BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Mau Sukses? Peka & Peduli!
Agan/Awanwati, tau ngga kalian bahwa entrepreneur (pengusaha) seringkali 'terlahir' karena sifatnya yang peka dan peduli?

Kenapa di suatu pantai, tau-tau ada pengusaha yang mau buat hotel? Seringkali ceritanya klasik,.. orang itu ke sebuah pantai, dan ngga ada tempat penginapan yang sesuai dengan apa yang dia inginkan. Lalu dia buatlah tempat penginapan / hotel. Atau, ketika seseorang pergi ke suatu tempat, dan tidak mendapatkan tempat makan yang enak, dia buatlah warung / restoran. Atau, ketika seseorang merasa baju-baju yang ada di pasaran terlalu 'pasaran', itulah sebabnya lahir yang namanya Distro. Dan masih banyak 'jutaan' contoh-contoh lainnya.

Begitu juga dengan rata-rata kebanyakan pengusaha lain. Mereka mendapatkan hal-hal yang 'kurang' di mata mereka, dan mereka berusaha untuk membuatnya. Dengan kata lain, pengusaha membuat/menciptakan sesuatu untuk memuaskan dirinya akan hal itu. Yang pasti,.. hal tersebut adalah hal yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Jadi, kalau mau sukses, ya Agan/Aganwati harus peka dan peduli! Peka terhadap lingkungan sekitar. Jangan nunggu kesempatan datang, karena sebenarnya, 'kesempatan' itu udah ada disekitar kita; kalau orang yang cuek, ya ngga akan bisa melihat kesempatan itu. Tapi untuk mereka yang peka dan peduli, kesempatan itu akan terlihat jelas.

See you ON TOP!

Billy Boen
Founder & Mentor "Young On Top"
CEO PT. YOT Nusantara // Shareholder Rolling Stone Cafe Jakarta // Director PT. Jakarta International Management

Twitter: @billyboen
Facebook: facebook.com/billyboenYOT
Website: www.youngontop.com

Baca tulisan saya: "Bukan Tantangan Kalau Gampang": http://www.youngontop.com/notes/buka...mpang-kugkyvl1

Ikuti seminar untuk para eksekutif muda: "CREATIVE Ways To Be ON TOP" hasil kolaborasi Yoris (Creative Junkies) & Billy Boen (YOT), yang akan diselenggarakan di Blitz Megaplex Grand Indonesia, 21 Maret 2013. Info lengkap: www.youngontop.com/notes/creative-ways-to-be-on-top
Diubah oleh BillyBoen 04-03-2013 08:51
0
48K
842
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread850Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.