Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522acaca17cb173308000003/inilah-akibat-jika-terobos-palang-pintu-perlintasan-kereta-api
HT #4 Terimakasih buat Momod, Agan/Sista atas partisipasinya sehingga thread ini bisa HT. Semoga Bermanfaat Pintu Perlintasan Kerete Api Bukan Untuk Amankan Pengguna Jalan Fungsi pintu perlintasan kereta api bukanlah untuk mengamankan pengguna jalan raya. Pengaman berbentuk palang ini lebih untuk mengamankan operasional perjalanan kereta api. "Persepsi masyarakat pintu perlintasan dianggap se
Lapor Hansip
07-09-2013 13:42

Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Quote:
Quote:
HT #4
Terimakasih buat Momod, Agan/Sista atas partisipasinya sehingga thread ini bisa HT.
Semoga Bermanfaat

Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api


Quote:
Quote:
Pintu Perlintasan Kerete Api Bukan Untuk Amankan Pengguna Jalan

Fungsi pintu perlintasan kereta api bukanlah untuk mengamankan pengguna jalan raya. Pengaman berbentuk palang ini lebih untuk mengamankan operasional perjalanan kereta api.

"Persepsi masyarakat pintu perlintasan dianggap sebagai rambu lalu lintas, padahal seharusnya hanya alat bantu melancarkan operasional lancarnya perjalanan kereta api," ujar Humas PT KAI Mateta Rizalulhaq saat dihubungi wartawan, Selasa (29/5).

Dikatakan Mateta, PT KAI tidak menginginkan adanya kecelakaan di sekitar pintu perlintasan. Untuk itu pintu perlintasan kereta api dilengkapi dengan bunyi-bunyian guna menandakan datangnya kereta api.

Mateta menjelaskan, menurut Keputusan Menteri No 53 Tahun 2000, pemerintah wewenang memasang pintu perlintasan kereta api, dimana menjadi kewenangan Dinas Perhubungan dan Aparat Kepolisian Lalu Lintas. Dirinya juga meluruskan tidak ada dalam Undang-Undang yang menjelaskan fungsi pintu perlintasan Kereta Api untuk mengamankan pengguna jalan raya.

"Tidak ada UU manapun fungsi pintu perlintasan kereta api untuk mengamankan pengguna jalan raya," jelas Mateta.

Sumber



Quote:
Penampakan Kendaraan Saat Terobos Pintu Perlintasan Kereta

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic



Quote:
Ini Akibatnya Setelah Terobos Pintu Perlintasan Kereta

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic



TUJUAN TS BIKIN TRIT INI ADALAH SUPAYA KITA LEBIH HATI-HATI & TERTIB BERLALU LINTAS

Quote:
Quote:
Kalau Berkenan Timpuk Ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Terimakasih gan ijo-ijo, abu-abu danbata nya

Quote:
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api


Komen Terbaik

Quote:Original Posted By bonekprdna
emang persepsi orang indonesia itu salah. karena terlalu memikirkan diri sendiri.
memang yang bener tu palang pintu kereta itu untuk keselamatan keretanya. karena kereta itu mengangkut ratusan orang. jika ada penerobos yang akhirnya mencelakakan kereta, penerobos itu sudah menghilangkan ratusan nyawa (walaupun mungkin nyawanya juga ilang)

share aja di Banyuwangi, nggak ada palang pintu, yang ada lampu merah kereta api. jadi nggak ada petugasnya, pake sensor ketika kereta sudah beberapa ratus meter mendekat, lampunya langsung merah dan nggak ada pintunya. jadi bener2 kesadaran dari masyarakatnya aja(mungkin karena nggak terlalu ramai juga).

sayangi nyawa agan-agan, dan juga sayangi nyawa yg naik kereta.

satu lagi pesen ane, ketika kita akan melintasi rel kereta api, tunggu kendaraan didepan kita melewati rel kereta api sampai tuntas, baru kita lewat, sehingga nggak terjadi antrian kendaraan diatas rel kereta api.

yang ini tolong di pejwan dong.. karena banyak di kota besar yang mobil didepan masih berenti, tapi udah maju aja ke atas rel, akhirnya terjadi antrian di rel itu, dan kalo tiba-tiba ada kereta mau lewat, kejebak deh.

Quote:Original Posted By elatteable
ini yang paling baru gan... kejadiannya baru tadi sore KA logawa tabrak nobil di perlintasan tidak dijaga antara prembun-kutowinangun... untung aja ga da korban, supirnya ngilang pasca kejadian emoticon-No Hope
pic

Quote:Original Posted By KatsumiHikari
memang kebanyakan ga sabar klo lewat perlintasan KA, apalagi angkutan umum, walaupun udah ada palang + sirine + penjaga, tetap aja coba diterobos..
mungkin mereka pikir kereta ada rem daruratnya, memang ada, tapi kereta baru bisa berhenti sejauh 100 meter setelah direm..
dan kereta yg berkecepatan tinggi klo direm mendadak bisa terbalik n keluar rel, itu jauh lebih berbahaya..
jadi jangan salahkan masinis kereta juga klo ga mengerem saat ada kendaraan di tengah rel, karena dia juga mempertimbangkan keselamatan nyawa para penumpang kereta yg lebih banyak..
memang seharusnya kita yg menyadari untuk ga menerobos perlintasan KA saat kereta akan lewat..
perlu diketahui juga, kendaraan yg melintasi rel kereta saat kereta mendekat biasanya mesinnya mati, itu karena pengaruh daya magnetik rel yg tergesek roda kereta..
jadi pikir2 lagi deh klo mau menerobos pintu perlintasan saat kereta akan lewat, lebih baik menunggu beberapa menit demi keselamatan..

Quote:Original Posted By bloodxfinger
emoticon-Matabelo Nambahin dikit gan ttg info nya,, emoticon-Smilie klo depan Rel kereta,, saat nunggu,, klo yg mengendarai motor,, pakai Helm harus di tutup rapat ya,, emoticon-Ngacirngacir2 karena pernah ada kejadian, bapak" pakai helm, kaca nya di buka,, pas kereta lewat,, ada batu terpental ke muka bapak yg pakai helm dibuka tersebut,, alhasil ngocor darah di jidat nya emoticon-Takut

Quote:Original Posted By CremeBlue
nah ini lah yang suka gue bingung dari orang indonesia
apa si yang mereka kejar? rumah? takut telat?
rumah agan gk akan kemana2 kan? gk akan kabur tu rumah
telat ke kantor emang bakalan dapet SP yang berujung pada pemecatan (ambil aja kondisi yang paling parah) tapi agan lebiih milih di pecat & bisa usaha lagi atau cacat fisik seumur hidup bahkan hilang nyawa??
inget gan sayangi diri kita & keluarga yang nunggu di rumah
hidup cuma sekali tolong jangan di sia-siain karena kelalaian dan kurang sabar
ane sih kalau lagi berkendara mending nunggu lama
masa bodo mau di klaksonin orang..malah ane suruh duluan tu yg nglaksonin (kebetulan kl bawa motor)

oh iya 1 hal mau ane tambahin
kadang ni kita punya mesin tiba-tiba suka mati mendadak di atas rel kereta
katanya si bunyiin klakson aja gan
ane juga kurang ngerti hubungannya tapi pernah ada yang bahas di kaskus juga ko.

Diubah oleh chandrap
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 42 dari 102
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:11
ngeri gan ngliatnya...

masih mending taat peraturan...

ama tengok kiri kanan kalo ada perlintasan yg tidak dijaga

emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:12
Bahaya banget emang
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:12
betul2 hah
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:12
nantangin malaikat mreka gan.....emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:13
dijamin ane gak nerobos palang gan, emoticon-2 Jempol
perlintasan dket ane gak ada palangnya
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:13
Klo lewat rel KA tanpa palang harus rajin tengok kanan-kiri..emoticon-Malu (S)
Klo main gas pol aja, nyawa bisa melayang disambar KA..emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:13
\ya, namanaya juga INDONESIA, gan...... emoticon-Cape d...

Aturan itu buat dilanggar bukan buat di patuhi..... emoticon-Hammer2


tlong jgn d emoticon-Blue Guy Bata (S) ya, gan.... ane Patuh Peraturan koq..... emoticon-Cool
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:14
selain itu klo ada kejadian kecelakaan pasti judulnya kereta menabrak mobil xxx...
padahal kan jelas2 kereta jalurnya cuma 1 dan emang gk bisa nge rem mendadak...
harus nya klo kejadian kayak gitu ya ditulis mobil xxx menabrak kereta...
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:14
lebih baik kehilangan waktu dalam 1 menit dari pada kehilangan nyawa dalam 1 menit
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:14
Wah ga sayang nyawa apa ya --"
dikira ada yang jual nyawa apa yak kok sampe ga mikir bgt tu orang2,,


kalo ane mah nyari aman aja deh walopun dongkol jg kelamaan nunggu keretanya lewat emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:14
kereta api koq dilawan, udeh tau dikasih palang biar ngerti suruh berhenti
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:14
Short thinker, jadi pada gitu deh. kan kasian jadi mati na'as n konyol gitu.. mana bikin keluarganya pada nangis histeris..
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:15
Emang orang indo tuh bnyak yg g berpendidikan, disuruh nunggu bntr aja gak sabaran
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:16
Quote:Original Posted By ihsannuari
pada punya nyawa sepuluh tuh gan emoticon-Ngakak
suka ane umpat kesambar kereta tuh gan yang suka lewatin palang kereta emoticon-Mad (S)


bener kayanya punya nyawa 10 emoticon-Ngakak
ane juga sering bilang mudah mudahan ke tabrak kereta yg menerobo pintu perlintasan emoticon-angel
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:16
mungkin yg nerobos punya nyawa cadangan lebih ganemoticon-Wink
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:17
ane malah suka parno sendiri kalo lewat lintasan kereta emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:17
Wah di Stasiun Pocin UI perbatasan UI - Gunadarma sering bgt ane liat orang bermotor dan Mahasiswa keduanya suka lewatin Pintu perlintasan padahal udah ketutup eh malah diterobos aja..

apalagi yg suka pake headset ane pernah tuh gan, ane ingetin orangnya supaya dilepas dulu eh dia malah ngamuk2 ane dianjing2in.. emoticon-Berduka (S)
untung ane orangnya sabar gan emoticon-Belo emoticon-Malu (S)

makanya sering bgt mahasiswa atau masyarakat yg mati di perlintasan UI sama gang apa di UI ane lupa. emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:17

ckckck

Memang punya 9 nyawa tu orang2 ckckck
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:18
emoticon-Matabelo Nambahin dikit gan ttg info nya,, emoticon-Smilie klo depan Rel kereta,, saat nunggu,, klo yg mengendarai motor,, pakai Helm harus di tutup rapat ya,, emoticon-Ngacirngacir2 karena pernah ada kejadian, bapak" pakai helm, kaca nya di buka,, pas kereta lewat,, ada batu terpental ke muka bapak yg pakai helm dibuka tersebut,, alhasil ngocor darah di jidat nya emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 23:19
Ati2 loh gan.. Ga sedikit korban jiwa yg katanya udah diteriakin sm org sekitar tp mrek ga nyadar klo ada kereta api lewat.. Ditutupin sm demit kali matanya..
0 0
0
Halaman 42 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia