News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5233e059db9248d635000003/tolak-direlokasi-pkl-pasar-gembrong-gelar-aksi-gantung-diri
Paguyuban Pedagang Kaki Lima Pasar Gembrong (PPKLPG) menggelar aksi ujuk rasa untuk menolak relokasi ke gedung pasar yang disediakan oleh Pemprov DKI. Dalam aksi itu para pedagang ini melakukan teatrikal 'gantung diri' dan berpakaian ala pengemis di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Dalam teatrikal itu, salah satu pedagang, Basuki (45) tewas dengan tali terikat di lehernya. Pedagang mainan ini b
Lapor Hansip
14-09-2013 11:04

Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'

Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'


Quote:
Paguyuban Pedagang Kaki Lima Pasar Gembrong (PPKLPG) menggelar aksi ujuk rasa untuk menolak relokasi ke gedung pasar yang disediakan oleh Pemprov DKI. Dalam aksi itu para pedagang ini melakukan teatrikal 'gantung diri' dan berpakaian ala pengemis di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur.

Dalam teatrikal itu, salah satu pedagang, Basuki (45) tewas dengan tali terikat di lehernya. Pedagang mainan ini bunuh diri lantaran himpitan ekonomi setelah direlokasi ke gedung pasar yang disediakan oleh Pemprov DKI.

Sebelum memutuskan bunuh diri, Basuki sempat menjadi pengemis karena usahanya membuka lapak kembali di Jalan Basuki Rahmat ditertibkan paksa petugas Satpol PP.

"Aksi ini kami lakukan sebagai wujud penolakan kami untuk direlokasi. Ini bertujuan agar pemerintah sadar kalau pedagang direlokasi membutuhkan waktu untuk merintis kembali, sementara kami butuh makan hari ini," kata Ketua PPKLPG Bruri, saat ditemui di lokasi unjuk rasa, Jumat (13/9) siang tadi.

Menurut Bruri, pedagang sudah berkomitmen, jika diizinkan kembali berjualan akan menata kawasan Pasar Gembrong agar tidak memakan bahu jalan hingga menyebabkan kemacetan. Bahkan, untuk menunjukkan komitmen itu, mereka telah melarang para pedagang berjualan di bahu jalan dan menata parkir kendaraan para pengunjung.

"Kami juga mengecat trotoar jalan. Sudah kami lakukan semua, bahkan kami juga bertengkar antar pedagang, tapi usaha kami tidak dihargai. Kami tetap digusur," ungkap Bruri.

Bruri meminta Pemprov DKI agar datang dan berdialog dengan para pedagang sebelum penertiban dan relokasi dilakukan. "Selama ini, pemerintah hanya menertibkan dan merelokasi pedagang tanpa berdiskusi. Bahkan, setelah direlokasi, pemerintah seolah tak mau tahu nasib pedagang selanjutnya," ujarnya.

Bruri melanjutkan, selama ini beberapa pedagang yang mau direlokasi karena ada unsur paksaan. Hal itu karena pembicaraan atau musyawarah yang dilakukan hanya sepihak dan hanya dari perwakilan pedagang saja.

"Kami minta tolong supaya pemerintah pahami dulu permasalahan di sini. Datangi kami, bicara baik-baik, baru ambil kebijakan. Sosialisasi yang dilakukan selama ini tidak pernah menyertai pedagang untuk berdiskusi dan mendengar alasan kenapa kami menolak. Kalau seperti ini namanya dipaksakan," ujarnya.

Aksi unjuk rasa ini hanya berlangsung sekitar satu jam, setelah menyampaikan aspirasinya, para pedagang membubarkan diri dengan tertib dang tidak menyebabkan kemacetan.

sembur


Serba Basuki emoticon-Ngakak (S).. yg digantung Basuki, yg gantung Basuki, di Basuki Rahmat..
Diubah oleh kefarhat.abbis
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 11:06
maunya apalagi ya ?? emoticon-Bingung (S)dikasih enak ko ga mau .. emang situ tanah nenek moyang Lu ? cari uang sih boleh2 aja gan , tapi harus punya aturan dong
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 11:59
gantung diri aja... jugaan ga ada yang ga ada yang rugi kalo tu pkl meninggal beneran emoticon-Ngakak
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:03
mampos aj sekalian klu para pedagang ga mao diatur emoticon-Sorry
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:08
biarkan saja demo, ini kan negara demokrasi. kalau g puas dengan kebijakan gubernur bisa melalui jalur politik DPRD atau hukum emoticon-Ngakak
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:12
Quote:Original Posted By Jaguar.sport
biarkan saja demo, ini kan negara demokrasi. kalau g puas dengan kebijakan gubernur bisa melalui jalur politik DPRD atau hukum emoticon-Ngakak


Ato ke komnas hamemoticon-Big Grin
Kalo pake label wong cilik, dan dliput gak nunggu lama pasti dbantu
Gak peduli kalo tu wong cilik melanggar ham lebih banyak orangemoticon-Big Grin
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:16
ane kirain gantung diri beneran ampe mampu,,
gak masalah sih menurut ane kalo mau gantung diri beneran,,, itu hak mereka koq..
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:17
Quote:Original Posted By Jaguar.sport
biarkan saja demo, ini kan negara demokrasi. kalau g puas dengan kebijakan gubernur bisa melalui jalur politik DPRD atau hukum emoticon-Ngakak


tepat sekali.. masalahnya kalo melalui jalur hukum pasti akan kalah
wong jualan bukan pada tempatnya.. udah gitu bukan diusir tapi di relokasi emoticon-Big Grin
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:18
aneh banget dikasih sewa gratis kios malah gak mau...rezeki pasti ada aja kok, pasti ada yg beli
gak bersyukur banget sih, pdhal masih banyak yg cari duit 10ribu buat makan aja susah banget.emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:21
kirain gantung diri beneran emoticon-Cape d... kalo beneran kan berkurang satu PKL yang mengganggu Jalan. Jalanken terus kebijakken penertiban Pak JOKO WIDODO and Koh AHOK untuk Jakarta baru emoticon-Toast
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:22
Coba Aja sana kalo brani mah
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:26
Biarin aja gantung diri emoticon-Big Grin
salah kok ngueyel, ngancem pisan emoticon-Big Grin

mati matio ae kono ben anak bojomu tangisan,,,
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:36
kl sdh aturannya ya di ikutin aja.

Kl mau gantung diri mah itu haknya yg masi idup...emoticon-Ngakak
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:44
yg salah siapa nech?
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:46
the power of rakyat kecil emoticon-Cool
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 12:47
Hmmm ijin dagang gitu minta dimana sih? Gw mau buka lapak di pintu depan GI neh. Kan rame tuh
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 13:34
Quote:Original Posted By maxa
the power of rakyat kecil emoticon-Cool


hebatnya kata wong cilik, bisa melanggar peraturan dengan mudah emoticon-Big Grin
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 13:39
ane justru malah antipati terhadap aksi aksi yang beginian emoticon-Ngakak
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 13:40
ane yakin kalo gantung diri beneran malah masalah selesai emoticon-Big Grin
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 13:42
Loh kok ndak beneran gantung dirinya. emoticon-thumbdown
0 0
0
Tolak direlokasi, PKL Pasar Gembrong gelar aksi 'gantung diri'
14-09-2013 13:45
baguslah,asal demo yang tertib aja ya pak emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia