Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1926
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5216d9fea1cb175174000002/jajanan-khas-indonesia-murah-yang-hampir-punah
ALHAMDULILLAH HT#1 ANEEE Kalo Agan2 Kelahiran Tahun 90-an Ane Rasa Pernah merasakan Momen Momen Terindah menikmati Makanan Murah,. :malus :malus Kadang Kalo Lihat Jaman Sekarang Orang dagang Keliling sudah jarang di jumpai,,sekarang apa2 adanya di Mall,Restoran,dll.. Padahal dulu Jajanan Keliling adalah andalan anak2 utk Meluapkan Hasrat Jajan nya... :kisss Berikut Beberapa Jajanan Khas Indonesia
Lapor Hansip
23-08-2013 10:41

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

ALHAMDULILLAH HT#1 ANEEE


Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah


Kalo Agan2 Kelahiran Tahun 90-an Ane Rasa Pernah merasakan Momen Momen Terindah menikmati Makanan Murah,. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Kadang Kalo Lihat Jaman Sekarang Orang dagang Keliling sudah jarang di jumpai,,sekarang apa2 adanya di Mall,Restoran,dll.. Padahal dulu Jajanan Keliling adalah andalan anak2 utk Meluapkan Hasrat Jajan nya... emoticon-Kiss (S)

Berikut Beberapa Jajanan Khas Indonesia yang Akhir2 ini Mulai Hilang,tp Mungkin di beberapa Tempat masih ada :

1. Es Gabus

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Es Gabus yang Beraneka Warna dan Komponen buahnya pernah menghiasi Jaman2 tahun 90-an.. Sekarang sudah sangat jarang ditemui,dulu biasanya di Sekolah2 Pasti ada...

2. Es Tong Tong / Dung Dung

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Tak Lupa juga Es Tong Tong/Dung Dung juga pernah Hadir di tahun 90-an Bahkan sampai sekarang masih ada,cuma utk sekarang pedagan Es Ini bisa di hitung Kehadiran nya di tempat ane... Bagimana di Tempat Agan?

3. Es Goyang

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Dengan Cara pebuatan yang unik,,dengan Cara Menggoyang2 kan Gerobak nya Es Ini menjadi pilihan anak2 disamping dulu dengan harga yang sangat terjangkau es Goyang ini punya Citarasa yang sangat Sederhana namun Lezat... Mungkin di Beberapa tempat ini masih ada ? cuma di tempat ane sudah tidak ada...

4. Es Lilin

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Bukan Hanya pernah merasakan Rasa nya dan keunikan cara makannya.. Untuk Es Yang satu ini ane pernah merasakan jualannya juga.. Ane Pernah Merasakan Mencari uang sendiri dengan Berjualan ES Lilin.. Sekarang sudah jarang sekali ditemukan yang jualan Es Lilin, Kebanyakan Sekarang Jualan nya ES Batu...

5. Es Potong

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Kalo ini ane pernah merasakan Terakhir tahun 2012 waktu di sekolahan keponakan.. tapi 2013 ini sudah jarang ada bahkan di sekolahan pun sudah jarang ditemukan...

6. Es Serut

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Yang ini enggak kalah fenomenal nya.. Es yang di Serut dengan Alat dari Kayu yang di Gesek-an ke papan yang ada di gerobak.. terus di tuang dengan syrup... Hmmmm Segerrr Srutt Srutt Sruttt

7. Es Goreng (Tradisional)

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

ES ini memang masih ada keberadaan nya cuma sudah sedikit sekali....

8. Es Mambo

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Es ini seperti es Lilin cuma cenderung bahannya terbuat dari sirup.

9. Agar - Agar

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.



Hanya sekedar itu yang ane inget,sebenernya masih banyak jajanan masa lalu yang kadang kala membuat kita rindu.. Ketika Kita Rindu dan Ingin merasakan masa2 lalu sangat sulit.. Sekarang sudah kalah dengan Es Krim2 dengan berbagai macam merk dan dengan harga yang cukup mahal.. Jadi Semoga Selalu ada yang mempertahankan Tradisi menjajakan Makanan Khas Indonesia...

Jika ada Tambahan dari Agan2 silahkan tambahkan gan..


Ane Hanya orang biasa yang tidak bisa membuat thread istimewa...Semoga Thread yang saya buat Bermanfaat dan Menghibur agan Semua....

Terimakasih Partisipasi Agan2 semua....

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Terimakasih
Diubah oleh Bebejogja
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 97
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:24
jadi ngiler liat es dung dung gan......
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:24
kalo semuanya masih ada deh gan
kecuali es gabus,ane malah belom pernah ngerasain itu es gabus
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:24
gan ane pesen es gabusnya satu emoticon-Ngakak
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:25
beberapa masih ada di kota tinggal ane, 'gan..
cuman,
anak ane kagak ane ijinin sering sering beli + konsumsi gituan..
soalnya bahan bahan es es gituan sekarang nyang bikin ngawur ngawur..
ada yang pakek cat pewarna industri..
ada yang pakek gula saccharine..
ada yang dikasih bahan kimia laen nyang aneh aneh.. emoticon-Takut emoticon-Takut
sering sering konsumsi jajanan dengan kimiawi unknown gini mah, ntar anak gw bisa bisa jadi "mutan".. emoticon-Takut
mending mutannya keren macem wolperin, ororo munroe, atau si cyclops..
lah kalau malah jadi semacem "summagorath".. ?!
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:26
Pas ane SD pernah ngeliat penjual es serut pipis sembarangan gan, abis slesai ga cuci tangan dolo malah balik jualan. Semenjak kejadian tu ane ga mau beli es serut lagi.. emoticon-Najis emoticon-Sorry
profile-picture
mazapraz memberi reputasi
1 0
1
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:26
es goyaaaaaaaaannnnnnnnngggggggg!!!!
ya ampun, beberapa bulan yg lalu ane ngidam (ngebet) mau makan es ini. ane udah nyari ke-empat SD yg ane lewatin dari rumah-kantor-kampus (depok-pondok gede-jagakarsa) dan hasilnya nihil emoticon-Cape d... (S). eh, suatu hari ane harus ke cikarang, baru deh nemu tukang es goyangnya di sana emoticon-Cape d... (S). nggak apa-apa deh demi bayi yang di dalem perut emoticon-Hammer
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:26
6 teratas es cream nya ane tiap hari beli di depan sekolah gan. mantab bgt itu. haduhhhhhhhhhhhhhhhhhh..... kangen masa2 sd. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:26
Quote:Original Posted By ZeroPodoKaroNol
ane demen ama es gabus gan... emoticon-Big Grin
dulu waktu sd sering beli...
sekarang susah nyarinya gan...

wkwj
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:26
iya tuh, padahal enak lho. cuma kalo agar2 msh bisa bikin sendiri sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:27
ane paling doyan es goyang kacang merah gan wenak asli...

emang susah sekarang nyabg jual udah pada pensiun emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:27
HAHAHAHAHAH emoticon-NgakakDi Jogja masih ada semua bos emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Bebejogja
Kalo Agan2 Kelahiran Tahun 90-an Ane Rasa Pernah merasakan Momen Momen Terindah menikmati Makanan Murah,. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Kadang Kalo Lihat Jaman Sekarang Orang dagang Keliling sudah jarang di jumpai,,sekarang apa2 adanya di Mall,Restoran,dll.. Padahal dulu Jajanan Keliling adalah andalan anak2 utk Meluapkan Hasrat Jajan nya... emoticon-Kiss (S)

Berikut Beberapa Jajanan Khas Indonesia yang Akhir2 ini Mulai Hilang,tp Mungkin di beberapa Tempat masih ada :

1. Es Gabus

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Es Gabus yang Beraneka Warna dan Komponen buahnya pernah menghiasi Jaman2 tahun 90-an.. Sekarang sudah sangat jarang ditemui,dulu biasanya di Sekolah2 Pasti ada...

2. Es Tong Tong / Dung Dung

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Tak Lupa juga Es Tong Tong/Dung Dung juga pernah Hadir di tahun 90-an Bahkan sampai sekarang masih ada,cuma utk sekarang pedagan Es Ini bisa di hitung Kehadiran nya di tempat ane... Bagimana di Tempat Agan?

3. Es Goyang

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Dengan Cara pebuatan yang unik,,dengan Cara Menggoyang2 kan Gerobak nya Es Ini menjadi pilihan anak2 disamping dulu dengan harga yang sangat terjangkau es Goyang ini punya Citarasa yang sangat Sederhana namun Lezat... Mungkin di Beberapa tempat ini masih ada ? cuma di tempat ane sudah tidak ada...

4. Es Lilin

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Bukan Hanya pernah merasakan Rasa nya dan keunikan cara makannya.. Untuk Es Yang satu ini ane pernah merasakan jualannya juga.. Ane Pernah Merasakan Mencari uang sendiri dengan Berjualan ES Lilin.. Sekarang sudah jarang sekali ditemukan yang jualan Es Lilin, Kebanyakan Sekarang Jualan nya ES Batu...

5. Es Potong

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Kalo ini ane pernah merasakan Terakhir tahun 2012 waktu di sekolahan keponakan.. tapi 2013 ini sudah jarang ada bahkan di sekolahan pun sudah jarang ditemukan...

6. Es Serut

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Yang ini enggak kalah fenomenal nya.. Es yang di Serut dengan Alat dari Kayu yang di Gesek-an ke papan yang ada di gerobak.. terus di tuang dengan syrup... Hmmmm Segerrr Srutt Srutt Sruttt

7. Es Goreng (Tradisional)

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

ES ini memang masih ada keberadaan nya cuma sudah sedikit sekali....

8. Es Mambo

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Es ini seperti es Lilin cuma cenderung bahannya terbuat dari sirup.

9. Agar - Agar

Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah

Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.



Hanya sekedar itu yang ane inget,sebenernya masih banyak jajanan masa lalu yang kadang kala membuat kita rindu.. Ketika Kita Rindu dan Ingin merasakan masa2 lalu sangat sulit.. Sekarang sudah kalah dengan Es Krim2 dengan berbagai macam merk dan dengan harga yang cukup mahal.. Jadi Semoga Selalu ada yang mempertahankan Tradisi menjajakan Makanan Khas Indonesia...

Jika ada Tambahan dari Agan2 silahkan tambahkan gan..


Ane Hanya orang biasa yang tidak bisa membuat thread istimewa...Semoga Thread yang saya buat Bermanfaat dan Menghibur agan Semua....


Terimakasih


0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:27
jajanan pasar ini sebutannya dulu. karena ketemunya hanya dipasar tradisional , es yg seperti ini langka jaman sekarang ini emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:28
es serut tuh gans ane demen banget
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:28
wkwkwk smua jajanan masa kecil ane gan bkin kangen jaman kecil ane, ane yg paling dmen es goyang, es potong, es dungdung pkokny smua emoticon-Big Grin
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:29
ane pernah makan es lilin sm es serut gan, sekarang udh gak pernah...

buat yg udh ISO bagi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan, karena berbagi itu indah....
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:29
jadi pengennnn *ngilerrrr
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:29
itu es enak semua gan, cuman jaman skrg nyarinya susah banget sudah emoticon-Ngakak

kalah sama yg lbh modern
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:29
Jaman2 ane kecil tuh emoticon-Belo
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:29
pengen es tong tong emoticon-Mewek
0 0
0
Jajanan Khas Indonesia Murah yang Hampir Punah
24-08-2013 11:29
waahhh nostalgia emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 21 dari 97
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia