News
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52352b18ffca171d31000008/ketika-jenderal-cikeas-menantang-jokowi
Setelah ditetapkan sebagai salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo langsung bergerilya menyapa masyarakat. Meski menyadari popularitasnya masih rendah, ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) sudah berani menantang Joko Widodo ( Jokowi ). "Kalau aku takut ngapain aku susah-susah, perkara Jokowi populer tidak ada salahnya," ujar Pramono dalam jumpa
Lapor Hansip
15-09-2013 10:35

Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi


Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi


Quote:Setelah ditetapkan sebagai salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowolangsung bergerilya menyapa masyarakat. Meski menyadari popularitasnya masih rendah, ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) sudah berani menantang Joko Widodo ( Jokowi ).

"Kalau aku takut ngapain aku susah-susah, perkara Jokowi populer tidak ada salahnya," ujar Pramono dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, kemarin.

Sehari sebelumnya dalam acara sepeda santai di Desa Pasir Rukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Pramono juga menegaskan tak gentar melawan Jokowi yang kemungkinan bakal dimajukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kalau kita berperang enggak yakin, jangan perang nanti kalah. Kalau ga ada harapan semua selesai, kalau ga ada harapan di rumah aja," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Tidak hanya berani melawan Jokowi , mantan Kepala Staf TNI AD itu juga menyinggung kegiatan blusukan yang kerap dilakukan Jokowi . Menurut Pramono, dia lebih dulu blusukan ketimbang Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau Pak Jokowi , maaf, mungkin baru blusukan, tapi itu bagus," kata Pramono.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, sudah blusukan sejak berpangkat letnan. "Kalau tentara blusukan ga cari massa tapi matok kompas, dan blusukan benar, kotor semua," kata purnawirawan jenderal itu sambil tertawa.

Soal Konvensi, Pramono Edhie juga tidak ambil pusing terhadap sejumlah pendapat yang menyebut dia adalah jago Cikeas dalam penjaringan pencarian capres tersebut. Pramono tidak memungkiri bahwa dia adalah adik Ibu Negara Ani Yudhoyono alias ipar SBY , Ketua Umum Partai Demokrat.

"Sejak Pangkostrad, Danjen Kopassus, memang saya saudaranya SBY , saya tidak pungkiri," kata Pramono yang kebetulan juga tinggal satu desa dengan SBY , Cikeas.

Soal anggapan miring sejumlah pihak bahwa sebagai kerabat SBY dia pasti memenangi Konvensi, Pramono hanya berpikir positif.

"Ya ambil positifnya aja kalau begitu, alhamdulillah. Tapi dibilang ada kepura-puraan (dalam Konvensi) kepura-puraan pasti akan terbongkar," katanya.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, membantah Pramono adalah titipan keluarga SBY alias Cikeas. Dia menjamin Konvensi akan berjalan adil bagi semua peserta.

"Tidak ada, tidak ada direkomendasikan, tidak ada yang dititipkan," Syarief di Gedung DPR, kemarin.

Menurut Syarief, semua calon peserta konvensi diberikan peluang yang sama untuk menjadi pemenang. "Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada semua calon. Dipersilakan peserta Konvensi berkomunikasi dengan rakyat," ujarnya.


Sumber

gimana pendapat agan-agan dimari

Apakah orang Se-Angkatan SBY (capres jadul) layak maju lagi dlm pilpres emoticon-Cape d... (S)
atau
sudah cocok-kah Jokowi? emoticon-Cendol (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 11:58
tunggu tgl maennya aja...
skrg paling populer capres salah satunya jokowi dan prabowo.
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 12:04
kalo dia berani bayar ane 100rebu

ane pastiin itu duit ane ambil

tapi suara ane tetep buat JOKOWI

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:01
presidennya dari anggota TNI tapi tidak dapat memberikan rasa aman bagi masyarakatnya dan tidak tegas...
Mungkin Ia anggota TNI yang gagal x ya...
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:04
ngabis2 tenaga n waktu klo lawan jokowi....
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:07
udah ketahuan nasib indonesia 5 tahun kedepan klw dipimpin orang kaya gini emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:18
Quote:Original Posted By thermayou
pramono juga blusukan ke hutan karena jadi tentara emoticon-Ngakak


nangkepin ayam hutan terus di BBQ emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:25
trus hasil blusukannya apa yang berguna untuk rakyat ??
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:29
jokowi memang bertanggung jawab besar . semoga bisa deh pak jadi presiden !!!! emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:33
jokowi jgn nyapres dl lah, msh bnyk kerjaan di jkt...
sapa sih tuh pramono, lum pernah kenal ane gan....
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:43
Udah banyak contoh anak/turunan Pahlawan Negara memimpin negara malah keblinger.

Bapaknya memang punya jasa. Anaknya?
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:47
menurut ane jokowi is the best koq..
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:47
dia tau kalo jokowi ga bakal ikut pilpress 2014..
menangin dulu pilpress 2014 baru diadu tahun2019..
masalah nya aja blom beres..
kalo menang konvensi bakal diprotes sama calon konvensi lainnya tapi kalo gagal konvensi bakal artinya ga punya taji....he..he..
apakah anak emas demokrat bisa nglanjutin dinasti cikeas..??
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:47
Lama-lama SBY ini jadi mirip Pak Harto. Kroni-kroninya (terutama keluarga sendiri) semakin bertebaran menduduki berbagai posisi pemerintahan. Apa benar ada rancangan ini?
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 13:59
demokrat dah gak populer siapapun pemenang konvensi gak yakin jd presiden
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
16-09-2013 14:13
memimpin tentara sama memimpin rakyat itu yah beda tohhhh... tentara gak usah dipimpin udah punya garis komando (satu kemauan).. lah rakyat beragam corak keinginan dan kemauan.. pendekatan juga harus berbeda2

Jokowi udah terbukti dan teruji lah.. buat apa gambling milih yg lain????

Mau Indonesia Jaya???Jokowi jawabannya!!
Diubah oleh 168168
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
17-09-2013 04:16
banyak yang dukung Jokowi ya agan2 emoticon-Big Grin
boleh juga, ntar Jkt biar dipegang Ahok emoticon-Metal
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
17-09-2013 04:46
jendral ini punya posisi dan dikenal hanya krn status adik ipar saja....
ditambah berita2 di media yg memanaskan suasana pilpres 2014 jadi pas susunya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
17-09-2013 04:53
msh gila kekuasaaan , kalo sdh purna tugas ya sudah beri kesempatan yang muda
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
17-09-2013 05:01
kalo pak jendral mau nyaloni wakil RT ditempat ane, pasti ane pilih.
0 0
0
Ketika Jenderal Cikeas Menantang Jokowi
17-09-2013 05:07
bakalan keok deh klo lawan pakde. wkkkk
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia