bebeknyaifulAvatar border
TS
bebeknyaiful
Ini Telepon Para Presiden dan PM Dunia

Selamat Datang di Sub Forum Berita Politik Luar Negeri

mohon perhatikan aturan yang berlaku, no SARA - no JUNK post






TEMPO.CO, Jakarta - Para pemimpin negara pasti juga memiliki telepon seluler alias ponsel. Soal harga, bisa jadi tak masalah bagi kantong mereka. Soal selera merekalah yang menentukan ponsel pintar apa yang akan digunakan. Berikut beberapa pemimpin negara dengan pilihan ponselnya

Barack Obama
Presiden US ini sempat bersitegang dengan pasukan keamanan Secret Service. Pasalnya, komunikasi Obama melalui Blackberry dinilai berbahaya dan bisa bocor. Namun akhirnya, Blackberry Obama disetel dengan sistem keamanan khusus agar isi komunikasinya tak bocor atau disadap.

Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara ini sempat terlihat memakai ponsel HTC edisi terbatas Hello Kitty. Ini dikuatkan oleh pengakuan pebasket Dennis Rodman yang mengunjungi Jong Un. Pemilihan telepon HTC ini tentu kontras dengan kebijakan negara tertutup itu. Soalnya, negara komunis ini sedang memproduksi ponsel mereka sendiri, Arirang.

Xi Jinpin
Presiden Cina Xi Jinping belum pernah terlihat di depan publik memakai ponsel. Tapi istrinya Peng Li Yuan, ibu negara Cina, dilaporkan punya ponsel buatan Apple. Li Yuan kerap terlihat memakai iPhone 5.

Yingluck Shinawatra
Perdana Menteri wanita pertama Thailand ini tak hanya memakai satu jenis ponsel. Total dia memakai lima jenis. Satu jenis ponsel yang dia pakai adalah Nokia Lumia 920, warna putih.

Vladimir Putin
Pada 2010, Presiden Rusia ini mengaku tak memiliki ponsel. Namun situs TechWeb menulis, sejak 2012 Putin menggunakan ponsel Android. Dia termasuk pemimpin cinta produk dalam negeri, soalnya ponselnya MTS-Glonass 945, buatan Rusia.

David Cameron
Perdana Menteri Inggris ini dikenal cinta berat dengan BlackBerry. Bahkan, saat menyelenggarakan tanya jawab dengan jurnalis di Dubai pada 2012 lalu, ponselnya berbunyi dan ditunjukkan kepada wartawan. Mengingat banyaknya pemimpin negara memakai Blackberry, tak heran badan intelejen UK Government Communications disebut-sebut mencoba menembus keamanan Blackberry. Puncaknya mereka diduga menyadap ponsel para petinggi negara di ajang G20 di London, 2009.


====

kalo hapenya SBY apa ya? /:bingungs/




Diubah oleh bebeknyaiful 25-09-2013 14:58
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.