Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4527
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520e267541cb17c53c000002/fat-loss-amp-weight-management-dengan-metode-if-puasa-ocd-deddy-c
Istilah Intermittent Fasting (IF): Bahasa Inggris Puasa : Bahasa Indonesia Shaum : Islam Uposatha : Buddha OCD : Kata Deddy Corburizer (pesulap) Intermittent Fasting aka puasa adalah pola makan yang saling bergantian antara periode puasa (biasanya masih bisa konsumsi air dan kadang-kadang rendah kalori minuman seperti kopi hitam) dan non-puasa. dari Wikipedia (dalam islam tidak ada minum selama pe
Lapor Hansip
16-08-2013 20:17

Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)

Istilah

Intermittent Fasting (IF): Bahasa Inggris
Puasa : Bahasa Indonesia
Shaum : Islam
Uposatha : Buddha
OCD : Kata Deddy Corburizer (pesulap)

Intermittent Fasting aka puasa adalah pola makan yang saling bergantian antara periode puasa (biasanya masih bisa konsumsi air dan kadang-kadang rendah kalori minuman seperti kopi hitam) dan non-puasa. dari Wikipedia
(dalam islam tidak ada minum selama periode puasa)

Intermitent Fasting Puasa aga susah diklaim sebagai penemuan salah seorang, karena puasa sudah dijalankan sejak agama2 awal berdiri di muka bumi (misal budha atau Islam) namun mulai dipelajari secara sains di tahun 1943. Namun secara genetics manusia, memang desainnya untuk puasa http://jap.physiology.org/content/99/6/2128.full
This lifestyle collides with our genome, which was most likely selected in the late Paleolithic era (50,000–10,000 BC) by criteria that favored survival in an environment characterized by fluctuations between periods of feast and famine. The theory of thrifty genes states that these fluctuations are required for optimal metabolic function.

Namun secara umum disini akan dijelaskan Puasa untuk kepentingan kesehatan, weight/fat loss atau weight management .

Secara istilah fatloss, kadang IF tidak dimasukkan ke dalam kategori "Diet", kenapa begitu karena IF lebih pengaturan kepada timing makan dan bukan pengendalian kalori . (Ini salah satu sebab, TS berharap agar IF tidak dimasukkan dalam TS Diet, karena banyak prinsip2 IF "kelihatan" bertentangan dengan prinsip Diet secara umum)

Tujuan IF :Kurus???, lean, six pack... Itu adalah tujuan secara estetics, namun dengan IF dijalankan prinsipnya didesain memperbaiki/Mengoptimalkan metabolisme tubuh yg terganggu oleh nutrisi lifestyle modern.Tentunya setelah kerja hormonal diperbaiki tentunya diharapkan tujuan estetics diatas juga tercapai.

Cara Menjalankan IF :
Secara umum dari definisi leangains.com adalah berenti memasukkan kalori (dalam batasan tertentu) selama minimal 16 Jam. Dalam Jurnal ilmiah short Fasting masuknya 24-72 Jam.
(Dalam puasa Islam Di daerah Khatulistiwa fasting berlangsung 14-15 Jam).

Prinsip Kerja IF dalam Hubungannya dengan Fatloss
Dengan menggunakan metode fasting maka fungsi2 hormonal manusia akan bekerja lebih optimum dari sebelumnya
Adapun hormon2 yang diperbaiki di dalam metode IF adalah :
Insulin
Leptin
Ghrelin (Dampaknya kecil)
GH (Growth Hormone)

Buat yg mau tahu lebih Lanjut


Hubungan hormon dan IF

Insulin
Karena Insulin fungsinya mengendalikan kadar gula darah dengan cara konversi ke Glikogen (gula otot) dan Lemak. Maka apabila kadar insulin sedang rendah konversi ke lemak tidak terjadi namun sebaliknya penggunaan lemak sebagai sumber energi menjadi optimum.

Manusia memiliki sensitivitas terhadap insulin yang bervariasi hal ini dikarenakana genetics dan Gaya Hidup yamng dijalani, ada sekitar 10 gen yang terlibat dalam mekanisme sensitivitas insulin. Sensitivitas insulin sendiri artinya kemampuan otot atau sel tubuh dalam merubah glukosa (gula darah) menjadi glikogen bila dirangsang insulin. Bila tubuh mengalami insulin Resistance , maka akan dibutuhkan insulin lebih banyak yang dikeluarkan oleh pankreas untuk menurunkan kadar gula darah.
Seperti dijelaskan diatas insulin juga mengontrol sintesa lemak dari glukosa,
semakin banyak insulin yang dikeluarkan oleh tubuh (karena insulin resistance) dan sensitivitas sel otot terhadap insulin rendah menyebabkan lebih banyak glukosa yang terkonversi menjadi lemak dibandingkan dengan diserap otot.
Pada kondisi tertentu insensitivitas insulin dapat memicu Diabetes Type 2, dimana glukosa naik karena otot sudah tidak dapat mengambil gula dari darah. Yang menarik adalah Hunger (lapar) meningkatkan senitivitas insulin
In these studies, fasting every second day increased the insulin sensitivity approximately sevenfold according to the homeostatic model assessment (2) and decreased the incidence of diabetes (32).
http://jap.physiology.org/content/99/6/2128.full
(TS memulai lifestyle yg lebih sehat setelah hasil cek darah menunjukkan ketinggian kadar lemak darah akibat diabetes type 2).
Kesimpulan
1. Puasa meningkatkan Sensitivitas Insulin
2. Level Insulin yang rendah selama puasa (karena tidak ada carbs masuk) membuat penggunaan energi yang berasal dari lemak tetap optimum.

Leptin
Hampir mirip dengan Insulin, Gaya hidup dengan tersedia nya banyak makanan berkalori tinggi sepanjang waktu (sering makan) membuat sensitivitas leptin menjadi rendah (Tidak mudah kenyang/Mudah lapar).
Mempraktekan siklus "kekurangan makanan/Puasa” dan "Buka Puasa yang banyak/eating windows” membuat sensitivitas leptin menjadi lebih baik.
Leptin Sensitivity

Kesimpulan
Siklus “Puasa + eating windows” membuat lebih jarang lapar dibandingkan frekuensi makan yg lebih sering. Dikarenakan peningkatan sensitivitas leptin
Growth Hormone
Hubungan Growth Hormone dengan IF cukup unik, karena sebenarnya HGH yg dikeluarkan oleh tubuh justru dikarenakan sinyal "Kelaparan" yg dikeluarkan oleh tubuh. Sebelumnya sudah disebutkan ada 3 sumber energi yang digunakan oleh manusia Glukosa, Lemak dan Protein.

Dalam keadaan nutrisi di bawah ini :
Fed State (sudah makan) Glukosa menjadi sumber energi utama
Fasting State (Puasa) Lemak menjadi Sumber energi utama
Exercise (Latihan/Olahraga/Aktivitas) Glukosa dan Lemak menjadi sumber energi.
http://www.med.unc.edu/neurology/fil...METABOLISM.pdf
Energy Timeline


Seperti diketahui sebelumnya Peningkatan Growth Hormone linear dengan lamanya fasting... Hal itu dikarenakan fungsi GH untuk menjaga Otot dan organ2 penting lainnya dari reaksi catabolik.
Growth Hormone Anticatabolic Action


Yang menarik adalah GH tinggal SANGAT lama di dalam tubuh (biological half life 9-17 Jam)
hGH Half Life

Artinya saat Puasa selesai (dan masuk windows makan) anda masih mendapatkan benefit dari hGH yang dikeluarkan selama puasa.

Kesimpulan Secara Sains :
1. Genetik asli metabolisme manusia hidupnya berada di siklus "Kelaparan" dan "kekeyangan" "Fasted & Feast" , Gaya hidup Modern yg menyediakan makanan tinggi kalori setiap saat tidak cocok.
2. Gaya hidup Modern + Genetik (Insulin Resistance) adalah penyebab kelainan metabolik yang mengarah ke kegemukan, penyakit Cardiovaskular selain kelebihan kalori.
3. Ada 4 hormon yg terganggu akibat gaya hidup modern ini, semuanya menyebabkan efesiensi metabolik terganggu.
4. Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk memperbaiki efesiensi metabolik melalui perbaikan kinerja hormon adalah dengan Puasa atau Intermittent fasting.
5. Mekanisme kerja utama dari Intermitten Fasting adalah efesiensi Hormon dan Metabolisme, bukan pengurangan (defisit) kalori seperti umumnya Diet.

Sumber :
http://dhammacitta.org/artikel/puasa...-agama-buddha/
http://en.wikipedia.org/wiki/Intermittent_fasting
https://www.thieme-connect.com/ejour...s-0029-1212085
http://jap.physiology.org/content/99/6/2128.full
http://en.wikipedia.org/wiki/Leptin
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/arti...les/PMC329619/
http://www.med.unc.edu/neurology/fil...METABOLISM.pdf
Diubah oleh rizki0376
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 229
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
28-08-2013 20:57
halo..nubi mau tanya..sudah nglakuin OCD/IF selama kurang lebih 3 minggu dan berat sudah turun 2kg..
umur saya baru 17 tahun..
apakah IF/OCD mempengaruhi pertumbuhan saya ya?misal jadi terhenti/malah tambah bagus pertumbuhannya..hehe karena ane masih dalam fase pertumbuhan/remaja...trims emoticon-Smilie emoticon-Malu (S)
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
28-08-2013 21:34
Quote:Original Posted By honon
halo..nubi mau tanya..sudah nglakuin OCD/IF selama kurang lebih 3 minggu dan berat sudah turun 2kg..
umur saya baru 17 tahun..
apakah IF/OCD mempengaruhi pertumbuhan saya ya?misal jadi terhenti/malah tambah bagus pertumbuhannya..hehe karena ane masih dalam fase pertumbuhan/remaja...trims emoticon-Smilie emoticon-Malu (S)
harus nya remaja tidak perlu melakukan IF karena metabolisme, regeneration sel, hGH, dan hormon masih optimum. Kalau ga salah ada penelitian tikus yang sejak kecil di Puasa kan cenderung kerdil. Lebih baik kamu melakukan kontrol kalori saja. Nanti saya carikan referensi nya, moga2 saya salah baca.
_______________
Enak yah si tukang sulap ga perlu ngasih kejelekan if... Jualan aja terus...
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
28-08-2013 22:04
Quote:Original Posted By rizki0376

Enak yah si tukang sulap ga perlu ngasih kejelekan if... Jualan aja terus...


tukang jualan suplemen sirik aja..!
emoticon-Mad
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
28-08-2013 23:21
Quote:Original Posted By AkaneAchoo


recomping? bisa aja.
kebutuhan kalori seperti bulking pada umumnya.
bulking menurut saya paling cocok pake creatine + surplus kalori.
creatine, surplus kalori, beban terus bertambah, dijamin muscle mass nambah.



jangan lupa angkat beban juga.



selamat om.. emoticon-Big Grin
yang turun fat atau muscle tuh?
diimbangi dengan angkat beban juga ya. emoticon-Smilie



IMO
gak usah pusing soal HGH, jalanin aja, toh efeknya tetep dapet.


yah dibilang om emoticon-Frown
fat dong emoticon-Big Grin
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 05:56
Quote:Original Posted By rizki0376

_______________
Enak yah si tukang sulap ga perlu ngasih kejelekan if... Jualan aja terus...


LoL >>> click me
btw makan kebab 2 porsi plus pie ice cream enak neh ....emoticon-Ngacir


*bold baru nyadar kali ya ...
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 09:09
Quote:Original Posted By honon
halo..nubi mau tanya..sudah nglakuin OCD/IF selama kurang lebih 3 minggu dan berat sudah turun 2kg..
umur saya baru 17 tahun..
apakah IF/OCD mempengaruhi pertumbuhan saya ya?misal jadi terhenti/malah tambah bagus pertumbuhannya..hehe karena ane masih dalam fase pertumbuhan/remaja...trims emoticon-Smilie emoticon-Malu (S)


soal pertumbuhan harusnya malah tambah bagus
salah satu jualan master dedy adalah HGH / hormon pertumbuhan dan HGH itu mencapai masa peak saat remaja
pasti pernah denger... remaja itu masa pertumbuhan kan ? yup itu kerjaan si HGH yg salah satu fungsinya memacu pertumbuhan tulang (masih byk yg lain)
singkatnya... klo lo ambil IF saat remaja artinya malah ada double boost buat pertumbuhan lo !
dg catatan didukung gizi cukup karena seringkali orang puasa tp gizi kurang
HGH gak bisa kerja klo gak ada supply gizi memadai

gw juga baru tau soal ginian... tau gini bakal rajin at least puasa senin kamis mulu !!
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 09:48
Quote:Original Posted By why.always.you
soal pertumbuhan harusnya malah tambah bagus
salah satu jualan master dedy adalah HGH / hormon pertumbuhan dan HGH itu mencapai masa peak saat remaja
pasti pernah denger... remaja itu masa pertumbuhan kan ? yup itu kerjaan si HGH yg salah satu fungsinya memacu pertumbuhan tulang (masih byk yg lain)
singkatnya... klo lo ambil IF saat remaja artinya malah ada double boost buat pertumbuhan lo !
dg catatan didukung gizi cukup karena seringkali orang puasa tp gizi kurang
HGH gak bisa kerja klo gak ada supply gizi memadai

gw juga baru tau soal ginian... tau gini bakal rajin at least puasa senin kamis mulu !!
ribet amat masih muda ngurusin hgh, kamu cuma pakai logika saja, sekalian aja bayi disuruh puasa biar tinggi nya kalau dewasa 3 meter. Dedi itu umurnya above 30 lantas kamu berani apply to juvenile? Sangat gegabah...! Remaja kegemukan silakan tingkatkan aktivitas fisik dan makan yg bergizi. IF not for everyone!
Diubah oleh rizki0376
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 09:59
Quote:Original Posted By Ryoma Sakamoto


tukang jualan suplemen sirik aja..!
emoticon-Mad


pura2 gak baca..
ijin malingtas.. emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By pickha


yah dibilang om emoticon-Frown
fat dong emoticon-Big Grin


kakak cantik klo gitu.. emoticon-Genit:
congrats kalo gitu.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 10:03
Quote:Original Posted By rizki0376
ribet amat masih muda ngurusin hgh, kamu cuma logika saja, sekalian aja bayi disuruh puasa biar tinggi nya kalau dewasa 3 meter. Dedi itu umurnya above 30 lantas kamu berani apply to juvenile? Sangat gegabah...! Remaja kegemukan silakan tingkatkan aktivitas fisik dan makan yg bergizi. IF not for everyone!


wakakakakaka ngakak gua bacanya.... bayi disuruh IF... ulang tahun pertama kaya ronnie coleman dah....

bro mau tanya, kemarin gua ada baca di leangain katanya untuk pengganti BCAA before work out itu bisa pakai whey juga ya? is that true?

share progrees masuk minggu ke 4 loss 4 kg BB gua....
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 10:33
Quote:Original Posted By why.always.you
soal pertumbuhan harusnya malah tambah bagus
salah satu jualan master dedy adalah HGH / hormon pertumbuhan dan HGH itu mencapai masa peak saat remaja
pasti pernah denger... remaja itu masa pertumbuhan kan ? yup itu kerjaan si HGH yg salah satu fungsinya memacu pertumbuhan tulang (masih byk yg lain)
singkatnya... klo lo ambil IF saat remaja artinya malah ada double boost buat pertumbuhan lo !
dg catatan didukung gizi cukup karena seringkali orang puasa tp gizi kurang
HGH gak bisa kerja klo gak ada supply gizi memadai

gw juga baru tau soal ginian... tau gini bakal rajin at least puasa senin kamis mulu !!


arjuv jadi pakar fitness dadakanemoticon-Matabelo
tak usah sotoy lo juv,,kelihatan dangkalnya. cara kerja tubuh terhadap hormon bukan seperti itu,,,,ada limitasi level yg dapat ditoleransi. lebih dari itu akan dibuang.
contohnya saja testosteron,,,,kelebihan kadar hormon tersebut otomatis akan dideteksi otak sehingga dikonversi menjadi esterogen.
demikian juga HGH,,,tidur juga membantu merangsang HGH...bukan berarti kalau lo tidur seminggu penuh HGH lo bakal membludakemoticon-Big Grin
daripada lo melawak jadi tertawaan disini,,,mending lo ikut gwe jadi SRemoticon-Big Grin
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 10:34
Quote:Original Posted By maiku


wakakakakaka ngakak gua bacanya.... bayi disuruh IF... ulang tahun pertama kaya ronnie coleman dah....

bro mau tanya, kemarin gua ada baca di leangain katanya untuk pengganti BCAA before work out itu bisa pakai whey juga ya? is that true?

share progrees masuk minggu ke 4 loss 4 kg BB gua....


IMO
mending pake BCAA atau gak usah sama sekali.
whey mancing insulin, jadi udah masuk fed state, mending makan lengkap sekalian.
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 10:44
Quote:Original Posted By rizki0376
ribet amat masih muda ngurusin hgh, kamu cuma pakai logika saja, sekalian aja bayi disuruh puasa biar tinggi nya kalau dewasa 3 meter. Dedi itu umurnya above 30 lantas kamu berani apply to juvenile? Sangat gegabah...! Remaja kegemukan silakan tingkatkan aktivitas fisik dan makan yg bergizi. IF not for everyone!


gak bisa bedain bayi dan remaja sob ?? emoticon-Smilie
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 10:54
Quote:Original Posted By why.always.you


gak bisa bedain bayi dan remaja sob ?? emoticon-Smilie
Ga Bisa Bedain 30 tahun sama Remaja SOB???

Posting macam apa kau ini... sudah kutulis baik2. Bukan hanya Fasting yg Bikin hGH Melonjak... Lantas kau suruh fasting...

Latihan (aktivitas)
Makan Bergizi
Tidur yg Baik...

lantas Kau suruh fasting.... Kamu dah baca Belom kalau hGH sudah posisi optimum lantas diberi stress tambahan...

Kalau memang gaya hidupnya BURUK, GAYA HIDUPNYA DIPERBAIKI bukan lantas kasih obat O C D!!! Kecuali si Deddy emang ngasih Guidance makan Bergizi itu Gimana...

Kalau gemuk remaja gara2 Indomie lantas dikasih OCD indomie yah sama aja...

macam Tukang obat kau ini....

Makanya dari awal gw bilang kalau nubie jangan masuk OCD/IF dulu.... belajar dulu NUTRISI dan Paham... baru masuk IF... Apalagi mau ikutan jawab...
Diubah oleh rizki0376
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 10:57
Quote:Original Posted By kaskusFHL


arjuv jadi pakar fitness dadakanemoticon-Matabelo
tak usah sotoy lo juv,,kelihatan dangkalnya. cara kerja tubuh terhadap hormon bukan seperti itu,,,,ada limitasi level yg dapat ditoleransi. lebih dari itu akan dibuang.
contohnya saja testosteron,,,,kelebihan kadar hormon tersebut otomatis akan dideteksi otak sehingga dikonversi menjadi esterogen.
demikian juga HGH,,,tidur juga membantu merangsang HGH...bukan berarti kalau lo tidur seminggu penuh HGH lo bakal membludakemoticon-Big Grin
daripada lo melawak jadi tertawaan disini,,,mending lo ikut gwe jadi SRemoticon-Big Grin


dibuang itu klo gak dipake, paham ?!
lo minum asupan tinggi protein tp kerjaan lo cuma main game, ya dibuang !
tp klo lo workout protein lo bakal dipake

emang bisa yah tidur selama seminggu berturut2 ?? emang badan gak butuh nutrisi ? emang badan gak butuh aktivitas gerak ?
apa cuma tidur doank bisa macu HGH ? no..no..no... ada durasi, prosedur dan kualitas tidur yg harus dipenuhi

pinteran dikit donk...ah elah emoticon-Smilie
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 11:11
Quote:Original Posted By rizki0376
Ga Bisa Bedain 30 tahun sama Remaja SOB???

Posting macam apa kau ini... sudah kutulis baik2. Bukan hanya Fasting yg Bikin hGH Melonjak... Lantas kau suruh fasting...

Latihan (aktivitas)
Makan Bergizi
Tidur yg Baik...

lantas Kau suruh fasting.... Kamu dah baca Belom kalau hGH sudah posisi optimum lantas diberi stress tambahan...

Kalau memang gaya hidupnya BURUK, GAYA HIDUPNYA DIPERBAIKI bukan lantas kasih obat O C D!!! Kecuali si Deddy emang ngasih Guidance makan Bergizi itu Gimana...

macam Tukang obat kau ini....


loh ?? gw gak ada nyinggung soal dedi dan gak ada compare dia dg dedi, apa hubungannya sama umur 30 tahun ??
gw cuma retweet klo dedy pernah nyinggung soal HGH, thats it !!
klo lo kutip post gw jangan lebar kemana2 pake bawa dedy

bagian mana yg gw bilang CUMA fasting bikin HGH naik ??? gak usah bikin asumsi aneh2 donk

selain itu OCD juga bukan obat ! bilang2 orang jualan obat taunya dia ndiri yg bawa2 istilah ngaco emoticon-Gila

0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 11:21
Quote:Original Posted By why.always.you

dibuang itu klo gak dipake, paham ?!
lo minum asupan tinggi protein tp kerjaan lo cuma main game, ya dibuang !
tp klo lo workout protein lo bakal dipake


arjuv ngelawakemoticon-Ngakak
dipakai atau tidak,,,,kalau kelebihan tetap dibuangemoticon-Big Grin
dipakai atau tidak,,,protein berlebih akan berubah jadi lemak...
hormon alami yg dihasilkan tubuh tidak akan pernah bisa berlebih sesuai umur, gaya hidup dan genetik! (kalaupun hormon berlebih akibat adanya hormon sintesis yg dimasukkan dari luar, akan dibuang/konversi)...
vitamin berlebih,,,,dipakai atau tidak akan dibuang lewat urine dan keringat...

kalau mau study tour belajar dulu sana...emoticon-Ngakak
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 11:23
Quote:Original Posted By why.always.you


soal pertumbuhan harusnya malah tambah bagus...1)
salah satu jualan master dedy adalah HGH / hormon pertumbuhan dan HGH itu mencapai masa peak saat remaja
pasti pernah denger... remaja itu masa pertumbuhan kan ? yup itu kerjaan si HGH yg salah satu fungsinya memacu pertumbuhan tulang (masih byk yg lain)
singkatnya... klo lo ambil IF saat remaja artinya malah ada double boost buat pertumbuhan lo ! ...2)

...1)
...2)
Ada dasarnya gan? Kamu katanya nggak ngomong fasting?

Saya tuh capek lho bikin nih thread berdasarkan fakta penelitian yg ada... Jangan NAMBAH bikin Hype lagi,"DOUBLE BOOST apa lah itu".... bahasa dagang itu...

kebetulan Disini bukan lapak.... mau manis2 yah manis mau pahit yah pahit jawabnnya... apa adanya saja...

Kamu boleh saja bersemangat untuk promosikan OCD/IF namun saya sendiri yang sudah setahun menjalankan IF dan terus research ternyata tidak sesimple itu...

Saya harap kamu lebih2 hati2... kalau ga punya Knowledge yg kuat mending jangan jawab... atau cukup jawab saya tidak tahu...


Diubah oleh rizki0376
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 12:26
Quote:Original Posted By kaskusFHL


arjuv ngelawakemoticon-Ngakak
dipakai atau tidak,,,,kalau kelebihan tetap dibuangemoticon-Big Grin
dipakai atau tidak,,,protein berlebih akan berubah jadi lemak...
hormon alami yg dihasilkan tubuh tidak akan pernah bisa berlebih sesuai umur, gaya hidup dan genetik! (kalaupun hormon berlebih akibat adanya hormon sintesis yg dimasukkan dari luar, akan dibuang/konversi)...
vitamin berlebih,,,,dipakai atau tidak akan dibuang lewat urine dan keringat...

kalau mau study tour belajar dulu sana...emoticon-Ngakak


klo dipakai ya jadinya gak kelebihan donk... logika sederhana bgt ini bos...
gak cuma jadi lemak bos... masih byk dampak negatif lain... salah satunya ginjal lo bisa kena
peak yg gw maksud bukan batas maksimum bos... tp lonjakan tertinggi

klo gak dipakai ya buat apa bos.. sudahlah gak efektif gak efisien lagi !
post lo gak mutu itu mencerminkan isi otak lo ! klo lo goblok jangan ngajak2 gw donk ah elah....
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 12:46
Quote:Original Posted By rizki0376

...1)
...2)
Ada dasarnya gan? Kamu katanya nggak ngomong fasting?

Saya tuh capek lho bikin nih thread berdasarkan fakta penelitian yg ada... Jangan NAMBAH bikin Hype lagi,"DOUBLE BOOST apa lah itu".... bahasa dagang itu...

kebetulan Disini bukan lapak.... mau manis2 yah manis mau pahit yah pahit jawabnnya... apa adanya saja...

Kamu boleh saja bersemangat untuk promosikan OCD/IF namun saya sendiri yang sudah setahun menjalankan IF dan terus research ternyata tidak sesimple itu...

Saya harap kamu lebih2 hati2... kalau ga punya Knowledge yg kuat mending jangan jawab... atau cukup jawab saya tidak tahu...




betul gw ngomong fasting naikin HGH tp gw gak ada ngomong cuma fasting yg naikin HGH
itu another story... sengaja gak gw bahas biar gak telalu lebar

sorry gw cukup fair.. gak ada kepentingan ato mau promo2 segala (asli gak dapat persenan gw dari dedy!)
remaja = HGH naik secara alami + puasa HGH naik --> double donk !

dia tanya mau penurunan berat badan dan mau pake IF di usia remaja
menurut gw gak masalah asal syarat ketentuan berlaku
misal klo dia tanya IF buat diet.. sorry gw bakal kasih opini pahit karena bagi gw IF adalah fat loss bukan diet
0 0
0
Fat Loss & Weight Management dengan metode IF/Puasa/OCD (Deddy C)
29-08-2013 13:08
Quote:Original Posted By why.always.you


betul gw ngomong fasting naikin HGH tp gw gak ada ngomong cuma fasting yg naikin HGH
itu another story... sengaja gak gw bahas biar gak telalu lebar

sorry gw cukup fair.. gak ada kepentingan ato mau promo2 segala (asli gak dapat persenan gw dari dedy!)
remaja = HGH naik secara alami + puasa HGH naik --> double donk !

Itu logika lu disini pakai logika plus fakta... faktanya naik berapa? Double Boost itu berapa? BUKTI ada yg Bilang Research naik yg mana??? ada nggak... Kalau nggak ada ga ada yang buktiin ga usah Argumen kayak di DC...

kamu punya waktu buat nulis TTG BOOST tapi ga punya waktu buat nulis faktor lain yg naikin HGH???? another story apa pula itu... yah ceritakan saja story itu disini...

Disini kasih saran berdasarkan fakta yang terbukti bukan Argumen.... Kamu koq ga nyampai2 yah maksud saya...

Kalau kamu punya pengalaman pribadi silahkan di share gapapa, tokh kelinci percobaan nya diri kamu sendiri.... tapi jangan2 coba2 metode + logika = jawab, itu cocok di matematika tapi tidak selalu di sistem tubuh manusia....

Tohk ANOTHER STORY kamu nggak kamu tambahkan di Jawaban kamu buat si Juvenile itu kan sekarang kan.... malah sibuk mendebat saya...
Diubah oleh rizki0376
0 0
0
Halaman 12 dari 229
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia