Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522acaca17cb173308000003/inilah-akibat-jika-terobos-palang-pintu-perlintasan-kereta-api
HT #4 Terimakasih buat Momod, Agan/Sista atas partisipasinya sehingga thread ini bisa HT. Semoga Bermanfaat Pintu Perlintasan Kerete Api Bukan Untuk Amankan Pengguna Jalan Fungsi pintu perlintasan kereta api bukanlah untuk mengamankan pengguna jalan raya. Pengaman berbentuk palang ini lebih untuk mengamankan operasional perjalanan kereta api. "Persepsi masyarakat pintu perlintasan dianggap se
Lapor Hansip
07-09-2013 13:42

Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Quote:
Quote:
HT #4
Terimakasih buat Momod, Agan/Sista atas partisipasinya sehingga thread ini bisa HT.
Semoga Bermanfaat

Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api


Quote:
Quote:
Pintu Perlintasan Kerete Api Bukan Untuk Amankan Pengguna Jalan

Fungsi pintu perlintasan kereta api bukanlah untuk mengamankan pengguna jalan raya. Pengaman berbentuk palang ini lebih untuk mengamankan operasional perjalanan kereta api.

"Persepsi masyarakat pintu perlintasan dianggap sebagai rambu lalu lintas, padahal seharusnya hanya alat bantu melancarkan operasional lancarnya perjalanan kereta api," ujar Humas PT KAI Mateta Rizalulhaq saat dihubungi wartawan, Selasa (29/5).

Dikatakan Mateta, PT KAI tidak menginginkan adanya kecelakaan di sekitar pintu perlintasan. Untuk itu pintu perlintasan kereta api dilengkapi dengan bunyi-bunyian guna menandakan datangnya kereta api.

Mateta menjelaskan, menurut Keputusan Menteri No 53 Tahun 2000, pemerintah wewenang memasang pintu perlintasan kereta api, dimana menjadi kewenangan Dinas Perhubungan dan Aparat Kepolisian Lalu Lintas. Dirinya juga meluruskan tidak ada dalam Undang-Undang yang menjelaskan fungsi pintu perlintasan Kereta Api untuk mengamankan pengguna jalan raya.

"Tidak ada UU manapun fungsi pintu perlintasan kereta api untuk mengamankan pengguna jalan raya," jelas Mateta.

Sumber



Quote:
Penampakan Kendaraan Saat Terobos Pintu Perlintasan Kereta

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic



Quote:
Ini Akibatnya Setelah Terobos Pintu Perlintasan Kereta

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic

Quote:
Pic



TUJUAN TS BIKIN TRIT INI ADALAH SUPAYA KITA LEBIH HATI-HATI & TERTIB BERLALU LINTAS

Quote:
Quote:
Kalau Berkenan Timpuk Ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Terimakasih gan ijo-ijo, abu-abu danbata nya

Quote:
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api


Komen Terbaik

Quote:Original Posted By bonekprdna
emang persepsi orang indonesia itu salah. karena terlalu memikirkan diri sendiri.
memang yang bener tu palang pintu kereta itu untuk keselamatan keretanya. karena kereta itu mengangkut ratusan orang. jika ada penerobos yang akhirnya mencelakakan kereta, penerobos itu sudah menghilangkan ratusan nyawa (walaupun mungkin nyawanya juga ilang)

share aja di Banyuwangi, nggak ada palang pintu, yang ada lampu merah kereta api. jadi nggak ada petugasnya, pake sensor ketika kereta sudah beberapa ratus meter mendekat, lampunya langsung merah dan nggak ada pintunya. jadi bener2 kesadaran dari masyarakatnya aja(mungkin karena nggak terlalu ramai juga).

sayangi nyawa agan-agan, dan juga sayangi nyawa yg naik kereta.

satu lagi pesen ane, ketika kita akan melintasi rel kereta api, tunggu kendaraan didepan kita melewati rel kereta api sampai tuntas, baru kita lewat, sehingga nggak terjadi antrian kendaraan diatas rel kereta api.

yang ini tolong di pejwan dong.. karena banyak di kota besar yang mobil didepan masih berenti, tapi udah maju aja ke atas rel, akhirnya terjadi antrian di rel itu, dan kalo tiba-tiba ada kereta mau lewat, kejebak deh.

Quote:Original Posted By elatteable
ini yang paling baru gan... kejadiannya baru tadi sore KA logawa tabrak nobil di perlintasan tidak dijaga antara prembun-kutowinangun... untung aja ga da korban, supirnya ngilang pasca kejadian emoticon-No Hope
pic

Quote:Original Posted By KatsumiHikari
memang kebanyakan ga sabar klo lewat perlintasan KA, apalagi angkutan umum, walaupun udah ada palang + sirine + penjaga, tetap aja coba diterobos..
mungkin mereka pikir kereta ada rem daruratnya, memang ada, tapi kereta baru bisa berhenti sejauh 100 meter setelah direm..
dan kereta yg berkecepatan tinggi klo direm mendadak bisa terbalik n keluar rel, itu jauh lebih berbahaya..
jadi jangan salahkan masinis kereta juga klo ga mengerem saat ada kendaraan di tengah rel, karena dia juga mempertimbangkan keselamatan nyawa para penumpang kereta yg lebih banyak..
memang seharusnya kita yg menyadari untuk ga menerobos perlintasan KA saat kereta akan lewat..
perlu diketahui juga, kendaraan yg melintasi rel kereta saat kereta mendekat biasanya mesinnya mati, itu karena pengaruh daya magnetik rel yg tergesek roda kereta..
jadi pikir2 lagi deh klo mau menerobos pintu perlintasan saat kereta akan lewat, lebih baik menunggu beberapa menit demi keselamatan..

Quote:Original Posted By bloodxfinger
emoticon-Matabelo Nambahin dikit gan ttg info nya,, emoticon-Smilie klo depan Rel kereta,, saat nunggu,, klo yg mengendarai motor,, pakai Helm harus di tutup rapat ya,, emoticon-Ngacirngacir2 karena pernah ada kejadian, bapak" pakai helm, kaca nya di buka,, pas kereta lewat,, ada batu terpental ke muka bapak yg pakai helm dibuka tersebut,, alhasil ngocor darah di jidat nya emoticon-Takut

Quote:Original Posted By CremeBlue
nah ini lah yang suka gue bingung dari orang indonesia
apa si yang mereka kejar? rumah? takut telat?
rumah agan gk akan kemana2 kan? gk akan kabur tu rumah
telat ke kantor emang bakalan dapet SP yang berujung pada pemecatan (ambil aja kondisi yang paling parah) tapi agan lebiih milih di pecat & bisa usaha lagi atau cacat fisik seumur hidup bahkan hilang nyawa??
inget gan sayangi diri kita & keluarga yang nunggu di rumah
hidup cuma sekali tolong jangan di sia-siain karena kelalaian dan kurang sabar
ane sih kalau lagi berkendara mending nunggu lama
masa bodo mau di klaksonin orang..malah ane suruh duluan tu yg nglaksonin (kebetulan kl bawa motor)

oh iya 1 hal mau ane tambahin
kadang ni kita punya mesin tiba-tiba suka mati mendadak di atas rel kereta
katanya si bunyiin klakson aja gan
ane juga kurang ngerti hubungannya tapi pernah ada yang bahas di kaskus juga ko.

Diubah oleh chandrap
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 102
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 15:58
Quote:Original Posted By kunyuk.pelempar
napa musti tuh orang buru-buru ya emoticon-Cape deeehh
kek si bos aja, selisih 10 menit dateng ngantor bisa rugi milyaran emoticon-Hammer2


bener banget gan emoticon-Ngakak

0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:05
sabar dikit gan,keluarga nunggu di rumah emoticon-Kiss (S)

0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:10
selain ngerugiin diri sendiri juga ngebahayain banyak orang..
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:10
Be patient gan..emoticon-Mewek
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:15
itu salah palangnya apa salah yang berkendaraan ya gan.. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:16
Quote:Original Posted By FibyMelodic
foto kendaraanya doang emoticon-Nohope
korbannya sekalian tampilin disini dong emoticon-Nohope


sadis amat ente ganemoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:19
lebih baik terlambat sampai tempat tujuan daripada nyawa melayang
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:22
biasa aja gan emoticon-Cool kanorang orang kita udah kebal semua ama tjang namanya kereta emoticon-Cool
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:27
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
kejedok palang ka emoticon-Ngakak

Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
yg bawa tuh pasti mad dogemoticon-Ngakak

Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
ujung2 na bajai na gini, tapi mad dog ny slamat.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:31
emoticon-Takut ngeri banget ngeliatnya gan, kesadaran akan bahayanya melewati perlintasan kereta masih sangat kurang emoticon-Matabelo
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:31
Edyan ampe ada yg liwat jalur kretanya emoticon-Nohope
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:43
mau gimana lagi, itu udah hoby emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:46
emang pada gak punya otak,ane sih tetep di belakang palang kereta emoticon-Cool
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 16:53
wah nerobos palng pintu begini mah udah jadi budaya mendarah daging emoticon-Sorry
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
07-09-2013 17:03
Quote:Original Posted By bl4ckmoon
mau gimana lagi, itu udah hoby emoticon-Ngakak


hobby itu harusnya yg menguntungkan gan bukan yg bikin rugi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 08:34
Quote:Original Posted By josephthemighty
kalo ada yang nerobos palang dorongin aja gan sampe ke rel,
sambil bilangin, "nanggung bang!"


emoticon-Ngakak


sadis amat emoticon-Ngakak
nggak ikutan ah..

budaya tertib emang masih jauh dari harapan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 08:37
pada ora sayang karo awake emoticon-Sorry
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 08:42
mampus deh, ane ketawain kebegoannya dan ketidak sabarannya dibayar mahal emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

pengendara goblok, membahayakan orang laen
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 08:45
ane pernah nerobos rel kereta, pas ane lewat yang kesamber bajaj dibelakang ane. semenjak hari itu ane ngerasa masih di tolong sama ALLAH SWT, jadi ane dah gak mau dah nyelonong2 lagi. kesempatan gka datang 2x
0 0
0
Inilah Akibat Jika Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
09-09-2013 08:48
ane. dah ngeri kalo mo jalan ada suara bel tu kereta
0 0
0
Halaman 4 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia