neo4bugsAvatar border
TS
neo4bugs
Pria Asal Missouri Tularkan HIV ke 300 `Pacar` Sejenis



Missouri: Polisi menahan seorang pria asal Missouri, Amerika Serikat. Atas tuduhan menularkan virus HIV pada lebih dari 300 pasangan seksualnya. David Lee Mangum, nama pelaku, terinveksi HIV pada tahun 2003 lalu, ia mengaku sengaja tidak mengatakan hal tersebut pada para pacar sejenisnya. Takut ditolak.

Detektif Kepolisian Missouri, Cory Mills mengatakan, pihaknya menerima laporan yang mengaku sebagai korban pria 36 tahun itu. Mangum awalnya menghadapi satu tuduhan dari mantan rekan kumpul kebonya. Baru-baru ini 2 orang lain mengajukan tuduhan serupa.

Namun berapa pastinya jumlah korban, juga masalah hukum yang bakal dihadapi Mangum, masih perlu dikaji.

Aparat di wilayah tenggara Missouri,di mana Mangum tinggal juga mengimbau siapapun, yang denganalasan apapun pernah dekat dengan tersangka, yang mungkin terinfensi HIV, untuk menghentikan aktivitas seksualnya dan menjalani tes.

"Ini terkait pengakuan tersangka yang melibatkan 300 atau bahkan lebih individu lain dalam periode panjang. Masing-masing mungkin memiliki sejumlah patner seksual. Situasi ini bisa jadi serius dan mengkhawatirkan," kata jaksa penuntut Stoddard County, Russell Oliver, dalam pernyataannya seperti dimuatCNN, Sabtu (7/10/2013).

Oliver menambahkan, imbauan tersebut khususnya ditujukan pada siapapun di wilayah tersebut yang melakukan kencan lewat situsCraigslistdi laman "pria mencari pria".

Sebab, lewat situs itulah, salah satu korban kali pertamanya terhubung dengan Mangum pada Oktober 2012. Pasangan itu lalu berhubungan seksual tanpa pelindung. "Korban menanyakan secara khusus jika Mangum punya penyakit, dan tersangka menjawab 'tidak'," demikian dinyatakan dokumen pelaporan polisi.

Tahun berikutnya, Mangum dan pasangannya yang lebih muda tinggal bersama. Mereka tinggal di Dexter, kota berpenduduk 8.000 orang di selatan St. Louis, sampai Juni 2013.

Korban, yang kini berusia 29 tahun, mengaku pada polisi, ia memutuskan hubungan karena menemukan fakta bahwa Mangum berselingkuh.
Beberapa waktu kemudian, menurut pengaduan, korban menerima telepon dari seorang perempuan, yang pernah tinggal bersama Mangum pada tahun 2011. Kabar yang ia terima bagai petir di siang bolong: perempuan itu mengatakan, Mangum pernah mengaku positif HIV sejak 2003. Setelah itu, korban melakukan tes dan ia positif.

Saat diinterogasi polisi, Mangum mengaku dinyatakan positif HIV di Texas. Namun, diagnosis itu tak menghentikan petualangan cintanya yang sampai melibatkan ratusan orang.

Sejauh ini, pihak berwenang telah melacak beberapa mitra seksual Mangum -- 50 sampai 60 di antaranya tinggal di Stoddard County. "Banyak lainnya masih belum terlacak, " kata Oliver.
Pengakuan tersangka juga tak banyak membantu. Sebab, Mangumhanya tahu nama depan partnernya. "Kebanyakan berada diarea Dallas, di mana Mangum pernah tinggal."

Keterangan Mangum mengarahkan pada dugaan, partner seksualnya adalah pria berkulit putih.

Atas perbuatannya itu, Mangum bisa diganjar hukuman penjara sampai 15 tahun karena menutupi kondisi tubuhnya. Sementara, menginfeksi seseorang atau lebih dengan HIV bisa berujung ke penjara seumur hidup. (Ein/Ary)

emang kaum homo bisa kumpul kebo ya?? emoticon-Confused
0
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.