/mica vls
12 apache longbow.24 black hawk
hibah berikutnya dipikirkan kemudian di mef jilid 2
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 11:42
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 12:02
Beli 3 unit kapal selam klas kilo, 2 biji dibuat dlm negeri
beli 30 unit rafale / Su 35, minta Tot
beli dua baterai pantsyrr sm s300. lagi2 minta Tot
beli 100 MBT leo lg, kli ini dibuat di dlm negeri

Sisanya buat riset pertahanan
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 12:25
trit onani, ada yg mo bikin trit ini ga ?

"[ONANI]Jika agan Pangab Singapur, apa yang akan agan lakukan u/ melumpuhkan Indonesia dalam opsi perang terbuka?"


silahkan negaranya diganti jadi oz, malaysia, atau bahkan pilipin kalo perlu. pake tiongkok jga gpp emoticon-Malu (S)
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 13:21
Quote:Original Posted By lovessapilover
trit onani, ada yg mo bikin trit ini ga ?

"[ONANI]Jika agan Pangab Singapur, apa yang akan agan lakukan u/ melumpuhkan Indonesia dalam opsi perang terbuka?"


silahkan negaranya diganti jadi oz, malaysia, atau bahkan pilipin kalo perlu. pake tiongkok jga gpp emoticon-Malu (S)

Ane pk amerika aja... Lebih superior.. Boleh gak...?
Semua negara yg ente sebut gak bakal menang klo nyerbu indonesia
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 13:26
emangnya 82T itu buat belanja alutsista semua ya? tlus yg pada ngepengen ini itu udah ngitung total halga semua apa blm? tlit beginian pelu banget gak sih? emoticon-Bingung (S):
0 0
0
Bila mana Agan di beri hak untuk belanja Alutista, apa aja yang agan beli ??
17-09-2013 13:30
Quote:Original Posted By john.retard
emangnya 82T itu buat belanja alutsista semua ya? tlus yg pada ngepengen ini itu udah ngitung total halga semua apa blm? tlit beginian pelu banget gak sih? emoticon-Bingung (S):


perlu biar cepat iso
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia